alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8e194a7276823c57b802f/toyota-lq-mobil-konsep-toyota-berteknologi-canggih

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


OTOZOLA - Pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 mendatang, produsen otomotif asal Jepang yaitu Toyota dikabarkan akan menghadirkan salah satu mobil konsep miliknya yang diberi nama Toyota LQ.

Pihak Toyota bahkan mengklaim bahwa mobil konsep yang satu ini adalah mobil dengan teknologi terbaru yang bahkan bisa mengerti keinginan pengemudi serta ramah lingkungan.

Setelah diusut, ternyata Toyota LQ merupakan proyek lanjutan dari Toyota Concept-i yang dipamerkan pada ajang Consumer Electric Shows 2017 yang lalu.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


Salah satu perubahan mencolok pada konsep terbaru ini adalah adanya beberapa tambahan teknolgi canggih dimana salah satunya adalah sistem kecerdasan buatan alias Artificial Intelligent (AI) yang diberi nama "Yui".

Kecerdasan buatan yang satu ini diklaim dapat membantu segala urusan berkendara serta memberikan suasana nyaman untuk pengemudi, dimana saat hendak melakukan pengaturan pada beberapa sistemnya, pengemudi hanya cukup melakukan perintah suara saja.

"Teknologi canggih memberi kita kekuatan untuk mencocokkan gaya hidup pelanggan dengan peluang baru untuk kesenangan dan keterlibatan, dengan LQ kami bangga mengusulkan kendaraan yang dapat memberikan pengalaman baru yang dipersonalisasi, memenuhi kebutuhan mobilitas masing-masing pengemudi dan membangun ikatan yang lebih kuat antara mobil dan pengemudi" ujar Daisuke Ido selaku LQ Development Leader.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih

Penumpang akan tahu kapan Yui beraksi untuk membantu mereka berkat atap dan bagian lantai mobil yang dirancang sebagai platform komunikasi intuitif.

Ketika lampu menyala dibagian kaki penumpang maka hal tersebut menandakan bahwa Yui sedang melakukan tugasnya untuk membantu pengemudi dan juga penumpang.

Yui juga dapat membantu pengemudi dan penumpang dalam memilih dan memutarkan musik berdasarkan lingkungan mengemudi. Selain itu Yui juga dapat memberikan informasi real-time tentang topik yang menarik bagi pengemudi.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


Tak hanya itu Yui juga dapat mengkomunikasikan informasi seperti kondisi permukaan jalan kedapa orang-orang didalam dan diluar kendaraan dengan menggunakan Digital Micromirror Device (DMD) yang dipasang dilampu depannya.

BACA JUGA : Toyota Yaris Versi 2020 Akan Bertenaga Hybrid ?

Toyota LQ Concept juga sudah akan dilengkapi dengan sistem mengemudi otonom yang setera SAE level 4, dimana mobil akan dapat parkir sendiri tanpa perlu dipandu oleh pengemudi.
Fitur yang satu ini kabarnya dikembangkan oleh Toyota dengan bekerja sama dengan Panasonic. 

Fitur tersebut juga memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk turun dan naik ditempat yang diinginkan, contohnya ketika hendak kembali, pengemudi tidak perlu lagi repot mencari mobil di tempat parkir.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


Fitur lainnya yang juga dikembangkan bersama Panasonic adalah Augmented Reality Head Up Display yang berfungsi membantu pengemudi mengawasi jalan dan mengambil alih kemudi.

Toyota LQ mempunyai dimensi panjang 4.530mm, lebar 1.840m dan tinggi 1.480mm serta wheelbase 2.700mm. Mobil konsep yang satu ini akan dibekali dengan tenaga listrik yang dapat menempuh perjalan hingga 300km.

Pihak Toyota juga kabarnya menyematkan fitur pijat dan sistem pendingin yang terdapat pada setiap jok dari mobil konsep ini, menariknya setiap jok ini juga sudah dilengkapi dengan air bag sehingga mobil ini dipastikan aman.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


Dibagian dashbor mobil konsep ini dilengkapi dengan panel instrumen dengan desain memukau dan futuristik berteknologi OLED yang semakin membuatnya cocok menjadi mobil masa depan.

Terdapat juga sistem pendingin udara canggih yang dikembangkan Toyota bersama Aisin dimana sistem tersebut mampu menguraikan ozon menjadi oksigen yang terletak di kipas radiator.

Sehingga ketika dikendarai mobil konsep ini mampu mengurai kan 60% ozon yang terkandung dalam 1.000 liter udara dalam 1 jam pemakaian.

Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih


Terakhir mobil konsep yang satu ini akan diperkenalkan pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show 2019 mendatang dan direncakan akan memulai uji cobanya pada bulan Juni hingga September tahun depan.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya nanti dimasa depan ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.
gan aku mau ngemis

minta cendol dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimastrwn dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
woww keren deh
Quote:


Oke deh gan emoticon-Goyang
semakin futuristik teknologi sekarang ya gan, kereenn banget asli.
Balasan post beens
makasih gan cendolnya
Keren banget, bisa-bisa nih mobil lebih pintar dari pengemudinya emoticon-Ngacir2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mahal bre buat mikirin nya aja otak ane gak sanggup emoticon-Ngakak
Shockbreaker dan per untuk roda belakangnya harus keras tuh.
Kalo terlalu lembut, jedug dah sama fender roda belakang
ready for the future wkwk
ini keren banget apa lg udah pake listrik jadi gak ada emisi yg di dihasilkan
ane nunggu banget brand mobil yg berani ngeluarin mobil kek gini buat di jual umum
Mobil-mobil yang udah desain untuk masa depan wkwkwkwk
Entah kapan bakalan dateng, dengan teknologi yang hybrid juga.
Desainnya juga keren banget, minimalis gituu.. bakalan mengurangi mobil desain yang kecil, kayak agya di medan bakalan berkurang kedepannyaemoticon-Ngakak (S)


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di