KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The Rest of the World (International Food) /
Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7dcd9facb951aa5093343/macam-macam-kuah-ramen-yang-pecah-di-lidah

Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah


Menikmati semangkuk mie dengan kuah yang lezat pasti bakal memanjakan lidah seseorang, kuah yang kaya rasa dengan tekstur mie yang kenyal bikin seseorang ketagihan menikmati makanan yang terbuat dari tepung ini. Salah satu jenis mie khas Jepang, yakni Ramen menjadi salah satu jenis yang banyak disukai oleh orang-orang. Mienya yang cenderung lebih besar dengan beragam kuah bikin pengen lagi dan lagi. Iya. Kuah ramen ada banyak lho, ada apa saja sih?


Miso
Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah

Rasanya yang gurih dengan manis ini menjadi kuah yang pertama kita obrolin, dibuat dengan cara difermentasi, kedelai, garam dan beras yang dimasak hingga matang ini juga ditambahkan jamur. Selain dijadikan campuran untuk kuah ramen, seringkali miso juga dinikmati hanya sebagai sup saja dengan rumput laut


Kari
Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah

Rasanya yang cukup nendang, dengan tekstur yang kental dan wangi yang khas ini bikin ramen juga jadi semakin enak. Pilihan selanjutnya dalam menikmati semangkuk ramen, kuah kari juga enak kalau disajikan dengan irisan sayur atau telur rebus, yummy


Shio
Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah

Yang selanjutnya adalah kuah ramen yang autentik khas Jepang, rasanya lebih asin kalau dibanding kuah lainnya. Rasanya yang begini datang dari garam laut kasar, warnanya yang jernih kecoklatan ini biasanya disajikan dengan beragam toping lezatuntuk memenuhi mangkukmu


Shoyu
Macam-macam Kuah Ramen yang Pecah di Lidah

Terbuat dari campuran kecap asin Jepang dan kaldu, kuahnya segar dengan warna yang jernih ini juga jadi pilihan lainnya saat ingin menyantap semangkuk ramen. Untuk menambah rasa, biasanya ada juga toping yang ditambahkan, kayak nori atau biji wijen

 

sumber

line today



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinknam00 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
duh jadi pengen seblak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
laper enih gan jadi pengen makan mie
ane suka semuanya gan
enak semuanya
apalagi kalau ditraktir
tingkat kelezatannya naik 1000%
profile-picture
junleon memberi reputasi
Shio nya menarik...
malesnya makan ramen, kuah udah ada rasanya, ga bisa kita tambahin sambel atau saus kek mi ayam sesuai selera kita
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
tetep aja yg paling enak itu yg original..
dagingnya Babi..
kuahnya dr Babi..

br nyoba di Jkt, Singapore N Hongkong..
tetep yg ueenak ya di Singapore N Hongkong.. fake Babi..

yg Jakarta ramen dng daging Babi ber umur pendek..
Lihat 1 balasan
nice info gan
Misonya bikin ngiler emoticon-Malu
favorit ane shoyu sama kari kalo makan ramen. mantulll bangettt. jadi laperr
liatnya bikin ngileer jadi laper seketika
sepertinya enak nih
ane pernah bikin ramen sendiri tapi hasilnya diluar ekspektasi dan hancur banget haha
kedelai fermentasi
Wah yg miso favorit bgt tuh
ane suka bingung kalau suruh pesen ramen...nggak mudeng bedanya apa aja..
Yang ane tau cuma kare doang..emoticon-Cape d...
setelah baca trit ini, ane jadi paham perbedaan rasa di tiap-tiap kuahnya...
Duh... jadi terharu deh ane akhirnya setelah sekian lama, ane baru paham sekarang
Makasih lho gan tritnya benar-benar memberikan ane pencerahan soal ramen emoticon-Malu
Ane lagi bm banget ramen terus mampir ke thread beginian yaampun liat fotonya jadi makin bm😭😭
wah makasih gan infonya bermanfaat banget
jadi tau macem macem ramen dan mie dari manca negara ini mahh
ayo dong mie dari indonesia juga harus go internasional kaya ginii wkk
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di