alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da92adda727687afc058c15/coc-esports-esport-punya-lowongan-kerja-selain-player-game

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game

Permainan game online telah menjadi gaya hidup kaum milenial hingga dipertadingkan secara resmi dalam ajang Asian Games pada tahun 2018 lalu. Berbagai prestasi gemilang yang di raih atlet Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri, latihan tehnik hingga trik dalam bermain dilakukan setiap hari tentu dengan pendampingan tim pelatih. Begitu pula saat turnamen eSport digelar, berbagai keahlian khusus game online turut memberikan kontribusi hingga eSport menjadi terkenal saat ini. Berikut keahlian khusus bidang eSport selain sebagai player game ;

Shout caster
Keahlian ini bisa kalian coba selain menjadi pemain professional, Caster atau komentator pertandingan menjadi pilihan yang menarik untuk meniti karir di bidang kompetisi game online. Jika kamu telah siap terjun pada bidang tersebut, banyak tutorial yang tersedia di youtube dan berbagai tips menjadi Caster Pro.
Tak banyak orang memliki keahlian untuk menjadi pemain Esport professional atau bahkan menjadi atlet. Namun ketika kamu memiliki keahlian komunikasi yang baik, hal itu menjadi modal utama menjadi komentator pertandingan Esport. Selain itu caster juga harus memiliki pengetahuan dan bisa bermain game online, kamu bisa belajar dengan salah satu caster pro di Indonesia Yudi “Justincase” Anggi yang sering hadir pada kompetisi Esport di tanah air.

Pelatih tim
Terget utama tim eSport adalah menjadi juara agar bisa memiliki nilai jual di mata sponsor dan investor perusahaan game online. Untuk itu peran pelatih sebagai orang yang memiliki skil dewa dan bertangan dingin menciptakan pemain yang mahir berbagai tehnik game online. Tim pelatih juga harus mampu menentukan fasilitas training yang mampun meningkatkan kemampuan player. 
Menariknya para pelatih tim atau trainer yang sering berhasil membawa atletnya menjadi juara, bisa dipastikan memiliki game house dengan fasilitas lengkap. Berbagai pendanaan masuk dari perusahaan penyedia perangkat game online untuk membangun game house sebagai tempat promosi perangkat terpercaya dalam eSport.

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game

Manager tim
ini dia peracik tim palyer terbaik dibalik layar megahnya eSport, menjadi bagian tim manajer banyak pekerjaan menanti demi meraih prestasi dan menjaga popularitas tim. Banyak orang terlibat diantaranya director, scouting, marketing, manajer talent, hingga tim kreatif. Semuanya memiliki andil besar dalam tim untuk menjaga soliditas hingga kebrelangsungan game house yang dikelola.
Seorang leader dalam manajer tim eSport menjadi elemen penting pada sistem oragnisasi eSport, tentunya selain sebagai pemilik tim. Secara individu leader tim manajer bertanggung jawab mengelola sebuah tim agar tercapainya prestasi dan mendapat pendanaan dari para sponsor.

Analis pertandingan
Seorang analis pertandingan eSport akan mengamati pemain dan lawan di setiap pertandingan untuk mendapatkan data analisa kekuatan dan kelemahan, membangan strategi dan melaporkan hasil anaslisanya pada para pemain dan pelatih untuk mencetak kemenangan.
Analis pertandingan harus memiliki pengetahuan game online yang luas, sehingga bisa melakukan pengamatan secara professional layaknya penelitian untuk mendapatkan ilmu yang tersembunyi dalam setiap pertandingan.

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game

Jurnalis esports
Masuknya game online menjadi cabang olahraga eSport adalah hasil peran penting jurnalis dalam membuat konten berita turnamen yang spektakuler. Menggambarkan antusias penonton saat pertandingan berlangsung hingga semangat para atlet menjadikan eSport sebagai karya jusnalistik yang lengkap. Media yang mempublikasi kegiatan eSport juga tak luput dari pasar promosi perusahaan perangkat esport yang kian gencar berburu media partner dalam menjual produknya. 

