alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da819ea349d0f645310645b/perpustakaan-megah-seperti-istana-di-negeri-dongeng-ini-nyata-adanya-gan

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!


Di umur yang udah bukan anak-anak lagi ini, adakah diantara Agan Sista yang suka banget dengan kisah-kisah di negeri dongeng? Kalau kalian penggemar cerita dongeng pasti nggak asing dong dengan bayangan imajinasi bangunan kastil megah yang dipenuhi dengan hiasan patung lengkap dengan langit-langit bangunan yang tinggi. Ala ala bangunan megah gitu lah pokoknya.

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Rupanya sensasi berada di bangunan ini juga bisa kalian rasakan di dunia nyata juga lho Gan Sis. Salah satunya adalah Waldsassen Abbey, sebuah perpustakaan yang sangat megah seperti istana di negeri dongeng. Perpustakaan yang merupakan bagian dari rumah biarawati ini terletak di Bavaria, Jerman.

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Bangunan ini berdiri megah dengan langit-langit yang menjulang tinggi serta penuh dengan hiasan ukiran dan patung yang bergaya klasik. Nggak hanya bentuknya aja yang menarik, rupanya perpustakaan ini juga memiliki nilai historis yang panjang. Bangunan ini didirikan pada tahun 1147 namun kemudian pada abad ke-19 dibelu dan dijadikan sebagai pabrik kapas.

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Pada tahun 1863, biarawati Cistercian membeli kembali gedung tersebut dan mengembalikannya ke fungsi semula, yakni sebagai sebuah gedung untuk menyimpan koleksi buku-buku. Hingga saat ini perpustakaan ini masih megah berdiri dan menyimpan ribuan koleksi buku langka yang tersimpan dengan rapi.

Dulunya, seorang pematung lokal dari abad 18 pun juga membuat ukiran kayu limau yang rumit untuk menghiasi dinding dan pegangan tangga pada perpustakaan ini. Selain itu, perpustakaan yang megah ini pun juga memiliki langit-langit yang diplester hias dengan karya Karl Hofreiter.

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Perpustakaan Megah Seperti Istana di Negeri Dongeng Ini Nyata Adanya Gan!

Asli megah banget sih perpustakaan ini, berasa masuk di negeri dongeng. Keindahan perpustakaan yang mirip sama kastil ini wajib banget kalian kunjungi kalau lagi liburan ke Jerman. Gimana nih menurut Agan Sista?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingarep dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
indah dan artistik banget ya bre..
profile-picture
valsigriuz memberi reputasi
iya bagus banget arsitekturnya cantik
gaya2 baroque gitu ada ukiran patungnya juga
bavaria german ya? ihh pengen kesana. emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
valsigriuz memberi reputasi
wah kuweren ini
Quote:


Yoi bre emoticon-2 Jempol
jaman sudah banyak pdf, msh adakah yg baca buku fisik begitu
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan valsigriuz memberi reputasi
walah mantap sekali yah breee emoticon-Nyepi
profile-picture
valsigriuz memberi reputasi
Keren banget, butuh usaha keras untuk merawat ribuan koleksi buku langka itu emoticon-2 Jempol

nyimak

order

Masih adakah manusia yg ke perpustakaan saat semua informasi lebih mudah ditemukan oleh google
Baca novel dan komik bisa online
Lihat 1 balasan
keren bener, kyk yg di harry potter ya sama film kartun apa gitu lupa judulnya
luar biasa banget, betah nih baca buku di sini...sebelum baca paling selfie dulu wkwkwk
Quote:


Seperti nya masih
Quote:


Iya gan kaya di castle gitu
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Buku fisik banyak part lebih kumplit
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Balasan post MrJeffBezos
Quote:


Gw.

Soalnya buku yang gw baca g da online.
Baca dari kertas juga bikin mata ga cepet cape.
Sumbernya juga bisa dipertanggungjawabkan. Klo online kan mesti cek n ricek dulu.
Diubah oleh nontonyukahhh
Waw gila😲 megah, artistik, klasik, unik, bernilai bgt.. jd pgn berkunjung
pasti bukunya lengkap emoticon-Matabelo
Quote:


Ane tipikal orang yang lebih suka baca buku fisik gan ketimbang ebook atau pdf. Punya buku fisik dan baca buku fisik lebih ada kepuasan sendiri. Dan kalo baca pdf atau ebook malah bikin pusing hehe
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di