alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbeaf2dc82084460f3c332f/andai-listrik-tidak-ditemukan-michael-faraday

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..

Listrik adalah adalah rangkaian fenomena Fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik (Wikipedia). Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia yakni sebuah rangkaian pertama yang mememakai aliran listrik sebagai penggerak benda, sejak saat itu Faraday mulai dikenal dengan menjadikan temuannya sebagai pintu gerbang awal kelistrikan. 

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..


Ditengah kemajuan zaman sekarang, listrik seakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peradaban manusia. Tanpa kita sadari, manusia sangat bergantung pada listrik mulai dalam hal individu pribadi sampai dalam skala perusahaan-perusahaan besar sebagai moda penggerak ekonomi. Sehari saja listrik dipadamkan, maka dampaknya akan terasa sangat mengganggu bagi masyarakat seperti terhambatnya laju informasi, pekerjaan rumah dan kantor menumpuk, adanya kerugian bagi jasa-jasa yang mengandalkan listrik seperti laundry dan lain sebagainya.

Nah, lalu pernahkah kita bayangkan seperti apa peradaban manusia jika seandainya Michael Faraday tidak menemukan listrik?

Mungkin.....

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Spoiler for sumber:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
I agree with number 6.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gabisa ngaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak bisa main emoticon-Games emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menurut ane akhirnya akan ada yang menciptakan cuma beberapa tahun lagi atau dasawarsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dafdiv11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyongnyongan
Lihat 1 balasan
Andaikan Faraday tidak menemukan listrik, Indo*** pasti bukan seleraku.


Tp eniwei, emang listrik punya sapa bisa ilang begitu? Ntar dikasi tali biar gak jalan jauh2 ya. Susah nemuinnya itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bakstiarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gelap deh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gak seru ya emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post nasgorbasi
kalau Faraday gak nemuin., mungkin agan tuh yang nemuin listrik emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post spamah
bisanya cuman main gundu aja emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post dewimetal
bisanya cuma main gundu aja gan emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post pabloo
sumpek plus suntuk emoticon-Big Grin gak bisa ngeaskus juga gan emoticon-Big Grin
Balasan post pabloo
Jadi kayak dulu gan "listrik belum masuk desa" emoticon-Big Grin
Balasan post utjuph
Tuh listrik apa kerbau gan ? emoticon-Big Grin
Balasan post nyongnyongan
Bener gan,, apalagi faraday hidup di masa-masa para ilmuan produktif nyiptain apa-apa emoticon-Smilie
no 2 kok gak nymbung gan?
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya, salah satu penemuan paling fenomenal.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
listrik udah di sediakan oleh alam
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Quote:


Hehehe bete beut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
Balasan post acoustic16
Dinyambungin aja gan emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di