alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf98acf0bdb2274f116ab9/viral-pohon-ditebang-demi-revitalisasi-trotoar-cikini-ini-penjelasan-pemprov-dki

Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah foto yang menunjukkan bekas pohon ditebang di lokasi revitalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, viral di media sosial.
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Pemilik akun Twitter @galeshka dan @kemalarsjad mengunggah foto yang sama dalam waktu yang berbeda.
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
Hingga Senin (4/11/2019) pukul 07.55 WIB, unggahan foto pemilik akun @kemalarsjad sudah di-retweet 544 kali dan disukai 657 orang, sementara unggahan foto pemilik akun @galeshka di-retweet 777 kali dan disukai 798 orang.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengakui adanya sejumlah pohon yang ditebang demi revitalisasi trotoar di Cikini.
"Terkait penataan trotoar oleh Dinas Bina Marga di Jalan Cikini Raya memang ada pohon yang ditebang. Jenis pohon yang ditebang sebagian besar adalah angsana dan sebagian lagi beringin," ujar Suzi saat dihubungi Kompas.com, Senin lagi.


Suzi menjelaskan, sejumlah pohon di lokasi revitalisasi trotoar Cikini ditebang untuk peremajaan pohon pelindung.

Baca juga: Begini Gambaran Trotoar Cikini dan Kramat Setelah Nanti Direvitalisasi

Dulu, angsana ditanam untuk mempercepat penghijauan kota. Sebab, angsana adalah jenis pohon yang tumbuh dengan cepat.

Namun, Suzi menuturkan, semakin tua usianya, struktur cabang dan batang angsana mudah keropos dan rapuh.

"Sehingga dikhawatirkan mudah patah cabang dan bahkan tumbang. Dampaknya tentu membahayakan pengguna jalan, apalagi keberadaannya di trotoar," kata dia.

Sementara untuk beringin, lanjut Suzi, dulu ditanam di dalam pot-pot beton. Saat tumbuh semakin besar, akar beringin merusak dan menjebol pot beton itu.


Sumber: Kompos

Mau berapa taun bisa menumbuhkan pohon segede itu! Jkt itu dah panas krn gak ada pohon malah mau ditebang! Apa krn sisa peninggalan gubernur terdahulu! Mau diganti pohon plastik lagi! Mau nyolong lagi atas nama revitalisasi taneman? Dipangkas dikit2 juga bisa itu taneman daripada mengganti beli baru lagi yg biayanya gak sedikit! Bener2 gluebener one Aib On tak tahu malu krn kebanyakan ngelem! Hemat dong anggaran! Apa krn akhir taun terus ngejos biar WTP? Jakarta memang harusnya menjadi habitat yg sesuai dg kadrun! Tandus, kering dan tanpa air...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Halaman 1 dari 4
pohon ditebang untuk ditrotoarkan bukan diviralkan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
PKL di trotoar di pelihara .

PKL > POHON
PKL > wan aibon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
SSGB.
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan simsol... memberi reputasi
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 7 lainnya memberi reputasi
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI


gabener ana emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua demi 2024 emoticon-Embarrassment , pohon ditebang supaya wan aibon meraih suara dari PKL. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
Dah tau tuh Jakarta udara terkotor di dunia... malah nebangin pohon
profile-picture
profile-picture
simsol... dan i71lm4c4n memberi reputasi
karena pohon g punya hak milik
para PKL yang punya emoticon-Embarrassment

jadi jelas keberpihakan 1about emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jogoja dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kacung.arap
Quote:


Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
Sayang sih tapi kalau rawan ambruk apa ada solusi lain selain ditebang?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Sebarkanlah
Quote:


Ya dirapikan kan bisa! Apa gunanya dinas pertamanan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neyzlimit dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Suka2 gubernurnya lah tolol.. Di singapure aje, garden by the bay segede gaban begitu tanahnya sifatnya penggunaan sementara.. Kalo negara sewaktu2 membutuhkan untuk kepentingan lain, itu taman bisa di bongkar kapan pun..

Ini pohon 2-3 biji di potong aja pake acara ribut.. Emang lu siape anjink? Seolah2 merasa lebih berhak ketimbang pemprov? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
Lihat 2 balasan
karena si pohon ga bayar pungli retribusi sewa trotoar.
beda sama pkl dan parkir liar dia kasih setoran emoticon-Hammer2
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Viral Pohon Ditebang demi Revitalisasi Trotoar Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI


Pohon ditebang cuma buat pkl ?


Ini otak nya dimana ya ?


emoticon-Cape d...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post ontapesek
daftar prestasi anies,ini yang harus di viralkan emoticon-Leh Uga
jangan apa-apa di viralkan,koreksi dong
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.












gilak septic tank seratus M
itu si unok kesambet apa ya minta balik modal setelah habis-habisan di pilpres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
Ser buzzer
Ini satu pohon aja loh hebohnya ga main2
Emang bener kualitas nastak sekarang semenjak koalisi makin gendut
Ketularan nasbung dongonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualpcyagan dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post badfilename
wkwkwkwkwkwk

jangan diramaikan, tapi dikoreksi, klo pohon udah ditebang, dikoreksinya ditanam ulang berarti ada anggaran tanam ulang pohon.

ituh....sudah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
soalnya ganggu pemandangan itu pohon di tengah trotoar, klo pkl bermanfaat dan memberi keuntungan buat trotoar dan semua penggunanya, gitu aja masa ga paham sih tod emoticon-Mad
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Berita penggiringan opini ala cebong dungu
profile-picture
profile-picture
eckysastro dan cindurmato memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di