alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf9cb44601cf0ee01449f0/susah-cari-kerja-jangan-putus-asa-coba-5-cara-ini-yuk

Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk

Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk

Banyak yang merasa ragu untuk memulai mencari rezeki dengan berbagai cara. Apalagi kalau sudah terhimpit masalah ekonomi, namun kerjaan susah didapat. Padahal pastinya rezeki sudah ada yang mengatur. Meski begitu bukan berarti hanya pasrah ‘kan? Ada baiknya kamu coba lakukan 5 cara ini sebelum memulai usahamu, agar usahamu tidak mengkhianati hasil. Yuk dicoba guys!

1. Cari ide kreatif untuk memulai usahaSusah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Semakin majunya era digital ini, ada baiknya kamu memanfaatkan internet untuk memulai mencari ide kreatif sebagai permulaan kamu membuka usaha. Kamu bisa mencari sumber inspirasi ide kreatif dari mana saja dan menyasar siapa saja. Jangan takut untuk muncul dengan hal berbeda dan unik. Siapa tahu dari hal kamu iseng-iseng bisa jadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

2. Ajak kerjasama keluarga atau sahabat untuk memulai usahaSusah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Masa modal, mungkin akan terasa sulit jika kamu memulainya sendiri. Tapi kan kamu hidup nggak sendirian. Kamu bisa mulai membicarakan ide kreatifmu pada keluarga atau sahabatmu. Siapa tahu mereka mau diajak bekerja sama untuk membuat usaha baru. Lagipula, jika semua berjalan lancar, keuntungan juga akan mereka rasakan. Masih ragu untuk mencoba usaha baru yang unik dan kreatif?

3. Hal-hal berbau lokal dan tradisional, kenapa nggak?Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Usaha kreatif dan unik nggak melulu berbau hal mewah atau hits doang kok. Nggak ada salahnya kamu mulai membuat tren sendiri dengan memulai usaha yang berhubungan dengan hal berbau lokal dan tradisional. Nggak melulu sesuatu yang digemari orang adalah hal yang lagi hits. Apalagi Sampoerna Retail Community (SRC) kini sudah menyediakan ‘lahan’ khusus untuk pedagang produk-produk rumahan.

Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Melalui SRC Pojok Lokal kamu bisa mulai mempromosikan produk-produk rumahan hasil UKM. Di sini yang dijual bisa bermacam-macam, mulai dari makanan ringan, pupuk tanaman, hingga sabun buatan rumah. Pojok lokal Ini merupakan perhatian SRC kepada para pelaku usaha kecil dan menengah, menyediakan tempat untuk mempermudah usaha tetangga sekitar. 

Kamu juga bisa berbelanja melalui SRC Pojok Lokal ini untuk membantu UKM dan produk-produk rumahan agar semakin berkembang. Untuk lebih jelasnya, ayo saksikan video lengkapnya hanya di src.id/video

4. Jangan lupa gunakan sosial mediamu, siapa tahu jadi viralSusah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Kamu pasti sudah nggak asing lagi sama yang namanya sosial media. Daripada sosial media buat ajang pamer atau hal-hal negatif, mending digunakan untuk mempromosikan usaha. Sudah banyak kasus yang menunjukkan dampak positif dari mempromosikan usaha melalui sosial media. Nah, saatnya kamu ikutan untuk mempromosikan usahamu sendiri. Buruan buka Facebook, Instagram atau Twitter kamu dan mulai promosikan usahamu. Ajak netizen untuk mencoba produk buatanmu, jangan pernah remehkan kekuatan media sosial ya!

5. Namanya juga baru buka, kasih diskon dulu aja supaya ‘ramai’Susah Cari Kerja? Jangan Putus Asa, Coba 5 Cara ini Yuk
Sudah melakukan promosi dan berbagai usaha lainnya, tapi kok masih sepi peminat? Tenang dulu guys, jangan keburu putus asa. Kamu bisa mencoba promosi dalam bentuk lain, misalnya memberikan potongan harga. Biasanya promo-promo berupa potongan harga atau cashback bisa menarik peminat lho. Tapi kamu harus memperhitungkan semuanya dengan baik, biar nggak rugi-rugi banget dan tetap bisa mendapat untung walau sedikit. 

Jadi gimana, siap untuk menjemput rezekimu sendiri?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di