KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gempar! Pulau Komodo Akan Ditutup!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db517746df2310da425e33e/gempar-pulau-komodo-akan-ditutup

Gempar! Pulau Komodo Akan Ditutup!

Gempar! Pulau Komodo Akan Ditutup!

Hai, Gan, Sis!
Kembali lagi di threat ane kali ini. Semoga threat ane kali ini menambah wawasan bagi Agan, Sis, semuanya.

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan keindahan alamnya. Tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai destinasi wisata yang tak kalah unik dan menarik dari negara lain.

Salah satu dari sekian banyaknya tempat yang wajib dikunjungi adalah Pulau Komodo.
Eitz, sudah pada tahu 'kan tentang tempat yang satu ini?

Menurut Wikipedia, Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara yang berada di sebelah timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini termasuk salah satu kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

Oh, ya, Gaes, pernah dengar dong wacana tentang penutupan Pulau Komodo ini? Hal ini merupakan berita yang menggemparkan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di sana. Bagaimana tidak? Jika benar-benar penutupan ini terlaksana lalu bagaimana nasib penduduk yang berkisaran 2.000?

Selama ini sebagian besar penduduk sudah berpindah haluan mata pencaharian dari nelayan ke sektor pariwisata. Jika penutupan pulau ini benar-benar terlaksana, maka penduduk akan kehilangan mata pencaharian yang tentunya akan membawa dampak besar. Secara tidak langsung, pendapatan mereka akan berkurang sehingga tak akan mencukupi untuk kebutuhan pangan. Hal yang mengerikan adalah penutupan ini membawa permasalahan baru tidak hanya bagi penduduk setempat, juga bagi para pengunjung.

Pengunjung Pulau Komodo tak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan banyak yang sudah berasal dari luar negeri. Mereka akan merasa kehilangan salah satu destinasi wisata yang unik. Tak hanya itu, pendapatan negara juga akan berkurang sebab adanya pengurangan jumlah turis yang berkunjung ke Pulau Komodo.

Gempar! Pulau Komodo Akan Ditutup!

Oh, ya, Gan, ada satu lagi yang tak kalah seru yang akan kita bahas kali ini yaitu tentang tarif masuk Pulau Komodo.

Oke, let's read it!
Setelah isu penutupan Pulau Komodo akan ada kenaikan tarif masuk yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja mengejutkan dan tentu membuat adanya biaya tambahan jika akan mengunjungi pulau tersebut.

Dilansir dari https://m.detik.com/travel/travel-ne...media-inggris, tarif masuk ke Pulau Komodo ini akan naik menjadi USD 1.000 (setara 13,9 juta) untuk masuk selama satu tahun.

Bagaimana, harga yang cukup fantastis bukan? Bagi masyarakat kalangan atas tentulah harga ini tidak berpengaruh apa-apa sebab mereka mempunyai jumlah uang yang lebih. Namun, bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah tentulah akan berpikir ulang jika hendak mengunjungi pulau ini. Haruslah ada harga yang sesuai bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada di wilayah Indonesia. Turis bisa datang ke pulau ini, sedangkan orang-orang Indonesia sendiri tak bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Pulau Komodo karena harga tiket masuk yang tinggi. Miris bukan?

Setidaknya untuk mengatasi persoalan di atas, hendaklah membuat beberapa alternatif penyelesaian yaitu dengan membuat harga tiket masuk yang tidak terlalu tinggi bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Sehingga warga Indonesia semakin bangga dengan wisata unik dan menarik yang satu ini.


Lampung, 27 Oktober 2019
Sumber gambar: https://www.google.com/search?q=gamb...cPFxGE_8udG3M:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marsetee dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh franciscafefria
Halaman 1 dari 3
Mantul jadi ingin ke Pulau Komodo
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Ayo, Gan, buruan!
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
lanjut sista cemungut
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Siap 86!
Lanjutkan...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
siap, Gan
GK dibentuklah sist?
Kapan ya bisa kesana?
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Berdoa sist biar dpt uang lebih
Komodonya imut banget lagi menikmati pemandangan😱😆😆
Bener bad Gan, kemarin ane denger beritanya juga. ini demi menjaga kelestarian si Komodonya. Karena belakangan tu komodo sudah terlihat manjaaahemoticon-Maaf Aganwati dan tidak garang lagi disebabkan sudah mulai akrab dgn para pengunjung. Nah oleh sebab itu ni pulau akan ditutup katanya. Utk menjaga ke alamian tu satwa, dan bener saja yg mo kesini di saranin tuk buat member sejumlah lebih kurang 14 jeti emoticon-Blue Guy Cendol (L).
profile-picture
durexz memberi reputasi
14 jeti bisa buat bgun rumah ane dah, lumayan...
Yuk, kumpulin duit buat ke Pulau Komodo.
Quote:


Yuk, nabung dulu. Sekalian jalan-jalan sama Komodo. 😊
Quote:


Bener tuh, Gan!
14 jeti loh mayan buat beli batu bata
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Mantaaap, Gan. 14 jeti
jadi mahal tapi
Quote:


Siap, Gan!
Yuk, jalan-jalan ke Pulau Komodo sebelum tarif naik. 😊
Quote:


Lumayan menguras kantong, Gan!
Quote:


Ya gitu deh
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di