alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Snob, Penyakit Kejiwaan Orang - Orang Sok Yes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dadad4b8d9b171598108f19/snob-penyakit-kejiwaan-orang---orang-sok-yes

Snob, Penyakit Kejiwaan Orang - Orang Sok Yes

Snob, Penyakit Kejiwaan Orang - Orang Sok Yes


Sekarang banyak anak muda yang sebenarnya berasal dari desa bahkan bisa dibilang pelosok, ketika bercengkrama dengan orang lain sudah tidak terlihat lagi seperti orang dari kampung akibat logatnya yang sudah berubah dari logat di tanah asalnya menjadi logat metropolitan. Entah apa motifnya, apakah malu karena berasal dari kampung, terbawa - bawa oleh logat temannya yang dari kota atau memang sengaja mengubahnya. Ane malah sering tertipu ketika menilai orang dari cara berbicaranya.

Ada lagi fenomena orang yang berasal dari status ekonomi menengah ke bawah tapi nekat menjadi hypebeast (suka barang - barang bermerk dengan harga lumayan mahal). Apa yang mereka lakukan memiliki tujuan khusus yaitu agar terlihat tidak sesuai dengan keadaan mereka sebenarnya dan diakui di lingkungan sosial yang tidak cocok dengan dirinya. Mereka mau mendongkrak penerimaan dari lingkaran pertemanannya agar dianggap sekasta atau satu level.

Snob, Penyakit Kejiwaan Orang - Orang Sok Yes


Secara tidak sadar mereka telah melakukan pencitraan berlebihan atas dirinya yang apabila diketahui orang lain maka dia akan disebut sok kaya, sok kota dan sok - sok lainnya. Nah, ternyata 'sok' ini masuk ke dalam kategori penyakit kejiwaan yang disebut SNOB. Biasanya penderita tidak menyadari jika dirinya mengidap kelainan jenis ini. Disaat orang lain menganggap tingkahnya norak, dia justru merasa dirinya super dan hebat. Jadi kayak kesalahan persepsi antara yang melihat dan melakukan. Menakutkan ya gan? Semoga kita tidak menderita penyakit ini.

Quote:


Ciri lain dari pengidap snob adalah suka melebih - lebihkan cerita yang cenderung mengada - ada tentang kehebatannya. Tentu saja tujuannya ingin mendapatkan simpati orang sebanyak - banyaknya. Si snob merasa tinggi dan lebih baik dari orang lain. Sehingga meremehkan individu di sekitarnya menjadi suatu hal yang biasa baginya. Agan dan sista pernah tidak menemukan orang dengan ciri - ciri seperti yang telah disebutkan di atas? Komen di bawah ya untuk share pengalaman kalian!

Quote:


Sumber referensi :
1.intisari
2. Snob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FuadMamo555 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 16
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
emang gak nyaman juga sih punya temen yang PALUGADA (apa lu mau gua ada) ninggiin diri sendiri mulu padahal kaga adaemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Hehehe lagian kita jg udah tau ya gan kalo dia kagak ada, eh kok masiiiih aja drama begitu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
snob dogg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane mulai kejangkitan penyakit ini kaya'e...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dilingkungan pasti ada manusia nyang kek gitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hervaaa dan 5 lainnya memberi reputasi
Lebih enak jadi kebalikannya aja gan kek ane.. Kalo kita bukan seorang snob, tapi lebih ditonjolkan ketiadaannya & berusaha invisible, maka kita akan dijauhkan dari org2 yg sekedar memanfaatkan kita. Hasilnya adalah, hidup kita jadi lebih tentram tanpa peduli kesombongan & kepunyaan org lain.

*based on pengalaman emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aduh ampun deh bener ama org sok iyes. bkin mual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 5 lainnya memberi reputasi
sering bgt dah gan nongol d kehidupan skitar kita mahkluk sperti ini emoticon-Ngakak
diemin aj ampe kantong dia koyak sndiri. hahahaha
brarti yg suka pansos it jg mgkn trmasuk snob mgkn ya gan?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggilobes dan 3 lainnya memberi reputasi
wah ane banget enih
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
bawah aneh SOK YES bgt emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rangertosca dan 2 lainnya memberi reputasi
noob ya wkwkwk ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 3 lainnya memberi reputasi
Maka dari itu harus dihindari yang seperti itu agar tidak sok yes. Biasa saja karena memang dalam kehidupan dunia ini ragam warna. Selanjutnya bisa enjoy di kaskus raya ini.
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
smoga ndak terjangkit dah..
profile-picture
profile-picture
petscargo dan kakekane.cell memberi reputasi
dipindahin ya ka?
profile-picture
profile-picture
petscargo dan kakekane.cell memberi reputasi
Jadi ini istilah Hypebeast baru ngeh
profile-picture
profile-picture
petscargo dan kakekane.cell memberi reputasi
wah trit utamanya pindah
profile-picture
profile-picture
petscargo dan kakekane.cell memberi reputasi
Ane dulu pernah berteman sama orang SNOB setiap doi ngomong iya iya aja ane jwb. Buat tmn ngukak ngakak aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
nggedebus.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisnup451r dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di