alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Inilah 4 Fakta Motor Injeksi Banyak Diminati Masyarakat Karena Keunggulannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db995cde83c7269b630a555/inilah-4-fakta-motor-injeksi-banyak-diminati-masyarakat-karena-keunggulannya

Inilah 4 Fakta Motor Injeksi Banyak Diminati Masyarakat Karena Keunggulannya

Inilah 4 Fakta Motor Injeksi Banyak Diminati Masyarakat Karena Keunggulannya

Dijaman yang semakin canggih ini, teknologi- teknologi semakin berkembang, dimana teknologi injeksi yang di aplikasikan kepada setiap speda motor keluaran terbaru semakin meningkat di pasaran, karena speda motor yang berteknologi injeksi ini di nilai lebih efisien dalam mencampurkan bahan bakar dan udara, sehingga akan lebih irit dan lebih bertenaga di bandingkan dengan speda motor yang masih menggunakan carburator.

Berikut ini adalah 4 Fakta motor injeksi banyak di buru maysarakat, karena keunggulannya.

1. Pembakaran yang lebih sempurna

Dengan adanya perbandingan AFR (air fuel ratio) yang di kontrol prangkat elektronik pada sistem injeksi, akan mampu menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna, di tambah lagi dengan adanya sensor udara pada sistem injeksi ini, yang akan mengasilkan percampuran bahan bakar dan udara, akan lebih efisien di bandingkan dengan yang masih menggunakan carburator.

2. Pemakaian/ konsumsi BBM lebih irit

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya ,bahwa sistem injeksi ini lebih sempurna dalam pembakaran dan lebih efisien dalam mencampurkan bahan bakar dan udara, sehingga akan lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar(BBM).

3. Penyetelan AFR (electonic countrol module) lebih mudah

Dengan adanya ECM (electronic countroul module) yang sudah di stel dan di frogram secara fix pada sistem injeksi ini, di nilai mampu mengolah AFR yang terjadi pada motor injeksi, sehingga stelan AFR tidak akan berubah- Ubah, dan dapat dengan mudah di stel menggunakan sofware dan computare. beda dengan halnya yang masih menggunakan carburator,
dimana stelan AFR yang dapat berubah- ubah sendiri.

4. Mudah merawatnya (service)

Banyak pengendara speda motor yang males atau tida sempat service motornya secara berkala karena kesibukanya sehari- hari, pada speda motor sistem injeksi ini dimana mempermudah kita sebagai pengendara speda motor untuk merawatnya dimana bisa dilakukan sendiri dengan cara, hanya membersihkan bagian fillter udara dan menyemprotkan cairan carbu cllener ke lobang fillter udara.


Sumber terpercaya : https://kangkigi.blogspot.com/?m=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
herdiangga23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kangkigi
Halaman 1 dari 5
dibalik kelebihannya...tersimpan juga banyak kekurangannya..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
herdiangga23 dan 6 lainnya memberi reputasi
fokus judul mas 😁😁
teknologi makin oke
Quote:


Ada plus ada pula minus
Quote:


Makin banyak di minati masyarakat karena apa??
Karena masyarakat/konsumen tidak diberi pilihan lain,dipasaran hanya tersedia motor injeksi,
Motor dengan teknologi jadul (karburator) sudah di suntik mati

emoticon-Shakehand2emoticon-Leh Uga
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
Quote:


emoticon-Shakehand2
Quote:


Ah bisa ae krupuk jengkol😁😁
profile-picture
BM1235EK memberi reputasi
Bener banget, dulu suka motor koplingan, sekarang pas udah kerja naiknya metik
tinggal gassssss
emoticon-Betty emoticon-Betty
niicee gan
triiit triit begini yg ane suka

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
xovori dan RamaSega memberi reputasi
pernah motor ane gakbisa dinyalain samsek padahal aki masih oke, bensin ada, ternyata injeksinya kotor
ayo beli gaes motornya
makasi gan infonya jadi tau nih harus beli motor yang mana kalo udah nabung
ternyata ini alesannya sangat unik dan informatif threadnya! keep it up!
kalo ane yang penting bensinya irit hahaha
Quote:


Kaoskaki w175, KLX 150 masih karbu juragan
Di tahun 80 an ..istilah kata injeksi = nyuntik
Kenapa pake nama injeksi , knapa ga pake kata Suntik.
profile-picture
PINOH memberi reputasi
injeksi berguna banget selain lebih irit dan lebih minim perawatan. motor karbu seri akhir2 dikasinya karbu jenis vacum biar irit, tp gak lama karetnya rusak motornya jd ngadet, nyusahin
Quote:


Awas nabrak gan... Jangan ngegass melulu... Ngerem sekali2...


Itu serius tuhh semprotin carb cleaner ke lobang intake filter udara? Gak bakalan ngerusak body injeksi nya?
Mantaaapp
Biaya servicenya lumayan mahal, ngk bisa pakai minyak ketengan, kalau rusak di daerah terpencil susah ketemu bengkel yg cocok gan
profile-picture
gpandita memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di