alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db6d1c6b84088464a5d131f/menolaklupa-sumpah-pemuda-tonggak-utama-kemerdekaan-indonesia

#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia

#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia

Sumpah Pemuda sebuah makna yang diteriakkan oleh segenap pemuda Indonesia dari berbagai daerah di tanah air, yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928, merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa dan cita-cita Pemuda Indonesia untuk mempersatukan bangsa Indonesia tanpa membedakan adanya perbedaan baik itu etnis, agama, kesukuan, maupun bahasa.

Gansis haru sadar akan peringatan-peringatan hari besar nasional bukanlah hanya sekedar monumen sejarah yang kita ingat, tetapi peringatan-peringatan hari besar nasional adalah bagaimana kita  lebih meresapi dan memaknai kandungan dari peringatan tersebut untuk lebih dapat menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam setiap kejadian bersejarah tersebut.

#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kobaran semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.
Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”.


Quote:


Nah gansis perjuangan kita belum selesai, jika masa lalu "Merdeka atau Mati" era masa kini adalah waktu dimana kita "Berubah untuk maju demi Kemerdekaan" Simak sejarah lengkap sejarah Sumpah Peumda bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!

#MenolakLupa Sumpah Pemuda, tonggak utama kemerdekaan Indonesia




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
semoga cita cita yang harusnya udah tercapai, disegerakan tercapai bray. selamat hari sumpah pemudaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
nyimak92 memberi reputasi
ingat kog Gan nya,ndak lupa
Yang muda yang kuat, yang muda yang berkarya, yang muda yang penuh cinta ... hidup pemuda! Hehehe
profile-picture
nyimak92 memberi reputasi
jadi inget pas dulu pelajaran sejarah...
Lihat 1 balasan
Selamat hari Sumpah Pemuda...
emoticon-Merdeka
profile-picture
manofsteelandry memberi reputasi
Pemuda sekarang hobinya demo sama mabar emoticon-Sorry
Gap antara golongan tua dan golongan muda
Yaps, ayok kita sayangi Indonesia

Bhineka Tunggal Ika ❤



Komando Pasukan Bata
emoticon-Bata (S)
bayangin aja berapi-apinya para pemuda saat itu yang benar-benar ingin bersatu.
terus kok sekarang sumpah pemuda dipelintir jadi sumpah aku cinta kamu
ahh nggak banget,, mari kita semua yang khidmat kalo soal sejarang negara
Balasan post abk3304157
iya pas dulu, sering ngapalin ini sidang namanya apa, di mana, tanggal berapa, hasilnya apa, siapa delegasi yang datang
ahaha.. sukak deh sama sejarah
selamat hari sumpah pemuda untuk +62 👍👍👍👍
selamat sumpah pemuda yesss... nice info nihhh... bagus2... nice thread nih... ditunggu thread2 lainnya yg informatif dan mantull.... keren kerennn nihhhhh... hmmm... wow...
Selamat Hari Sumpah Pemuda... emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga Damai Selalu Indonesiaku... emoticon-heart
tetap cinta ama bangsa dan negara Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
quebec memberi reputasi
muda, berkarya untuk bangsa!
gassskeun pemuda Indonesia!
profile-picture
aithings memberi reputasi
pemuda - pemudi memang jadi pembawa perubahan dan tentunya semangat baru
semoga semakin banyak anak-anak muda yang berprestasi
siapa lagi kalo bukan generasi muda kini yang bakal nerusin perjuangan bangsa
selamat hari sumpah pemuda
Quote:


semangat terus berprestasi pemuda Indonesia
profile-picture
semprongbolo250 memberi reputasi
ayo para pemuda, jangan sampai sejarah kalian lupakan, tinggalkan sejenak kesibukanmu demi menghadap bendera merah putih dengan hormat
perjuangan para pahlawan bukan dibayar dengan menatap smartphone sambil leyeh-leyeh
emoticon-Betty emoticon-Jempol
Selamat hari sumpah pemuda, semoga semua pemuda pemudi Indonesia selalu membanggakan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di