KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Kelam Bali di Mata Turis Mancanegara, Telah Diberitakan di Media Asing!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db39febe83c727e355caa21/fakta-kelam-bali-di-mata-turis-mancanegara-telah-diberitakan-di-media-asing

Fakta Kelam Bali di Mata Turis Mancanegara, Telah Diberitakan di Media Asing!

Fakta Kelam Bali di Mata Turis Mancanegara, Telah Diberitakan di Media Asing!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, masih semangat menjalani hari, kan. Semoga hari ini dan seterusnya kebahagiaan selalu menyertai. Terima kasih sebelumnya karena sudah sudi mampir di thread ane. Kali ini ane mau membahas Pulau Dewata. Siapa sih, yang enggak kenal dengan Pulau Bali, namanya santer bukan hanya di dalam negeri saja, tetapi sudah eksis di mancanegara. Bahkan ketenaran namanya mengalahkan nama negaranya sendiri.

Selain keindahahan pariswisatanya, keunikan adat istiadatnya, keramahan penduduknya, belum lagi kulinernya yang endolita, bagi yang menyukai tantangan Bali mempunyai 11 gunung berapi aktif, ternyata Pulau Bali mempunyai fakta kelam di mata turis asing.
Quote:


Bom Bali
Quote:

Yang paling mencoreng citra Pulau Bali di mata dunia adalah peristiwa Bom Bali pada tahun 2002 dan 2005 silam. Meskipun begitu, antusias wisatawan mancanegara tidak pernah surut untuk mengunjungi Pulau Dewata. Dapat dilihat, Pulau Bali tidak pernah sepi dari turis asing

Ancaman Gunung Berapi Aktif
Quote:

Tersebut di atas bahwa Bali mempunyai 11 gunung berapi yang masih aktif. Di balik daya tariknya, tentu terdapat ancaman jika sewaktu-waktu dapat meletus. Pada 2015, salah satu gunung berapi di Bali meletus mengakibatkan awan abu di langit selama hampir seminggu. Mengakibatkan penerbangan ditutup.

Kemacetan
Quote:

Kalo ngomongin kemacetan, kayaknya kota-kota besar di Indonesia mengalaminya. Apalagi kota dengan laju ekonomi yang pesat. Di Bali pada tahun 2015 tercatat telah terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa 500 orang, kebanyakan adalah wisatawan yang tidak memakai helm.

Sampah
Quote:

Budaya membuang sampah pada tempatnya sepertinya masih berupa slogan tanpa bukti nyata. Sampah plastik banyak ditemukan di sembarang tempat. Bau udara plastik terbakar sering tercium. Bahkan pantai-pantai indah di Bali tidak luput dari sampah.

Kasus Kriminal
Quote:

Pencurian tas, penjambretan, pencopetan, pencurian ponsel marak sekali terjadi. Buat otak-otak kriminal mereka ada sasaran empuk. Jual beli narkoba banyak juga dijumpai di Bali. Kebanyakan mereka menawarkan kepada wisatawan.

Dampak Pembangunan
Quote:

Tidak bisa dipungkiri, banyaknya turis yang melancong, membuat para pebisnis berlomba-lomba mendulang rupiah di sana. Banyaknya pembangunan hotel mewah membuat tanah di Bali tergerus. Bangunan tradisional menghilang diganti dengan beton. Kualitas air juga menurun. Karena hampir 60 persen air dimanfaatkan oleh industri pariwisata.

Kehidupan Sosial
Quote:

Dengan adanya wisatawan yang datang otomatis mendongkrak perekonomian warga sekitar. Akibatnya banyak petani beralih profesi sebagai penjual suvenir. Enggak salah sih, siapa sih yang enggak tergiur, Agan dan Sista tau sendiri, kan, bagaimana kerasnya pekerjaan di sawah. Di mana ada kesempatan rupiah, ya, wajar diambil.

Terlepas dari fakta-fakta di atas, Bali tetap menjadi destinasi wisatawan dalam maupun luar negeri. Mungkin bagi Agan dan Sista hal-hal di atas masih tampak wajar, karena kita adalah warga +62 ambyaar yang santuy.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata, karena ane manusia biasa bukan power ranger pink atau wonderkitty. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan, monggo di-follow. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 8
pejwan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan InaSendry memberi reputasi
satu lagi mom, penipuan yg dilakukan oleh penyedia jasa berkendara. terkadang masih ada saja sopir taxi, angkot, dan yg lainnya yg suka menipu alias memeras turis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Waaduuhh parah bangett ya Momemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Mom. Org jujur bener2 minim
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Duuhh Guustiii bener2 mencorengemoticon-Mewek
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Mom. Sangay disayangkan.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Pernah ke bali?
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Smua dwstinasi wisata pst ada akibat nya gan..
Mmg seringkali stakeholder setempat krg tanggap... akhirnya jdi keteteran klo tyt sdh parah..
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Dampak pembangunan sih yg disayangin, takutnya gk indah lagi malah jadi beton semua... Kalo masalah sampah tempat2 wisata indonesia hampir merata deh
profile-picture
profile-picture
mas.markues dan iissuwandi memberi reputasi
kasus rate kurs di money changer masih terjadi ga ?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Lama kelamaan Bali akan ditinggalkan. Sayang sekali kalau gak cepet diatasi.

profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Pastinya Gan, semua tempat wisata terkenal di indonesia mah kasusnya hampir sama swmua, emang harus ditangani sejak dini
Quote:


Masihlaah Gan, namanya kejahatan ye kan, kecuali pelaku pada tobat
Quote:


Semoga pemda terkait tanggap Gan, kasian juga klo sampai dicap jelek ama dunia, udah bnyk yg menggantungkan hidup di sana
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Quote:


Tull Gan, padahal pake bangunan tradisional juga menjual ye kan, malah kerasa Bali banget
hati hati kalo jalan di depan pedagang suvenir di daerah kuta yg ruko ruko bedeng kecil berjejer itu di gang Poppies dekat beachwalk mall itu
kalo ente nanya tapi gak jadi beli, biasanya pedagang sana akan mengumpat ente dgn kalimat kasar, walau ente turis sekalipun

trus kalo ke pantai, gak usah beli minuman kelapa (disajikan sama buah nya), harganya gila, bisa 50rb per kelapa, harga getok itu
mending bawa minuman sendiri dari luar (tidak dilarang kok)
atau makan di restoran pinggir pantai nya, walau mahal, tapi at least itu resmi harganya

masih di pantai, musti siap mental kalo didekati penjaja payung pantai, dimana ente bisa tiduran di busa kasur yg udah ada payung nya itu, karena tidak ada harga resmi, kalo ente culun, bakal kena getok harga gila juga, kudu pinter nawar pastinya. tarif nya jam jam an biasanya, tapi kalo gak mau ribet, nego aja tarif buat seharian. ente juga kudu bermental tukang getok harga juga kalo nawar, karenamereka juga getok harga juga, jadi gak usah sungkan saling getok harga nawar nya

kalo ke sange monkey forest dan uluwatu, keduanya kerajaan monyet, harus hati hati sama barang yg melekat dibadan, kayak kacamata, kalung, hape, gelang, sandal, topi, kamera, smartphone, dll. itu semua jadi incaran monyet d sana, di rebut paksa juga bisa. tapi asal hati2, monyet itu aman sebenarnya, asalkan ente jangan mancing2 dgn benda2 yg ane sebutin itu. ane liat sendiri ada iphone milik turis china di lempar ke jurang sama tuh monyet emoticon-Wakaka bahkan ane sendiri di sana pake topi entah punya siapa, tapi tergeletak di tanah, kayaknya sih bekas rampasan monyet sana yg di buang sama monyet nya juga

nyari makanan halal di bali itu gampang, asal mau blusukan aja. kalo ane biasanya menyusuri jalanan pelan2, sembarang arah aja, pasti nemu kok. yg males blusukan yah terpaksa harus bayar harga mahal di restoran yg udah jelas. ane lebih suka makan tenda pinggir jalan gitu, rasanya lebih enak daripada restoran malahan, tapi yah itu, kudu blusukan. pernah ane makan sop kambing betawi tenda pinggir jalan, daging nya ambil sendiri, pas di kasi kuah, ternyata ini mah namanya soto betawi kalo di tempat ane di DKI emoticon-Wakaka trnyata yg pnya tenda perantauan bekasi pulak. harga nya murah pula, daging banyak. mantap lah.

masih soal makan, jangan makan di tempat wisata, muahal dan gak enak juga biasanya. cari makan nya di luar tmpat wisata aja.

kalo ke bali itu paling enak bawa kendaraan sendiri, jangan pake bus atau kereta atau pesawat, gak ada seni nya, karena blusukan itu salah satu kenikmatan bali juga, ente bisa liat banyak hal yg gak bakal bisa di lihat kalo naik transport umum. karena jarang ada angkot di bali, smuanya pake motor atau mobil d sana, motor kbanyakan. karena angka kecelakaan motor cukup banyak di bali, jadi saran ane pake mobil aja. ukuran mobil nya di sesuaikan sama jumlah orang aja, jangan pake inova tapi isinya cuma 2 orang, overkill namanya. pake agya aja misal kalo cuma berdua. atur sendiri deh. dan selalu pake google maps atau waze kalo bisa, karena bali juga udah rame, udah kayak ibukota, banyak macet juga kalo gak pinter pilih jalan.

terakhir, penginapan. kalo bisa jangan di hotel.udah basi, mahal pula. pake cara yg sedikit anti mainstream, sewa rumah penduduk atau vila di prdesaan, murah kok, sewa aja sebulan, ente bebas obok obok bali sebulan kan lumayan tuh. kalo males cari makan bisa gofood atau grabfood.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ronin1969
Lihat 2 balasan
Media asing gak beritain juga kah kelakuan turis dari negara mereka yang sangat kurang ajar di Bali?Atau karena satu negara jadi harus nutup aib?Kalau gitu ane maklumin deh pasti keluarga pegawai media asing butuh makan makanya buat berita ngejelekin Bali tapi saat ada kelakuan turis asal negara mereka bikin ulah di Bali mereka pura-pura buta,tuli,dan bisu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MirrorBoy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Angkat Beeremoticon-thumbsup
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Betul banget ini
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kelayan00 memberi reputasi
Quote:


Belum, Om. Itu cerita adik dan teman2ku yg kerja di sana
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di