CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daf97ad0577a96b5b7b16e3/haruskah-semahal-itu-untuk-jadi-eksklusif

Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?

Pulau Komodo Eksklusif Dan Super Mahal?
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?
Siapa sih yang nggak suka travelling atau jalan-jalan. Semua orang pasti suka pergi ke tempat-tempat wisata bersama teman, keluarga atau bersama orang terkasih. Yang Jomlo minggir wkwk. Salah satunya adalah Pulau Komodo. Tempat wisata yang beberapa tahun terakhir ini menjadi sorotan dan perbincangan hangat. Selain Pulau Komodo yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia. Pulau ini juga memiliki pesona wisata yang indah dengan hamparan pantai yang masih alami dan pemandangan yang indah.
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?

Pulau Komodo adalah salah satunya, tempat wisata yang unik dan satu-satunya di dunia ini terletak di Nusa Tenggara Timur Indonesia. Bangga nggak sih kita punya tempat wisata ini? Ane pribadi sih bangga walaupun belum pernah datang langsung ke sana karena jarak yang memang lumayan jauh dari tempat tinggal ane. Semoga ane bisa ke sana sebelum harga tiketnya mahal ya ... ( ngarep wkwk).

Namun, baru-baru ini, ane sempat kaget dengan pemberitaan yang membahas tentang wacana Pulau Komodo yang akan dijadikan tempat wisata ekslusif yang tentunya dengan tarif yang sangat mahal menurut ane. Bayangin untuk bisa menikmati keindahan pulau komodo, kita harus mengeluarkan uang 14 juta rupiah per orang, itu baru harga tiketnya gansis. Biaya pesawat, tempat tinggal dan makan selama di sana pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Hadeh, kalau dihitung-hitung biayanya sama dengan berangkat umroh. Itu untuk satu orang, kalau berangkat bersama keluarga, suami dan 3 anak berapa tuh gansis? ane pusing sendiri ngitungnya, jadi horor hi ... hi ....
Buat ane yang hanya rakyat jelata, uang tiketnya aja bisa untuk biaya makan sampe setengah tahun.
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?

Ane setuju saja pulau komodo menjadi wisata ekskusif. Namun, pemerintah dan dinas terkait juga harus mempertimbangkan harga tiket yang sesuai dengan isi dompet mayoritas rakat Indonesia. Jangan sampai rakyat Indonesia tidak bisa menikmati keindahan Pulau Komodo karena kendala harga tiket.

Sebenarnya pemerintah tidak harus segitunya menjadikan Pulau Komodo menjadi wisata eksklusif dengan tiket super mahal. Pulau Komodo bisa menjadi tempat wisata yang keren dan bergengsi tanpa harus melukai hati kami rakyat jelata dengan harga tiket eksklusifnya. Dengan penataan yang baik, kreatifitas yang inovatif dan tidak memakan banyak biaya. Kita bisa membuat Pulau Komodo keren dan terjangkau untuk masyarakat. Kita juga bisa memilih hanya bagian-bagian tertentu saja yang dijadikan elsklusif sehingga semua masyarakat dapat menikmatinya atau memperluas dan lebih menggencarkan lagi promosi wisata Pulau Komodo.
Haruskah Semahal Itu Untuk Jadi Eksklusif?

Masih banyak cara untuk menjadikan wisata kita bergengsi tanpa harus menjadikannya eksklusif dan super mahal. Apakah dengan menjadikan Pulau Komodo menjadi wisata eksklusif akan mendapatkan banyak wisatawan? Menurut ane wacana itu perlu dikaji ulang melalu riset dan survei. Jangan sampai malah membuat Pulau Komodo menjadi sepi pengunjung. Menurut abe yang terpenting untuk wisatawan adalah kenyamanan dan keamanan. Pemeliharaan kawasan wisata dan pelayanan yang baik dan ramah lebih kami butuhkan sebagai wisatawan.

Semoga Pulau Komodo bisa lebih mendunia dan diminati banyak wisatawan tanpa harus memasang tarif fantastis. Semoga pemerintah kita dan dinas terkait bisa menemukan solusi yang tepat untuk Pulau Komodo.

Sekian pendapat dari ane, silahkan komentar pendapat gansis. Jangan lupa rate dan cendolnya.

Terima gaji eh terima kasih.

Sumber : Opini Pribadi

pic bylink gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YumnaAzalea dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ymulyanig3
Halaman 1 dari 4
pejwab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga ane kesampaian ke sono😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
ane setuju jika untuk domestik ada harga tersendiri, tapi juga penting meningkatkan kesadaran untuk ikut melestarikan, sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kudu nyiapin duit banyak buat ke sana 😁
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Bakalan jadi polemik, tapi kalau itu memang diperlukan bagaimana lagi? palingan yang orang biasa seperti ane gak bakal kesana gitu aja. Harga tiketnya bisa buat keluar negeri bolak balik komplit dengan uang sakunya
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Harga tiket murah aja ane belum tentu bisa ke sana, karena ongkos transportnya lumayan😂. Apalagi ini tiketnya ampe belasan juta
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan anna1812 memberi reputasi
Nabung aja, Sis😆
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan anna1812 memberi reputasi
sisi baiknya dengan harga setara cost di negara2 eropa, mengurangi wisatawan kelas c yg notabene suka berperilaku barbar, seperti merusak, membuang sampah, dan lain2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan IztaLorie memberi reputasi
14 juta sih terlalu mahal ya.. 1 juta aja
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
No problem sih, menurutku memang tidak perlu dikunjungi, melindungi satwa komodo. lagipula ente kan belum tau juga rinciannya kayak apa 14 juta itu apa hayo??
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
kemahalan cuy emoticon-ceyem
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Oke deh emoticon-Goyang
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
? buat setoran ke mafia dan dedengkotnya duit segitu wajar banget.....emoticon-Ngacir
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Ane bukan pejabat, jadi ane cuma nebak2.

Mungkin tujuannya dijadikan ekslusif dan mahal, itu bukan semata2 untuk menarik keuntungan dari bisnis pariwisata, tetapi juga dari sisi pelestarian alam dan habitat Komodo-nya sendiri.

Jadi dibuat mahal itu bagian dari bentuk perlindungan, karena dengan mahalnya itu otomatis jumlah pengunjung relatif lebih sedikit.

Karena sedikit, artinya kerusakan akibat perilaku manusia di hunian Komodo itu jadi relatif lebih kecil, mudah dikontrol dan diperbaiki.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan sav.grezza memberi reputasi
Ane kagak mimpi buat ke sono dehemoticon-Tepar
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
overpriced buat domestik..miris abis..tpi gk heran jg sih..mgkn perawatan dll..
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh lightning23392
Nabung dulu kalau mau ke pulau komodo
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Nah bener jugaa sih untuk ini setuju ane gan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Perawatan yang ga murah juga sih gan dan agar alam nya selalu terjaga
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
tiket mahal > kemungkinan sepi > gaji ranger, perawatan infrastruktur, perawatan komodo, fasilitas, masyarakat sekitar yg nyediaiin transposrtasi apakah menutupi? > dana nya kurang nodong ke pusat dong?
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di