alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbdfffac820844ec978a7de/5-makanan-orang-eskimo-yang-unik-dan-tak-biasa

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Makanan Orang Eskimo

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa


Assalamualaikum. Hai, Agan dan Sista. Jumpa lagi di thread receh ane ini. Semoga Gansis selalu dalam keadaan sehat walafiat, ya.


Agan dan Sista sekalian pernah berkunjung ke daerah Kutub? Kebayang nggak sih, sehari-hari orang Eskimo yang tinggal di Kutub itu makan apa? Secara, hampir sebagian besar daratan di sana tertutup salju. Jadi, udah pasti kegiatan bercocok tanam makanan pokok seperti di daerah kita ini susah.

Jika dilihat dari kondisi daerah di sana, maka makanan yang berbahan dasar ikan, mungkin yang paling cocok dikonsumsi. Nah, di thread ane kali ini akan mencoba membahas apa saja makanan yang biasa dikonsumsi orang Eskimo.

1. Bannock

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


Bannock ini hampir sejenis dengan roti bakar, Gansis. Bentuknya pipih. Berbahan dasar tepung gandum utuh, baking powder, gula, lemak hewani, dan dicampur air/susu.

2. Akutaq

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


Akutaq ini semacam es krim buah-buahan yang dicampur dengan lemak hewani. Biasanya orang Eskimo mengolah Akutaq secara tradisional. Kebayang gimana rasanya nggak sih, Gansis. Es krim yang terbuat dari buah beri dicampur lemak rusa. Bagi lidah kita mungkin aneh ya, tapi buat orang sana tidak. Akutaq ini disajikan dengan menambahkan gula, susu, atau mentega.

3. Makan Ikan Mentah

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


Ikan mentah juga merupakan salah satu makanan yang dikonsumsi oleh orang Eskimo. Mereka berburu ikan, setelah mendapatkan ikan, hasil berburu tersebut langsung dimakan begitu saja.

4. Suaasat

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


Suaasat ini sejenis sup tradisional khas Greenland. Bahan dasar sup ini tidak sama seperti sup pada umumnya lho, Gansis. Suaasat terbuat dari daging anjing laut, paus, rusa/burung. Sebagai pelengkap biasanya ditambahi bawang bombai dan kentang.

5. Kiviaq

5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa

Sumber Gambar : Di sini


Kalau makanan yang satu ini mungkin termasuk aneh juga buat lidah masyarakat Indonesia. Coba Gansis bayangin sendiri saja rasa daging burung laut mentah yang difermentasi di dalam kulit anjing laut. Proses fermentasi pun memakan waktu yang lumayan lama paling sedikit tiga bulan.

Nah itu dia lima makanan yang biasa dimakan oleh orang Eskimo. Unik dan tak biasa kan Gansis? Terutama bagi lidah orang Indonesia seperti kita ini. Gansis tertarik untuk mencicipinya?

Sekian dulu dari ane. Kurang dan lebihnya mohon maaf. Sampai jumpa di thread selanjutnya.


5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa


Penulis : Haz
Referensi : Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Reserved
Gansis ada yang pernah mencicipinya?
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan mbak.far memberi reputasi
gimana ya tu rasanyaaaa. ga tega makan anjing laut emoticon-Ngakak
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Ane juga nggak tega, bukan nggak tega lagi, nggak bisaemoticon-Hammer2
Roti bakar dan es krim masih oke lah,
tapi ikan mentah, paus, gukguk laut emoticon-DP
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dimasak pun itu burung laut, ogah deh. ini malah dimakan mentah 😏
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
blm pernah makan
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Hahaha iya tuh emoticon-Ngakak
Quote:


Ane juga nggak doyan, Gan. πŸ˜…

Quote:


Wkwkwk, begitulah orang di belahan bumi sana, Sist. πŸ˜…

Quote:


Kapan-kapan cobain, Om. πŸ˜†


Quote:


Iya kalau ada yang traktir emoticon-Goyang emoticon-Goyang
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Yakin mau coba itu, Om? emoticon-Matabelo
Quote:


Ntar mikir dulu ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Kirain mau coba beneran. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane mah nggak doyan. emoticon-Hammer2
Quote:


Iya gan samain aja deh emoticon-Goyangemoticon-Goyang
akutaq kayanya menggoda yaaa gaan. tapi ada lemak rusnaya gimana tuh ya rasanya... penasaran ane hehehe.
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Balasan post d.l.may
mungkin bagi mereka enak sih gan kan udah terbiasa yakkk, kalo kita bayangin aja aneh hehehe karena ya emang ga terbiasa dan ga pernah terbayangkan yak....
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Kapan-kapan boleh nyoba tuh, Gan. Biar nggak penasaran. πŸ˜†

Quote:


Iya, buat mereka pasti enak itu. Udah biasa. 😁
Lihat 1 balasan
Balasan post haz0204
pengen sih gan nyoba, tapi ongkos kesananye mahal bangeeeet yeee wkwkwk jd yaudah mending penasaran aja ane emoticon-Cape d...
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Jalan kaki aja, Gan. Sekalian olahragaπŸ˜†
Lihat 1 balasan
gak mau deh. aneh rasanya menurutku πŸ˜€
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di