Tim Multimedia
Menyajikan pertandingan secara audio visual yang apik menjadi tantangan tim multimedia even eSport. Proses pertandingan harus ditampilkan dalam resolusi 720 hingga 1080, dengan suara audio yang HD, selain itu atmosfer keramaian penonton juga ditampilkan untuk menciptakan keseruan pertandingan. Secara teknis tim multimedia juga harus memastikan semua perangkat bekerja dengan baik.

Tim produksi video juga harus menampilkan skor dan catatan wasit pada layar pertandingan, selain itu menyiapkan ruang siar bagi para caster juga menjadi tanggung jawab tim multimedia.

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game

Wasit
Tidak main-main seorang wasit dalam turnamen harus memiliki lisensi yang dikeluarkan oleh ofisial eSport internasional. Memiliki pengetahuan tentang perangkat game online juga menjadi persaratan utama agar mudah mengawasi pertandingan jika terjadi kendala.
Saat pertandingan berlangsung tugas wasit memastikan semua peserta mematuhi peraturan, mengecek kesiapan perangkat dan  internet, melayani laporan sengketa pemain, menjadwalkan turnamen, bekerja sama dengan staf acara dan penyiaran untuk memastikan semuanya berjalan tepat waktu. Sederhananya, kelancaran sebuah turnamen sangat bergantung pada performa wasit.

Pengelola Media Sosial Resmi
Diperlukan sebuah manajer media sosial yang bertanggung jawab untuk menjag eksistensi  penggemar dari suatu produk perangkat game, atau atlet profesional tertentu. Tim ini akan mendeteksi jumlah penggemar, berpromosi, dan mepublikasi konten menarik netizen. Berinteraksi di dunia maya untuk memberikan edukasi  khususnya informasi yang dibutuhkan pasar game online, sehingga menjadi indicator perusahaan di bidang game online untuk berkembang.

Tim akutansi
Meski terdengar tidak masuk dalam dunia game online, namun keahlian akutansi sangat dibutuhkan bagi tim eSport. Untuk mengelola keuangan dan menjalin kerjasama dengan perusahaan makan dibutuhkan akuntan dalam menghitung nilai jual sebuah tim saat mencari sponsor. Mencari celah untuk mendapatkan sponsor dari perusahaan, seorang akuntan tim wajib mengerti dunia bisnis eSport dan kebutuhan perusahaan pemyedia perangkat game online.

[COC eSports] eSport Punya Lowongan Kerja Selain Player Game
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arya333 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh untung86
Halaman 1 dari 2
hobby yang menyenangkan dan dibayar

emoticon-Wagelaseh
emoticon-Ngakak pastinya gan emoticon-Cendol Gan
pelatih blm efek di indo gan
nice thread banget ini gan, mantaabb.
Quote:


Saya yakin bakal ada gan trainer asal indo
profile-picture
suki1052 memberi reputasi
Diubah oleh untung86
Quote:


Up gan
kerja gini sih enak..
udah hoby, jadi kerjaan lagi...
bawaane bahagia terus nggak sih kalau gini emoticon-Ngakak
kayanya ane sabii nih jadi akunting esportemoticon-Cool
Quote:


emoticon-Ngakak klo udah hoby gak akan ada kendala gan
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Quote:


Hajaaaar gan emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh untung86
senangnya kalo punya hobi demikian lalu dibayar ya gan😍
ini yang namanya menikmati hidup
Cuma bisa mimpi omemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kaga bakal dapet kerjaan ginian, makin tambah umur makin engga pilih² kerjaan.. yang penting engga nganggur aja udah sukuremoticon-Hammer2
Quote:


Refrensi kerjaan di masa depan

emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh untung86
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Pasti melewati proses belajar gan dan gak kenal usia
emoticon-Ngakak
Diubah oleh untung86
Ternyata esports telah jadi suatu olahraga dan bisnis yg terstruktur ya gan wkwk
Ane jadi nungguin nih, mungkin beberapa puluh tahun ke depan pasti dunia esport kaya yg di film ready player one itu sih
Epic banget
Diubah oleh Yagami92
wuow makin meluas ya bidang kerja di dunia eSports.. monggo yang minat bisa dicoba..
jadi pro player ga nyampe, yaa jadi orang di belakang pemain ajah lululu~~
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di