alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nostalgia Serial Sandiwara Radio Yang Tenar Pada Masanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daef86d018e0d182e1bea45/nostalgia-serial-sandiwara-radio-yang-tenar-pada-masanya

Nostalgia Serial Sandiwara Radio Yang Tenar Pada Masanya

Nostalgia Serial Sandiwara Radio Yang Tenar Pada Masanya

HALLO GANSIST APA KABAR?


apa agan dan sista suka mendengar radio? Nah kalau iya pasti agan dan sista tidak asing dong dengan sandiwara radio.

Bagi yang belum tahu, apa sih sandiwara radio itu?
Sandiwara radio itu adalah sebuah pertunjukkan drama yang mengandalkan suara karena ya tidak ada yang bisa ditampilkan selain suara, sandiwara radio mengandalkan dialog antar tokoh, musik, dan efek suara agar pendengarnya bisa membayangkan jalan cerita dan tokoh dalam cerita.

Nah kali ini saya mau mengajak agan dan sista bernostalgia dengan beberapa cerita sandiwara radio yang tenar pada masanya, oke ini listnya :

1. Mahkota Mayangkara
Spoiler for mahkota Mayangkara:

Mahkota mayangkara menceritakan seorang pemuda bernama ra kuti yang ingin menjadi raja majapahit.

Ra kuti adalah pemuda yang berasal dari desa ganding, ia memiliki julukan sebagai 'harimau jantan dari desa ganding' karena ia selalu bergerak sendiri dan jago beladiri, ra kuti sebenarnya adalah orang baik namun dia orang yang mudah terpengaruh yang pada akhirnya dia menjadi silau oleh kekuasaan.

Dalam perjalanan untuk menjadi seorang raja, ra kuti berlatih ilmu Kanuragan kepada wong agung agar menjadi lebih kuat, akhirnya dia berhasil mempelajari sebuah ilmu yang bernama aji segoro geni.
Selain aji segoro geni ra kuti juga memiliki senjata andalan yaitu tombak patmayoni yang memiliki unsur api.

2. Tutur Tinular
Spoiler for tutur tinular:

Kisah seorang pemuda bernama arya kamandanu yang berasal dari desa kurawan, arya kamandanu adalah putra dari mpu hanggareksa seorang ahli pembuat senjata kerajaan Singasari.

Kamandanu adalah seorang pemuda lugu, dia menaruh hati kepada nari ratih seorang gadis dari desa kurawan, namun arya dwipangga(kakak kamandanu) menjadi penyebab retaknya hubungan mereka, setelah itu kamandanu memantapkan diri untuk belajar ilmu kanuragan.

Dibawah pelatihan mpu ranubhaya, arya kamandanu menjadi seorang pendekar pilih tanding yang selalu menegakkan kebenaran.

3. Saur Sepuh
Spoiler for saur sepuh:

Cerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti yang bernama Brama Kumbara yang akan menjadi raja madangkara.

Brama adalah pendekar yang memiliki banyak ilmu tingkat tinggi, dia memperoleh banyak ilmu berkat berguru kepada pendekar tua bernama Astagina yang sebenarnya adalah kakeknya sendiri yang dulunya mantan seorang raja madangkara.

4. Misteri Dari Gunung Merapi
Spoiler for misteri dari gunung merapi:

Serial ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama sembara yang melawan mak lampir yang memiliki ilmu hitam.

Sembara merupakan anak dari seorang janda bernama maryamah, kemudian sembara di jadikan anak angkat oleh kakek jabat dan ia di ajari ilmu daya daya kesaktian.

Sembara kemudian menjadi pendekar yang memiliki berbagai ilmu sakti, dia pun dapat meminta bantuan kepada makhluk makhluk gaib yang tunduk kepada kakek jabat untuk membantunya.

Quote:


tulisan asli ketikan ts
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau saya suka mahkota mayangkara emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 5 lainnya memberi reputasi
Yang no.4 gambarnya seperti pemain film indosiar di zaman dulu.. yang pemainnya ada amel, dll.. pernah nonton tutur tinular, tetapi udah lupa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya emang karena cari gambar yang versi aslinya susah, tutur tinular versi 2011 ya? Hahaha beda jauh ceritanya dibandingkan dengan yang di sandiwara radio.

Kita beda generasi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 5 lainnya memberi reputasi
Oooo........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ooo bunder emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
actandprove dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Haha, iya. Kalau di radio gak pernah denger malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
di radio aku dengar lagu kesayanganmu
#autonyanyi 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah dulu ane suka ngikutin ini 🤩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah dulu ane suka ngikutin ini 🤩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
cuma itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Paling suka misteri gunung merapi

Mantul gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
tanpa baca ane langsung teringat saur sepuh sm misteri gunung merapi
profile-picture
profile-picture
actandprove dan kucingkampung97 memberi reputasi
ga pernah denger, seringnya nonton tv
profile-picture
profile-picture
actandprove dan kucingkampung97 memberi reputasi
Quote:


O kagak pernah dengerin sandiwara radiok emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
actandprove dan kucingkampung97 memberi reputasi
Melatih daya khayalan emoticon-Ngakak
Tp ane pernah denger yg saur sepuh..
Nah kmarin ada tuh menjelang buka puasa radio prambors sandiwara nya
profile-picture
profile-picture
actandprove dan kucingkampung97 memberi reputasi
masa kecil demen drama Radio,bikin sendiri sama temen suara kaki kuda ketukan jari ke meja.direkam pita kaset
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Itumah lagu ah elah dah ahemoticon-Stick Out Tongue
Quote:

Ngikutin yang mana nih? Ada banyak soalnya..
Quote:

Daftar yang aku buat adalah yang paling banyak penggemarnya gan, aslinya sih banyak
Quote:

Iya gan mantul emoticon-thumbsup
Quote:

Wah jadi keliatan umurnya berapa emoticon-Big Grin
Quote:

Beda generasi mungkin emoticon-Smilie
Quote:

Dengernya sandiwara apa? emoticon-Betty (S)
Quote:


Iya gan. Tapi seru loh, sambil bayangin orangnya kayak apa yah emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
actandprove dan dodolgarut134 memberi reputasi
Quote:


Buat di dengerin sendiri atau gimana?
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Waliks emoticon-Traveller
Nostalgia Serial Sandiwara Radio Yang Tenar Pada Masanya
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di