KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Benito Mussolini, Diktator Pembantai Ribuan Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7c476f4d6951c506f8f0d/benito-mussolini-diktator-pembantai-ribuan-orang

Benito Mussolini, Diktator Pembantai Ribuan Orang

Layaknya sang kakek, Alessandra Mussolini kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Namanya pernah menjadi bulan-bulanan ketika menyebut Israel memiliki hak bertahan sebagai negara.

Alessandra pemah berkarir sebagai politikus sayap kanan Italia. Tubuh moleknya juga sempat menjadi santapan mata para lelaki ketika menjadi model. Ia memutuskan mundur dari gelanggang politik pada 2003.

Alessandra adalah putri Romano Mussolini, anak keempat Mussolini. Perempuan berambut pirang itu barangkali tak mengikuti perkembangan terakhir kehidupan kakeknya, yang dikenal sebagai diktator pembantai ribuan orang.

Benito Mussolini, Diktator Pembantai Ribuan Orang

Benito Mussolini menemui ajalnya bersama gundiknya, Clara Petacci, pada 28 April 1945. Politikus komunis Italia menembak pria yang pernah berkarir sebagai jurnalis itu di sebuah desa kecil, Giulina di Mezzegra, di italia. Usaha pelarian Mussolini ke Spanyol berakhir tragis. Hasil pemeriksaan forensik pun memperlihatkan Mussolini menderita sifilis pada akhir hidupnya.

Walhasil, Mussolini terpaksa melupakan impiannya membangun kembali Kerajaan Romawi. Pemimpin fasis itu sedianya ingin menjadi Julius Caesar modern. Publik sempat jeri melihat sepak terjangnya pada 1922. Ia mengklaim sebagai il Duce lewat Partai Fasis
Nasional. Kepemimpinannya bertahan dua dekade (29 Juli 1883 - 28 April 1945). Menurutnya, fasisme adalah sebuah agama, abad ke-20 bakal dikenang dalam sejarah sebagai abad fasisme.

Kepemimpinan Mussolini bisa bertahan setelah mendapat lampu hijau dari pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Namun kekuasaannya tak bertahan lama, lantaran ia kerap melontarkan pernyataan bernada propaganda.

Benito Mussolini, Diktator Pembantai Ribuan Orang

Pasukan perangnya menyerah setelah tentara Sekutu membombardir Roma pada Juli 1943. Hal ini membuat murka Raja Victor Emmanuel III, yang langsung mencopot kekuasaan Mussolini dan menempatkannya dalam tahanan rumah.

Tidak ingin kehilangan muka, pasukan Nazi sempat melancarkan operasi penyelamatan Mussolini pada September 1943. Operasi tersebut berjalan sukses. Mussolini dapat dibebaskan dari Pegunungan Apennine.

Hitler masih mempercayai kemampuan Mussolini dengan memberinya kekuasaan.Pemimpin berkumis selembar itu menjadikannya pemimpin negara boneka Nazi, yakni Republik Salo, di sebelah utara Italia.

Namun Nazi kehilangan kekuasaannya pada 24 April 1945. Sempat menggelar pertemuan dengan delegasi partisan di istana Kardinal Alfredo Schuster, Mussolini kabur dan terbang ke Milan. Ia kabur menggunakan mobil Alfa Romeo, yang diberikan sebagai hadiah milad gundiknya.

Ia bergabung dengan konvoi pasukan Nazi di Danau Como dan perbatasan Swiss. Namun pasukan partisan bisa mengenalinya, yang menggunakan teknik penyamaran memakai helm baja lengkap dengan jas panjang khas Nazi.

Tentara partisan menghentikan konvoi di pinggir danau di dekat Kota Dangoo pada 27 April. Khawatir tentara Nazi kembali membebaskan tawanannya, pasukan partisan menyembunyikan Mussolini di sebuah peternakan selama semalam.

Keesokan harinya, Mussolini dan Petacci dipindahkan ke sebuah desa terpencil, Giulino di Mezzegra, di dekat Danau Como. Keduanya diperintahkan berdiri di depan sebuah batu tembok pintu masuk ke Vila Belmante. Di tempat itu mereka dieksekusi menggunakan senapan mesin. Identitas penembak hingga Saat ini masih menjadi misteri. Namun dugaan mengarah kepada komandan partai komunis Walter Audisio.

Benito Mussolini, Diktator Pembantai Ribuan Orang

Jasad Mussolini baru ditemukan lebih dari satu dekade kemudian. Atas perintah Perdana Menteri Adone Zeli, tulang-belulang Mussolini dikembalikan kepada istrinya pada 1957. Mussolini dikebumikan di tempat kelahirannya, Predappio, yang menjadi tempat pemujaan kaum neo—fasis.

