KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabfe4a8d9b175b660ee935/begini-ternyata-alasan-perempuan-belum-mau-menikah

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 22
Quote:


Aamiin☺

Quote:


Iyap betul, kak..

Quote:


Karena cinta gak bisa dipaksa, Gan😂
Quote:


emoticon-surprisedemoticon-Mewek

Quote:


Iya, bisa jadi

Quote:


Iya betul, kak. Sabar aja ya

Quote:


Sama-sama☺
Kebanyakan sih karena trauma, masalah yang lain paling cuman sebbagai pelengkap. Mungkin dulunya sudah terlanjur jatuh hati sama seseorang dan ternyata malah ditinggal nikah. Yang beginian bisa sampai tua gans
profile-picture
ilafit memberi reputasi
mantul opininya 👍
profile-picture
ilafit memberi reputasi
inti nya skg menikah bukan lah prioritas hidup yang menjadi prioritas adalah kebahagiaan diri sendiri dl
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak perempuan gak laki laki ya sama sih sebenernya problemnya, banyak hal yang pengen dilakuin tapi belum ketemu aja jodohnya juga hahahaha
yang penting terus berikhtiar, terus usaha nanti juga ketemu jodohnya hehehehe
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Biasnya belum sreg di hati....jadi masih galau lah....atau bisa juga pingin mandiri dulu....semua siapkan dengan baik.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
apakah ada yang ingin menyuntingku sekarang? emoticon-Kiss
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Hmm gk tau ya kalau cewe cewe yang lain. Kalau gue bukan tipe berkeluarga dari gua masih kecil juga pas temen temen gue cerita kalau nanti nikah mau ada ini itu gue merasa emang ga tertarik aja mau nikah.

ketika gue dewasa (sekitar 17-22 tahun) gue ga mau nikah bukan karena alasan trauma atau alasan apapun.
Tapi ya karena ga mau aja. Kalauu ditanya bisa atau enggak untuk membangun rumah tangga, gue bisa dibilang mampu baik secara lahir dan batin financial juga lancar. calon juga ada dan baik (sabar banget malah) dari bibit bebet bobot juga oke. Kita juga kerja dan penghasilannya bisa dibilang sangat cukup.

Cuma gue merasa ngebayangin pernikahan itu bukan hal yang gue dambakan atau inginkan dan bukan gue banget lah. Gue orangnya terlalu mandiri bukan berarti cuma mementingkan diri sendiri loh... Cuma gue merasa kalau menikah itu gue ga akan sebebas sekarang. Ya kalau gue nikah sama pacar gue yang sekarang dia sih pasti ngasih gue kebebasan mutlak. Cuma pasti gue harus tau diri buat mengemban tanggung jawab sebagai istri yang baik.

Pacar gue bilang sih, ke gue kalau nikah itu, ga harus punya anak. Anak itu cuma bonus dan dia juga ga apa apa kalau ga ada anak (cowo langka emang wkwkwk) cuma gue tau pernikahan itu menggabungkan dua keluarga wkwkwk. jadi kalau ga ada masalah sama suami. nanti ada aja masalah gono gini sama ipar sama mertua bahkan keluarga gue sendiri bisa dibilang punya hobi ikut campur urusan orang dan gue paling males kalau urusan gue dimasukin sama orang luar.

Kalau temen gue nikah, gue cuma ada rasa seneng aja karena temen gue bahagia dan ga pernah pengen banget atau nanya ke diri sendiri "gue kapan ya?". Paling sih nyokap yang tanya kapan mau serius. nyokap gue bilang tetangga udah banyak punya cucu. Dan gue selalu bilang "timang timang aja si belang dulu (kucing gue)" wkwkwk.

Gue sering minta maaf ke pacar gue karena gue aneh kayak gini. Tapi pacar gue orangnya santuy abis. Dia bilang ga mau buru buru dan maksa gue. Umur gue 27 tahun dan dia 29 tahun sekarang. Dan kalau boleh jujur gue udah bahagia banget jadi gue yang sekarang dan pacar gue juga nyaman sama gue sampai sekarang.

Menurut agan gue itu melenceng atau emang aneh aja?
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ane sih fokus untuk memantaskan diri menjadi lebih baik sih gan hehhe
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Bisa sih, salah satunya. Kadang juga udah saling kenal lama, udah tau sifat dan karakter masing2, pada saat udah nikah dan berjalan lama kok udah mulai tercipta kerenggangan komunikasi?
Biasanya karena adanya faktor, kesibukan pekerjaan atau karena adanya faktor jenuh yang kerap datang.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Betul, kak.. semuanya gak bisa dengan paksaan. Harus dari dasar hati terdalamnya.

Quote:


Bagus malahan. Jangan nanya, Gan. Itu hal sensitif banget😂

Quote:


Nah, betul, kak. Karena privasi masing-masih orang kan ya.

Quote:


Yang sabar, masih memantaskan diri agar lebih baik lagi mungkin
Quote:


Dengan meyakinkan bahwa kakak bisa setia dengan satu pasangan. Dengan kakak berani datang ke rumahnya (melamarnya) lewat kedua orangtuanya dengan tujuan yang baik, maka itu sudah membuktikan bahwa kakak memang tulus cinta padanya dan siap untuk berkomitmen dalam rumah tangga.

Quote:


Kayak kakak ya?emoticon-Sorry

Quote:


Ada juga kasus seperti ini.. Mungkin belum jodohnya saja.

Quote:


Terima kasih
Quote:


Semoga segera bertemu dengan jodohnya ya, Gan.

Quote:


Cari jodoh susah ya😂

Quote:


Iya, harus selektif kan. Karena hidup bersama selamanya. Hehe..

Quote:


Kurang tahu, Nona. Mungkin bisa cari di atas2 sana
Quote:


Kalau saranku menikah aja, Gan. Biar lebih erat gitu. Kalau hal baik harus disegerakan, jangan ditunda-tunda. Apalagi kalau memang sudah cocok, dan merasa pas, nyambung gitu sama orangnya. Ya nikah aja, kak.

Quote:


Sama, Gan.

Quote:


Nah, iya juga kak. Kalau aku takut bayangin pas melahirkan.😭
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
menikah itu harus dipikirkan matang², mulai dari finansial hingga calon pasangannya
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Betul, kak.. Gak boleh hanya karena sekedar suka. Suka aja mah gak cukup ya, kan. Hehe
profile-picture
noenlim memberi reputasi
Semoga yang belum dapat jodoh segera dipertemukan, ya.

aamiin
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Aamiin.. dan yang sudah dapat jodoh semoga samawa sampai ke syurga-Nya yaemoticon-2 Jempol
Quote:


Yup, intinya banyak yang harus dipertimbangkan
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Halaman 4 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di