alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dacc15c0577a94ce06b643d/inikah-3-hal-unik-semut-perak-sahara-yang-jarang-orang-tau-no-2-tahan-panas

Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!

Fakta Unik yang Jarang Orang Tau!

Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!


Siapa sih yang tidak mengenal semut? Hewan kecil yang memiliki banyak filosofi keren. Walaupun terkadang juga tidak sedikit bikin gemes karena setiap ada makan dan minuman manis saat dibiarkan menjadi kerumunan dan berkah bagi hewan yang satu ini.

Sungguhpun demikian, kali ini bukan tentang semut-semut nakal yang ada di sekitaran rumah melainkan semut yang hidup di gurun padang pasir tandus.

Siapakah dia? Adalah Cataglyphis bombycina atau lebih populer dikenal dengan Semut Perak Sahara.

Tidak perlu panjang kali tinggi, apalagi sampai bikin esmosi, langsung saja Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas! sebagai berikut :

1. Semut Tercepat di Dunia

Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!


Menurut riset yang dilakukan Universitas Ulm, Jerman mencatat Semut Perak Sahara sebagai semut tercepat di dunia yang mampu berlari hingga 0,855 meter per detik. Kecepatan ini menasbihkan semut yang hidup di gurun Sahara ini masuk dalam daftar semut tercepat di dunia seperti dilansir ccn.indonesia (18/10/2019)

Biar kecil, Semut Perak Sahara ini juara lari, bahkan kecepatannya hampir menyaingi hewan lain seperti kumbang harimau Australia dengan kecepatan 171 ukuran badannya per detik dan tungau California dengan kecepatan 377 kali badannya per detik.

Agan dan sista berani lomba lari sama semut ini? Jawab ya!

Quote:


2. Tahan Panas, Hidup di 54 Derajat Celcius

Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!


Selain tercepat di dunia, Semut Perak Sahara ini juga tahan panas dan mampu hidup di 54 Derajat. Ia mampu hidup di daerah terpanas di gurun Sahara, di mana tidak lebih dari 15ml hujan turun per tahun dan menjadi penghuni di sana.

Semut luar biasa ini berjalan dengan 4 dari 6 kakinya, yang jauh lebih lama dari semut normal, untuk memiliki kontak minimal dengan tanah, pada kecepatan 1 meter per detik, menghasilkan arus udara di bawah perut yang mendinginkan zona, keren 'kan?

3. Meninggalkan Sarang Hanya 10 Menit

Inikah 3 Hal Unik Semut Perak Sahara yang Jarang Orang Tau? No 2 Tahan Panas!


Saat berburu, kawanan Semut Perak Sahara ini mengumpulkan tubuh serangga yang terkoyak oleh panas atau bangkai hewan yang lapuk oleh terik sinar matahari.

Uniknya, Semut Perak Sahara ini tidak seperti binatang gurun lainnya. Kenapa? Adalah karena mereka justru meninggalkan sarang semut pada jam-jam terpanas.

Sungguh adaptasi luar biasa ke tempat-tempat dengan suhu ekstrem. Warna peraknya membantu mereka memantulkan sinar matahari dan menghindari menyerap begitu banyak panas.

Biar tambah keren, silahkan kepoin vidio berikut ini. Cekidot

Quote:


Semut Perak Sahara tersebut memang menakjubkan dan memiliki hal unik yang jarang banyak orang tau. Jika dianalisa dan ditarik benang merahnya, seolah-olah semut ini seperti robot.

Spoiler for Semut Perak Sahara :


Sesuai namanya, seolah kulitnya dilapisi logam perak. Tentu hal tersebut memicu banyak penelitian dan spekulasi. Mungkinkah ada robot yang hidup? Atau paling tidak ada teknologi super canggih tersembunyi dibaliknya.

Apapun itu, nyatanya Semut Perak Sahara ini luar biasa. Lantas, bagaimana menurut agan dan sista?

Punya pendapat lain? Diskusikan yuk di sini. Belajar bersama bersama dan terimakasih.


Sumber: opini pribadi
Refrensi ; CNN Indonesia, Naturalezacuriosa,Chanel Philtheanimalfrend ,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Halaman 1 dari 10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
cakep warnanya ya gan, keperakan gitu. Tapi biasanya serangga yg hidup di daerah ekstrim juga punya pertahanan ekstrim (seperti bisa, atau gigitan yg sangat menyakitkan).
Apa semut ini juga begitu gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Baru tahu nih gan info tentang semut, sekarang pas musim panas banyak banget semut di rumahemoticon-Cape d...

Quote:


Namanya samaan dg TS tinggal tambahin moemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau digigit pasti sakit, taringnya aja besar gitu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan UchieSuciani memberi reputasi
cakep emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan UchieSuciani memberi reputasi
Di musim kemarau ini semut banyak berkeliaran mencari air gan, sehingga di rumah banyak semut. Tentu saja ini sangat membuat repot dan tapi tidak mengapa santai sajo.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan UchieSuciani memberi reputasi
Pake camera apa tuh? Jelas banget tampilan semut yg miniemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m3mpis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ada yg jual krotonya dimari? emoticon-Traveller
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Judulnya tribun sekali emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
junleon dan bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:
ehh..bener juga ya emoticon-Wakaka
serem juga tu taringnya..tp daya tahan dan kemampuannya luar biasa..emoticon-2 Jempol
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
musuhnya cacing besar alask...
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Mr.Poocy memberi reputasi
Mangstab emoticon-Toast
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Baru tau ane ada semut perak... Subhanallah
profile-picture
profile-picture
syafetri dan bekticahyopurno memberi reputasi
memantulkan sinar matahari
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
sungguh sangat membuat merinding! no.3 tidak terbayangkan sebelumnya!
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Semu semut kecil..saya mau tanyaemoticon-Malu
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Untung aja binatang2 yg mengerikan diciptakan kecil, coba kalo semut ama belalang seukuran kucing, wadaaw..emoticon-Ngakakemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
Astagaaa kayak gak liat semut hahahah bayanginnya udah seserem itu walaupun kecil
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di