alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbfabb45cf6c462e22093d5/kode-motor-baru-honda-bernama-k2fa-diprediksi-cb150-exmotion-lokal

Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal

Beberapa kode motor Honda yang misterius sudah mulai terungkap di tahun 2019 ini. Yang pertama adalah Honda K0WA yang sekarang jadi Honda ADV150, kemudian Honda K64 a.k.a CBR250RR serta Honda Genio K0JA.

Setelah itu kini disusul dengan kode misterius lagi bernama Honda K2FA, kode baru ini keberadaannya cukup misterius karena belum ada yang common dengan kode motor Honda model current atau model saat ini. Bocorannya motor ini baru akan digarap tahun 2020 nanti, dan statusnya juga belum jelas apakah nantinya bakal jadi motor bebek, motor matic atau justru motor sport.

Kalau dilihat tahun ini AHM sudah mengeluarkan motor baru di segmen skutik dan bebek sport, jika dianalisa gak mungkin mereka bakal ngeluarin dua segmen motor diatas lagi…yang ada diprediksi adalah segmen motor sport baru yang akan dirilis.

Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal

Ada beberapa kandidat yang sangat kuat dari calon motor baru ini, yang pertama yakni Honda CB150 Exmotion versi lokal. Sebelumnya AHM pernah mengaku jika pihaknya sangat tertarik untuk memasukkan motor bergenre neo retro ini ke Indonesia. Namun petinggi AHM masih ragu karena pasar Exmotion tidak seperti permintaan pasar yang ada di Indonesia.

Bentuknya memang sangat eyecatching, tapi dari segi berkendara dan posisi duduknya konon terlalu mengintimidasi. Selain itu harganya juga relative sangat mahal, dihitung-hitung mungkin hampir sama dengan Yamaha Xabre atau MT15. 

Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal

Tapi mereka tidak tinggal diam, AHM berencana melokalkan Honda CB150 Exmotion dan lebih menyesuaikan pasar disini. Tapi mereka saat itu belum bisa memastikan dan gak janji bakal secapatnya. Karena memang pabrikan sudah punya rencana-rencana lain yang terlanjur mereka agendakan sebelumnya.

Nah datangnya kode baru ini sepertinya mengisyaratkan perkataan AHM dulu yang ingin melokalkan Honda CB150 Exmotion di Indonesia. Jika benar bakal lebih menarik nih segmen motor sport 150cc. Dan kelasnya pun juga bakal sama dengan kelas MT15 yakni sport premium. 

Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal

Soal fitur kita belum berani bedah, mungkin saja tidak jauh berbeda dengan Honda CB150 Exmotion yakni shock depan USD, lampu depan LED bulat, dan speedometer digital.

Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Referensi : warungasep.net(2/11/2019).
profile-picture
profile-picture
koi7 dan isu152 memberi reputasi
woww ini mah
knalpotnya kayak punya Kawasaki ER6
ganteng
mesinnya 200 cc pasti mantebh
Harga pasti diatas CBR 150 kira"?
Soalnya udah USD, banana swing arm, ukuran ban belakang lebih lebar.
Kecuali klo dilokalinnya,
1. pake mesin verza gimmick tetap
2. mesin salome GTR, sonic, CB/CBR dengan telescopic, arm tahu. emoticon-Ngakak
Intinya honda kayanya ngelokalin buat nyaingin XSR dah dari segi harga tentunya.
profile-picture
abepinarno memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Gahar kalo cc nya 250 ajib tuh
Quote:


Tapi 2 silinder, makin gahar tuh hehe
Quote:


Nih motor emng gak bakal murah sepertinya, kalau di head to headin ya sama mt15 lahemoticon-Ngakak
cb250r jg ganteng


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di