alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sudah Kebiasaan Liverpool Bikin Jantung Deg-degan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbf01b248c38d4aa056e3e7/sudah-kebiasaan-liverpool-bikin-jantung-deg-degan

Sudah Kebiasaan Liverpool Bikin Jantung Deg-degan!

Liverpool emang doyan bikin deg-degan pendukungnya, terutama sejak ditangani Juergen Klopp. Terbaru, The Reds nyaris kalah andai tak ada gol-gol penyelamat Andy Robertson dan Sadio Mane.

Di pekan ke-11 Liga Inggris akhir pekan kemarin, dua orang itu melengkapi comeback The Reds saat bertamu ke Aston Villa.

Sudah Kebiasaan Liverpool Bikin Jantung Deg-degan!
Sadio Mane (kanan). (Uefa Champions League Twitter)

Liverpool ketinggalan duluan oleh gol Villa yang dilesakkan Trezeguet (bukan yang legenda Juventus itu), pada babak pertama. Masuk 3 menit terakhir waktu normal, Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Robertson.

Eh, si juara bertahan Liga Champion malah berbalik unggul lewat gol penentu Mane di injury time menit 4. Walhasil, Si Merah berhasil memimpin balik 2-1.

Di kancah Liga Inggris, Liverpool emang kebiasaan mampu mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90 dan setelahnya (injury time). Sudah 35 kali Liverpool melakukannya dalam sejarah Premier League.

Banyak di antaranya yang terjadi di era kepelatihan Klopp. Dari 35 kejadian itu, ada 9 di antaranya atau lebih dari seperempat dipetik anak-anak asuh Klopp.

Pada musim pertamanya, 2015-2016, Klopp membawa Liverpool menang 5-4 atas Norwich City dan 2-1 atas Crystal Palace dengan mencetak gol penentu kemenangan pada injury time.
Adam Lallana melakukannya di menit ke-90+5 saat melawan Norwich dan Christian Benteke (90+6) waktu menghadapi Crystal Palace.  

Di musim 2016-2017, kemenangan 1-0 Liverpool atas Everton ditentukan oleh Sadio Mane (90+4).
Ragnar Klavan menjebol gawang Burnley pada menit ke-4 injury time untuk memastikan kemenangan 2-1 Liverpool di Liga Inggris 2017-2018, 1 Januari 2018.  

Musim lalu ada tiga kejadian di mana Liverpool menentukan kemenangan pada menit ke-90 atau setelahnya. Pada 2 Desember 2018, kemenangan 1-0 atas Everton ditentukan oleh gol Divock Origi pada menit ke-90+4.

Sadio Mane membukukan gol pada menit ke-90+3 dalam kemenangan 4-3 atas Crystal Palace, 19 Januari 2019. Lantas, ada gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90 yang memastikan kemenangan 2-1 Liverpool atas Tottenham Hotspur, 31 Maret 2019.

Oya, sebelum mengalahkan Aston Villa musim ini, Liverpool juga pernah menang 2-1 atas Leicester City lewat gol injury time  dari James Milner. Sekarang Villa yang giliran jadi korban Liverpool di  menit-menit akhir. Siapa berikutnya??


emoticon-ceyem

sumber: Opta

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di