alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba5fb8f0bdb229ac351e3b/disini-dibully-tapi-di-jepang-motor-ini-jadi-motor-paling-laris-disana

Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana

Pabrikan motor asal Jepang memang hampir mendominasi penjualan motor yang ada di seluruh dunia, termasuk Negara kita juga. Disini menurut informasi data yang diperoleh, motor terlaris dan banyak dibeli oleh konsumen yakni lineup motor Honda. Baru kemudian urutan kedua yakni Yamaha dan disusul Kawasaki serta Suzuki yang saling salip-salipan.


Kira-kira kalian penasaran gak, di Jepang sana sendiri motor apa yang paling laris…apakah tetap Honda, Yamaha, Kawasaki atau Suzuki?

Cocok dengan tema pembahasan kita kali ini yakni motor paling laris di Jepang, dan motor tersebut adalah Suzuki Katana 1000.

Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana

Yap, motor berdesain unik ini justru sangat laris disana, dan tidak sulit untuk menemukan Suzuki Katana di jalanan Jepang terutama di kota-kota besar seperti Tokyo dan lain-lain.

Salah satu dealer Suzuki yang ada disana mengaku memperbanyak unik Katana untuk disiapkan dan dijual kepada konsumen. Motor ini sangat mendominasi pasar, bahkan motor-motor kecil kalah banyak sebab memang disana didominasi oleh motor gede.

Ada cerita menarik di Jepang, disana kalau beli motor diatas 400cc tidaklah mudah. 

Mereka harus memenuhi beberapa syarat dan salah satunya adalah pembeli harus punya lahan parkiran terlebih dahulu, atau jika tidak mereka minimal bisa menyewa parkiran. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka sangat tidak mungkin untuk bisa membeli moge disana.

Suzuki Katana adalah motor baru Suzuki hasil reinkarnasi dari model Katana GSX1100S yang diproduksi pada tahun 1980an awal.

Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana

Motor ini dilahirkan dalam bentuk baru namun tetap membawa signature bahasa desain khas Katana series. Serta yang pasti Suzuki Katana terbaru sudah banyak mengusung teknologi-teknologi canggih mengikuti trend motor jaman now.

Disana harga moge gak begitu mahal, Suzuki Katana ini sendiri dibandrol dengan harga 1.540.000 Yenalias 206 jutaan rupiah saja. Padahal jika masuk Indonesia bisa tembus 400 jutaan lebih tuh.

Proses pembelian disana, hanya butuh waktu satu minggu saja terhitung dari proses pembayaran, unit bakal dikirim.

Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana

Motor ini memiliki basis mesin yang sama seperti Suzuki GSX-S1000F, dengan kapasitas 999cc DOHC dapat memproduksi tenaga sebesar 150hp pada 10.000rpm dan torsi maksimal 108Nm di 9.500rpm. Tentunya sudah didukung dengan perangkat seperti ABS, slipper clutch, traction control dan fitur lainnya.

Kalau disini pasti banyak yang nyelah desainnya aneh…eh ternyata di Negara asalnya justru jadi motor yang banyak dibeli.

Referensi : aripitsop.com(28/10/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brownzo dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Keren, tapi mahal ya
Mantep emang motor pabrikan suzuki
Jaman SMA pake suzuki shogun kebo udah paling top buat bonceng ciwi2...
Boncengin pulang, bonus ngeue emoticon-Wakaka
kalo dikampung sini, gak punya garasi gapapa
walopun bego, kalo punya duid dikit buat nyicil mobil murah juga tetep boleh antem jalan emoticon-Recommended Seller
yg ngebully sokap?
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
h4ny4 200an jUt4 sAjA emoticon-DP

bagi sobat proletar kek ane, 200 jt itu udah wow banget harganya emoticon-Leh Uga
profile-picture
alvioonion memberi reputasi
ga pernah tau ada yg ngebully tuh, ah mengada2 ma ini wkwkwk
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan BIKErs.LiFe memberi reputasi
Kayaknya gak ada yang bakal ngebully deh, itu motor desainnya unik dan lain daripada yang lain. Keren banget bentuknya, ane suka. Kalo ada duitnya mah ane bakal beli ni motor emoticon-Leh Uga
Andai aja ada versi 250ccnya, ane belain nabung deh hehehe
Asal jangan pake basis mesin Inazuma aja sih, tapi yang ini juga sebenernya basis mesinnya dari GSX R1000 2006 kalo gak salah. Jadi ya kalaupun ada cc kecilnya, kemungkinan besar pake basis mesin Inazuma macem GSX 250R.
Di Indonesia memang Suzuki jadi pilihan ke sekian sih 🙂
Quote:


Namanya aja moge ganemoticon-Ngakak
Quote:


Tapi tetep moge jadi pilihab pertama sih ganemoticon-Ngakak
Quote:


Tapi gosipnya katana bakal ada 150cc gan hehe
Quote:


Ada gan banyak yg bilang aneh mukanyaemoticon-Ngakak
Quote:


Bagi link gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Yaa beda gan disini ama disono emoticon-Ngakak
Quote:


Hayoo sapa hayooo
Quote:


Belum masuk sini nanti, bisa 400 jutaan gan, makin proletaremoticon-Wakaka
ane punya suzuki katana....

dah lama ane pake, mesin masih sehat waras dan irit, sayang blm 4wd,........

emoticon-Bingung

Eh!! Mbahas apayak??
Ane pikir suzuki katana mobil yg kayak jeep itu
Wakakakak


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
keren kok
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di