alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ciri Kampas Rem Motor Agan Kudu Segera Diganti
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db90a9b68cc95111d1378f0/ciri-kampas-rem-motor-agan-kudu-segera-diganti

Ciri Kampas Rem Motor Agan Kudu Segera Diganti


Selain ganti oli, saat servis motor kampas rem penting juga untuk di cek GanSis. Gak harus setiap servis dicek kampas rem nya sih. Tapi ketika ada tanda – tanda yang memungkinkan untuk ngecek komponen ini atau mungkin segera diganti, kenapa gak dilakukan. Soalnya kampas rem menjadi komponen yang penting juga GanSis untuk kepentingan keselamatan dalam berkendara. Jangan sampe nanti rem motor Agan dan Sista jadi gak mencekram lagi...hehe
Ciri Kampas Rem Motor Agan Kudu Segera Diganti

Emang tanda – tandanya seperti Gan?

Ada beberapa tanda yang mengindikasikan kampas rem motor Agan dan Sista kudu segera diganti. Tanda – tanda ini sangat mudah diketahui GanSis, dan kalau kalian aware ama motor kalian pasti udah familiar dengan tanda – tanda ini:

Cara Berkendara

Gak ada waktu spesifik atau seberapa jauh jarak yang udah ditempuh oleh motor untuk menentukan ketahanan kampas rem. Semua itu tergantung dari cara berkendara dari yang punya motor dan cara pengeremannya. Buat Agan dan Sista yang tergolong agresif dalam berkendara, maka jangan heran kalau kalian akan sering melakukan pergantian kampas rem. Apalagi pada saat pengereman pengendara masih tetap menarik pedal gas. Biar umurnya lebih panjang, janganlah ugal – ugalan dalam berkendara, dan pada saat ngerem jangan lupa untuk menurunkan pedal gas ke posisi awal.

Respon rem mulai melambat

Nah kalau ini adalah tanda – tanda yang cukup kuat buat Agan dan Sista untuk segera ganti kampas rem. Soalnya ketika kampas rem motor kalian udah mulai haus, makan rem motor juga gak akan pakem GanSis. Kalian juga dituntut harus peka menilai kalau rem motor kalian udah mulai melambat atau belum. Kalau udah mulai melambat, segeralah untuk melakukan pengecekan dan menggantinya dengan yang baru. Jika dibiarkan maka dampaknya akan kurang baik buat kalian.

Muncul suara berdecit

Adanya suara berdecit saat melakukan pengereman kemungkinan disebabkan oleh kondisi kampas rem yang udah haus. Besar kemungkinan suara berdecit itu muncul karena adanya gesekan antar logam pada bagian rem GanSis. Pada keadaan normal yang mengalami pergesekan saat pengereman adalah kampas dengan bagian roda. Cobalah untuk segera mengecek kondisi rem Agan dan Sista jika muncul suara berdecit saat pengereman.

Garis indikator kampas rem tidak terlihat

Kalau yang ini Agan dan Sista bisa melihatnya dengan cara langsung mengecek indikator ketebalan kampas. Setiap kampas rem memiliki garis indikator dibagian permukaannya. Jika garis ini udah gak kelihatan lagi maka segeralah untuk mengganti kampas rem kalian.

Itulah kira – kira tandanya GanSis, segeralah periksa rem motor kalian jika menemukan ciri seperti ini GanSis. Jangan dibiarkan berlarut – larut, takutnya nanti malah kenapa – napa.



profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan diisantos memberi reputasi
hoooo baru tau ada garis indikator yang bisa diliat di kampas rem
Diubah oleh japarina
hmm masih belum
profile-picture
tiobiennyo memberi reputasi
Quote:


Yoi gan emoticon-Goyang
niice triiit
menambah informassi
ini yg ane sukaa

emoticon-Jempol
rajin ngecek dan service gan supaya motornya enak dipake dan safety juga
makasih gan jadi tau gimana cirinya
nice thread
Thnk infonya👍
Kalo datang ke bengkel pasti suruh ganti semua
Tapi kalau bongkar sendiri kadang suka salah
Quote:


ban ane suka berdencit sesudah hujan atau pun steam. kira gara2 kotor kena air. bisa juga kan ya?@rita
Jarang diperhatiin kayak gini buat para pemotor termasuk ane. Padahal bahaya banget karena larinya ke rem, yang terancam ya keselamatan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di