Selama 20 tahun, Mussolini berhasil mengukuhkan status fasisme di seantero Eropa. Namun yang lebih mengejutkan jasadnya menunjukkan pemimpin fasis itu menderita sifilis semasa hidupnya. Hal ini menandakan pemimpin zalim tersebut sering jajan seks semasa hidupnya.


Spoiler for Referensi:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ditembak? jadi yg digantung ditengah kota siapa ?
profile-picture
profile-picture
Gailham dan Leechintong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semua orang yg punya utopia negara atau dunia "sosialis" pasti akan berakhir jadi orang yg pro kapitalisme, anti kiri. bahkan bisa melebihi kapitalis dari barat sana. Mussolini dan Hitler berlatar belakang sosialis tapi kalau kalian tau kelakuan mereka ketika berkuasa, buruh dimari ga akan mau orang ky mereka memimpin negara/dunia. sudah cukup dengan serikat pekerja dimari. di sisi lain, justru dua org ini difavoritkan oleh orang macem neo nazi, kkk, white supremacist dan sebangsanya yg notabene anti kiri, imigran, progressive, feminist. mereka bahkan ga sejalan dng kanan yg moderat. makanya mereka lebih suka menyebut diri kanan jauh atau alternatif. USA yg katanya negara kapitalis ternyata ada juga kebijakan memihak pekerja dan pencari kerja. ga murni kapitalis ternyata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post angelpesek
Quote:


Dua2 nya gan. Dieksekusi dulu dg cara ditembak lalu mayat Mussolini, petaci dan beberapa loyalis Fasis digantung terbalik di tengah kota milan utk dijadikan tontonan
profile-picture
angelpesek memberi reputasi
dan karena kematian tragis Mussolini inilah yang menyebabkan Adolf Hitler bunuh diri menenggak sianida pada tanggal 30 April 1945 & menyuruh para prajurit NAZI mengkremasi jasadnya emoticon-Ngakak (S)
Kalau kuperhatikan ada kemiripan nasib antara Mussolini dan Hitler, keduanya sama-sama pernah hidup menggelandang di kota besar. Sebuah pembenaran bagi keduanya untuk membenci kaum mapan dan membenci segala hal berbau kapitalisme.

Setelah memimpin ya tetap saja hedon. Manusiawi, ya.
Lihat 1 balasan
Balasan post astrophel
Quote:


Justru musuh besar Fasisme adalah kelompok sosialisme.
Padahal fasisme adalah sosialisme terpimpinemoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
reid2 dan astrophel memberi reputasi
Tunggale Hitler iki emoticon-Takut
dan dia tetep gagal..yap begitulah emoticon-Ngacir
mussolini vs hitler, tak bisa dibandingkan kedua orang kejam ini
ternyata banyak bule pembunuh jaman duluemoticon-Takut
Diubah oleh MrJeffBezos
Kalau hitler ngak ngelakui pembantaian dan holocaust, mungkin namanya masih dihormati seperti napoleon. Karena ngak dipungkiri juga sih dibawah hitler. Jerman bisa recovery ekonominya padahal sempat hancur karena perjamjian versailes.

Btw keturunan mussolini masih ada, dan jadi anggota parlemen eropa.
profile-picture
profile-picture
steguh39 dan lqmnnhkm memberi reputasi
Diubah oleh adnansz
Kejam mana sama bangsa pendatang yang membantai penduduk asli bangsa amerika..emoticon-Traveller:
...kepemimpinannya bertahan dua dekade (29 Juli 1883 - 28 April 1945)...

Maksudnya TS dekade yg bagaimana ini..???

Kepemimpinanya atau umurnya..?????
pemicu perang
Dan sekarang cicitnya diktator tersebut jadi caleg. emoticon-Big Grin
titip gelar kolam 🏊 biar bisa ngobak ntaran
Thread bagus
waduh menderota sifilis maen ehem mulu sih..
Selama 20 tahun, Mussolini berhasil mengukuhkan status fasisme di seantero Eropa. Namun yang lebih mengejutkan jasadnya menunjukkan pemimpin fasis itu menderita sifilis semasa hidupnya. Hal ini menandakan pemimpin zalim tersebut sering jajan seks semasa hidupnya.


Jangan jajan sembarangan kaka, nanti ulet kasur nya sakit kayak pemimpin fasis itu emoticon-Wakaka
emoticon-Wkwkwk
Mussolini...hyper sexs,sampe sifilis..zaman dulu kan susah obatnya penyakit ini
emoticon-Takut
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di