alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Penyuka Petai, Boleh Coba Resep Sambal Petai Berikut Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbed0a38d9b170d3964dd7f/penyuka-petai-boleh-coba-resep-sambal-petai-berikut-ini

Penyuka Petai, Boleh Coba Resep Sambal Petai Berikut Ini

Hallo gansis, bagaimana kabar nih? Semoga selalu sehat ya. Aamiin

Jangan bosan ya sama thread ane



--Welcome To My Thread--

kali ini kita mau ngobrolin tentang makanan ya. Yaitu petai. Nah bagi gansis yang menyukai salah satu makanan dengan aroma dan rasa menyengat ini, boleh yuk cobain resepnya. Yaitu sambal petai.

Mungkin tidak semua orang menyukai jenis makanan ini. Ada juga yang mencium aromanya saja sudah mual-mual. Nah, jika salah satu dari anggota keluarga kita tidak menyukainya, ya kalau mau mengolah atau makan jenis ini harus berpindah tempat ya makannya. Kalau ane dan keluarga nih ya, semua hobby makan petai. Jadi bisa menikmati bersama-sama.

Penyuka Petai, Boleh Coba Resep Sambal Petai Berikut Ini

Bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut

Penyuka Petai, Boleh Coba Resep Sambal Petai Berikut Ini

1. Petai
Jumlahnya bisa disesuaikan dengan keinginan gansis, semakin banyak nih, kalau ane lebih enak.
2. Cabai merah dan cabai rawit
Jumlahnya masing-masing 5 buah. Jika gansis penyuka pedas bisa ditambah lagi, tapi bagi yang tidak begitu suka pedas juga bisa dikurangi.
3. Tomat matang
Ane pakai 3 buah ukuran sedang
4. Bawang merah dan bawang putih
Masing-masing jumlahnya 5 siung
5. Terasi
Boleh digoreng atau dibakar dahulu.
6. Gula, garam, penyedap
Bagi yang tidak menyukai penyedap rasa, tidak usah menggunakan ya gansis.

Jika bahan sudah lengkap, bisa dimulai membuat sambalnya.

Berikut ini Cara Membuatnya

1. Petai di kupas hingga jumlahnya cukup sesuai keinginan.
2. Bawang merah, bawang putih dan tomat diiris.
3. Cabai dihaluskan.
4. Goreng bawang merah dan bawang putih hingga harum.
5. Masukkan terasi dan tomat. Masak hingga tomat matang.
6. Tambahkan petai, garam, gula dan penyedap.
7. Aduk terus supaya sambal tidak gosong dan matang merata.
8. Coba diicip sedikit, jika rasa sudah pas. Bisa diangkat.

Nah, sambal petai yang nikmat sudah bisa dihidangkan bersama lauk, lalapan dan nasi putih hangat. Atau dengan pelengkap lain.

Selamat mencoba ya gansis, mumpung masih musim petai nih. Jadi nyarinya tidak susah dan harganya juga bersahabat dengan kantong emak-emak.
Semoga bermanfaat.

Menerima kritik dan saran.

Sumber tulisan. Opini pribadi
Sumber foto. Dokumen pribadi

Magelang, 3 November 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
Halaman 1 dari 3
silahkan berdiskusi dengan sopan
Ane sebagai pecinta petai masuk sini ~ emoticon-Cool
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Samaan dong kita... heeee emoticon-2 Jempol
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
pernah nyiba makan petai, tapi gak ketelen sama sekali. kagak bisa. bau 😂
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Ane makan mentah aja oke sis... heeee klo yg tidak suka emg bikin mual.
aku suka pete
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Horeeee ada temennya... emoticon-Jempol
mantaaab nihh buat makan pake nasi angettt
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Jangan lupa lalapan, biar tambah seger... emoticon-Jempol
terima kasih utk resepnya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
mampir lagi karena aku juga penyuka pete
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Boleh dicoba gan
Quote:


Sesama penyuka pete, harus akur nih... emoticon-Peluk
Wah pete, kegemaran ane banget ini mah, tapi bikin mulut dan kamar mandi bau.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
sambel pete...enak nih, ntar saya coba dulu yah...mksh resepnya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Hhh aku suka sambal petai yang ini. Rasanya tuh enak banget.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Iya gan, selesai buang hajat lgsung disikat smpe bersih tempatnya....
profile-picture
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Semoga bermanfaat ya emoticon-Jempol
Quote:


Penyuka petai juga ya? Makasih udah mampir y
Quote:


Huum, kalo nggak bisa bikin puyen pala barbie and nyungsep.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di