alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf8d2f48c38d2f3716163d/5-tips-agar-tidak-merasa-kehilangan-saat-ditinggal-pergi-sahabat-baik

5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik

5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik

Setiap ada sebuah pertemuan, pasti akan ada juga sebuah perpisahan. Tidak terkecuali dengan seorang sahabat yang sudah sangat begitu dekat, bahkan sudah seperti saudara kandung kamu sendiri. Banyak alasan mengapa kamu bisa berpisah dari sahabat. Seperti mengejar mimpi masing-masing, mempunyai tempat bekerja yang berbeda, hingga sudah mempunyai tangung jawab atau keluarga masing-masing.

Namun, dari semua alasan di atas. Perpisahan karena sebuah pertengkaran adalah sebuah perpisahan yang pasti akan kamu sesali begitu dalam. Rasa kehilangan dan kesepian, pasti akan kamu rasakan.

Agar kamu tidak terlalu merasa kesepian atau kehilangan saat ditinggalkan sahabat. Berikut lima tips yang bisa kamu lakukan guys.

1. Selagi masih bersamanya, pergunakan waktu tersebut sebaik-baiknya5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
Sebelum perpisahan itu tiba dan membuat kamu merasakan sebuah penyesalan. Alangkah baiknya untuk memanfaatkan waktu yang tersisa, dengan sebaik mungkin. Lakukanlah beberapa hal yang ingin kamu lakukan bersama-sama dengannya. Seperti traveling, membuat usaha bersama, hingga menonton film yang kalian sukai.

Tidak hanya itu, kamu juga jangan pernah malu atau gengsi untuk menunjukkan rasa sayang dan peduli kamu kepada sahabat. Ingat, perpisahan itu pasti ada dan pasti akan terjadi.

2. Bukan berarti berpisah secara total, sekali-kali kamu bisa menghubungi sahabat5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
Berpisah dengan sahabat, bukan berarti kamu memutuskan silaturahmi atau hubungan begitu saja. Tentunya kamu masih bisa menjalin hubungan baik dan saling bertukar kabar, satu sama lain.

Meskipun kalian dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Kamu tetap bisa menceritakan kegiatan-kegiatan kamu selama sehari penuh atau menceritakan masalah-masalah yang sedang terjadi, seperti dulu. Hanya mungkin, kamu tidak bisa langsung bertemu dengannya saja. Tetapi, ini akan mengurangi rasa kehilangan kamu kok.

3. Mencari sebuah kesibukan yang bisa membuat rasa bosan segera menghilang5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
Jika biasanya ada sahabat yang siap sedia kamu ajak kemana-mana atau sekadar nongkrong. Di saat ditinggal pergi olehnya, bukan berarti kamu harus diam dan merasakan kejenuhan-kejenuhan setiap harinya. Tentunya kamu bisa mencari kegiatan-kegiatan baru atau kesibukan yang bisa menghilangkan rasa bosanmu.

Menghilangkan rasa bosan atau menyibukkan diri dengan kegiatan positif bisa sekali kamu lakukan. Contohnya dengan melakukan hobi yang kamu sukai, mulai bekerja, hingga traveling ke tempat yang sebelumnya ingin kamu kunjungi.

4. Mengambil hikmah dari sebuah perpisahan, dengan belajar lebih mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
Hampir semua kejadian pastinya akan selalu memberikan hikmah atau hal positif yang bisa kamu ambil. Begitu juga di saat kamu berpisah dengan sahabat, yang hampir setiap hari kamu selalu bersama-sama dengan dia.

Menjadi pribadi yang lebih mandiri adalah hikmah yang bisa kamu ambil saat berpisah dengan seorang sahabat. Kamu akan menjadi orang yang tidak bergantung kepada siapa pun dan akan berusaha untuk bisa melakukan semua hal dengan kerja keras sendiri.

5. Mencari sahabat atau orang baru yang bisa kamu jadikan sebagai sahabat5 Tips Agar Tidak Merasa Kehilangan Saat Ditinggal Pergi Sahabat Baik
Hubungan persahabatan memang beda-beda tipis dengan hubungan asmara. Begitu juga di saat kamu ditinggal pergi oleh sahabat, maka obat yang paling ampuh adalah dengan mencari sahabat atau orang yang bisa kamu jadikan sahabat baru.

Mendapatkan sahabat yang bisa sejalan dan sesuai dengan yang kamu harapkan memang tidak mudah. Ada sebuah proses yang akan kamu lalui, saat melakukan sebuah pencarian sahabat atau teman baru. Meskipun begitu, percayalah kamu akan bisa mendapatkan sahabat baru itu.

Ingat, mencari sahabat baru bukan berarti kamu melupakan sahabat lama. Tetap saja kamu harus menjalin hubungan baik dengan sahabat yang pergi meninggalkan kamu tersebut. Karena bagaimana pun, dia pernah menjadi bagian dalam kisah hidupmu.

So, lakukan tipsnya mulai sekarang.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di