alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dae5cd09a972e1c324e12fe/isu-prabowo-merapat-dapat-bintang-empat

Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat

Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat


Jakarta - Prabowo Subianto sudah pasti jadi menteri pembantu Jokowi. Isu santer, Prabowo juga bakal menyandang jenderal kehormatan, alias bintang empat.

Jabatan tertinggi Prabowo Subianto adalah adalah Pangkostrad berpangkat Letnan Jenderal. Dengan menjabat Menhan, Prabowo diyakini sejumlah pihak akan mendapatkan tambahan bintang kehormatan. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memprediksi bintang kehormatan ini bakal diperoleh Prabowo setelah resmi dilantik jadi Menhan, seperti yang sudah santer terdengar.

"Sebagai menteri pertahanan dia akan dinaikkan jadi bintang empat karena dia sebagai Menhan memerlukan bintang empat supaya sederajat dengan panglima dan jajaran terkait lainnya. Prabowo akan menampilkan wajah pertahanan Indonesia yang sangar, akan terlahir lagi macan asia," kata Qodari kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Qodari memandang Prabowo punya hitung-hitungan sendiri kenapa dari capres rela menjadi menteri Jokowi. "Pertama pemilihan presiden 2024, jadi bisa dikatakan ini preambule menuju koalisi besar yang dimotori Gerindra dan PDIP di 2024, entah siapa calon presidennya. Konteks hari ini capresnya Prabowo," kata Qodari.

Dalam jangka pendek, koalisi ini juga sangat kuat untuk memuluskan rencana amandemen UUD 1945. "Memang untuk melakukan amandemen itu diperlukan koalisi besar karena syaratnya sangat berat, intinya membutuhkan dukungan mayoritas parpol di DPR MPR dan DPD RI," katanya.

Koalisi besar ini juga dipandang sebagai konsolidasi kalangan nasionalis dengan islam tradisional. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menghadapi radikalisme dan intoleransi. Lantas apa dampaknya buat Prabowo dengan mengambil kursi Menteri Pertahanan?

"Mungkin saja ada pendukung yang kecewa, walau pendukung Prabowo bisa dibagi beberapa kategori, ada kalangan nasionalis yang memimpikan pemimpin yang tegas mungkin makin terpesona dengan Prabowo, mungkin saja pendukung Jokowi juga akan terpesona. Jadi pendukung Prabowo selain kampret akan ketambahan cebong rasa kampret," katanya.

"Tapi ada pendukung Islami yang mungkin lari karena ketidaksukaan terhadap Jokowi, jadi siapa yang mendukung Jokowi ditinggalkan. Tapi justru barangkali ini dibangun koalisi minyak dan air yang akan mengembalikan Prabowo ke garis dasarnya," pungkasnya.

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4755...empat?single=1

siap jendral emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jamie76
Halaman 1 dari 7
Beliau kan sudah purnawirawan dan jadi sipil.
Apa iya masih bisa jadi bintang 4 ? kriteria nya apa ?
Lebih baik fokus kerja keras dan kerja sama memajukan NKRI daripada ributkan masalah bintang 4

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya pastilah..taruhannya kan 40% msy indonesia, kalau cm bintang 4 dan menteri..kasihlah..agar damai negeri ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Aneh sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mylaff dan 5 lainnya memberi reputasi
Nanggung bintang 4, mustinya bintang 7 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bisa iya, bisa ngak, namanya juga isu, tinggal dilihat aja nanti nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
moeldoko bintang 4 masa koleganya bintang 3 apalagi mayor emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukan nya wowo dipecat dengan tidak hormat yah ? apa masih bisa dapet bintang ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya semua mentri kan juga gitu.. Sebelum jadi mentri, purnawirawan dulu.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post mylaff
Quote:


BISA .... SOEHARTO , NASUTION , SOEDIRMAN DAPAT 1 BINTANG KETIKA MEREKA SUDAH PURNAWIRAWAN DAN MENJADI SIPIL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomo007 dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post egoldnih
NAH
lebih mudah angkat wowo jadi menteri timbang AHY

wowo tinggal nambah 1 bintang aja
lha AHY ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Balasan post mylaff
Quote:


Gue setuju sama yang di bold, bajingan memang yang ngelempar bola liar ini, bikin gaduh ajeh.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mylaff dan 4 lainnya memberi reputasi
apakah rela jadi “pembantu” hanya karena tanbahan satu bintang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kita lihat aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
bintang 4 udah dateng helikopter ama tank belom sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post emiliaw
Quote:


Jangan bray,nanti efek samping nya mual dan muntah...emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak usah nambah bintang, gak perlu juga. Jabatan menteri itu tidak terkait pangkat. Jokowi gak punya pangkat tapi tetap atasan mereka.

Gak usah kaya si bemo yg bikin banyak alasan supaya dapet bintang 4. Letjen ya sudah letjen. Bintang 4 cuma buat panglima, Kapolri, Ka Staf angkatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
nambah bintang. nambah masalah. nambah ruwet. nambah AMBYAAAAARRR
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 3 lainnya memberi reputasi
btw, jenderal kehormatan dah diapus era SBY
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
mantab nih ibarat main catur pembukaan inggris...strategi mantan danjen koppasus jadi mentri pertahanan lalu beli alutsita dulu yg canggih supaya negara kuat dapat simpati dan kepercayaan dari rakyat..setelah akhir perjalanan lakukan kudeta akhirnya jadi juga presiden berikutnya mantab emoticon-Cool

Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di