alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa yang Dibully Hingga 6 Kali Pingsan Pernah Ditendang Sampai Masuk RS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf8f14018e0d188762f922/siswa-yang-dibully-hingga-6-kali-pingsan-pernah-ditendang-sampai-masuk-rs

Siswa yang Dibully Hingga 6 Kali Pingsan Pernah Ditendang Sampai Masuk RS

Siswa yang Dibully Hingga 6 Kali Pingsan Pernah Ditendang Sampai Masuk RS


Blitar - Seorang siswa SMPN di Blitar jadi korban bullying teman-teman sekolahnya. Anak 12 tahun itu kerap mengalami bullying fisik seperti ditendang dadanya dari atas meja sekolah dan diseret.

Sayangnya, korban tak pernah menceritakan apa yang dialami pada orang tuanya. Ia hanya mengeluh sakit di dada bagian kiri usai mendapatkan tendangan itu.

"Saya ingat itu kejadian tanggal 14 Agustus 2019. Anak saya mengeluh dada kirinya sakit. Karena khawatir ada apa-apa, saya rontgen ke rumah sakit Ngudi Waluyi di Wlingi," ucap S, orang tua korban pada detikcom, Senin (4/10/2019).


Hasil rontgen semua normal. Tulang kerangka dada juga tidak menunjukkan trauma akibat pukulan. Namun dokter memberikan obat agar nyerinya hilang. Dan Sabtu (2/11), korban mengaku jika nyeri di dadanya akibat ditendang teman sekelasnya dari atas meja.

"Waktu itu diantar pulang pihak sekolah. Katanya tadi anak saya pingsan. Demi Allah saya gak kepikir kalau anak saya dibully.Soalnya dia pernah ada riwayat pingsan ketika balita. Itu hanya sekali karena panas tinggi," ungkapnya.

Korban baru menceritakan semua tindakan bullying fisik yang diterimanya, ketika dia ingin pindah sekolah. Untuk menguatkan dasar kepindahannya itu ke orang tuanya, korban baru menceritakan pernah pingsan enam kali akibat dibully.

S mampu meredam emosinya. Sebagai orang tua, dia juga menanyakan kepada orang tua siswa yang dilaporkan anaknya telah menendangnya. Mereka kemudian meminta maaf melalui WhatsApp. Begitu juga dengan anak yang menendang korban, datang ke rumahnya dan mencium tangan S sebagai ungkapan permintaan maaf.


"Selama ini kalau ada kejadian, yah saya anggap dunia anak-anak Mbak. Tapi yang terakhir itu saya pikir sudah saatnya semua mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Apalagi, anak saya masih diancam temannya, awas yo le urusane awake dewe rung beres (awas ya urusan kita belum beres)," kata S dengan lemah.

S pun kemudian melaporkan kasus bullying fisik yang dialami anaknya ke Polres Blitar. Hari ini, dia diundang pihak sekolah untuk mediasi dengan beberapa wali murid yang disebutkan pernah memukul anaknya. Namun S bertekad proses hukum harus tetap berjalan.

"Kalau memaafkan iya saya maafkan. Tapi proses hukum harus tetap berjalan. Biar mereka tahu kalau itu perbuatan jahat dan ada hukumannya," pungkasnya.


sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-t...uk-rs?single=1

sudah tepat langkah orang tuanya emoticon-Jempol

ingat ada peribahasa mengatakan "kecil terbiasa tua terbawa bawa"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Terlalu sering anak di manja, di hindarkan dari proses hukum.

Padahal sebagai pembelajaran juga bahwa setiap tindakan, perkataan ada konsekuensinya.

Benar proses hukum harus berlanjut.
profile-picture
samradler memberi reputasi
Pelaku bully sudah sewajarnya di penjarakan.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan asher001 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Quote:


budak sekarang bongok bongok. senang cari lokak. dak tahu menganiayo wong urusannyo panjang
Quote:


Budak buyan taik pilat.. Nak keno tangani dulu baru ngerti dio.. emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Quote:


tengok budak buyan belago lucu nian. raso nak tempeleng sikok sikok emoticon-Leh Uga
Quote:


Pijak be rainyo lur.. Jadi ke keset kaki.. emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Quote:


kejam nian awak ni emoticon-Ngakak
Quote:


Aku jijik nian samo budak2 gilo babi tu.. emoticon-Najis
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Quote:


mungkin wong tuo budak tu bangga punya budak macam oncak emoticon-Jempol
Keterlaluan banget, jangan ada kata2 sudah diselesaikan secara kekeluargaan.. Goblok banget botol jaman now
Sudah seharusnya tiap ortu ajarkan anaknya klo manusia itu lebih menakutkan dr monster.

Org yg di bully akibatnya ada 2 :
1. Dia depresi lalu bunuh diri.
2. Dia balas dendam dan itu akan lebih mengerikan. Lu bisa di bunuh, disiksa, mutilasi. Dll.

So stop bully.
biasanya tukang bully itu beraninya kalo rame2...
ajak duel 1 1 dah.. kebanyakan ngibrit
paling ngga klo ente kalah ente tetep diakuin gentlement
dunia anak laki2 emang beda..
temen ente kudu ngerti kalo ente serius bisa berbahaya

tapi yg lebih lucu lagi adalah
temen2 ente yg cupu biasanya masa depannya lebih sukses daripada yg gagah2an doang di kelas
Lihat 4 balasan
Itu sekolah model apa??? Sisawa di sekolah itu tanggung jawab guru.....

Bubarkan aja guru2 di sekolah tersebut
Gw dulu juga pernah salah, mungkin ngebully dan juga dibully. Tapi kalau bully fisik begitu sih keterlaluan men


ada yang salah dengan cara mendidik orang tua nya
pernah tau ada orang tua yang selalu membenarkan dan mendukung perlakuan anak bahkan dari anak masih balita hingga sekolah dasar?
bahkan terkesan orang tua nya takluk sama permintaan anak

biasanya dari hal seperti ini,bahkan orang tua akan tetap membela anak yang bersalah

benar,fungsi orang tua akan selalu melindungi anak,tapi nggak sampai hal seperti ini
kalau dibuli.
jangan taut & diam
buli balik saja yg buli anda itu

Memang sebaiknya dilanjutkan ke proses hukum

Sdh sampe meninggal gitu

Apakah sudah ada respon dari KPAI'
Balasan post putrie.tidoer
Quote:


Wajar aja, yang fisiknya lemah mesti pinterin otak buat bisa cari duit. Sedangkan yang gagah2an ... masih mending kalau jadi buruh atau tukang tagih kredit emoticon-Malu
profile-picture
putrie.tidoer memberi reputasi
Quote:


Lagi sibuk urusin djarum
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di