alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da810382f568d0de801a0fe/wanita-ini-tidak-bisa-melihat-akibat-softlens-sista-wajib-hati-hati

Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!

Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!
Contoh pemakaian softlens. Sumber dari sini

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, baik itu untuk dirinya sendiri ataupun ingin dinilai oleh orang lain, terutama lawan jenis. Semua wanita ingin terlihat menarik, itu kodrat sifat cewek yang dikasih Tuhan untuk kita, para ladies. Tidak sedikit kita rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli perlengkapan make up (dandan), pergi ke salon, menata rambut, bahkan yang ekstrim membedah bentuk tubuh (operasi plastik). Namun beberapa hari ini, dunia maya para wanita dihebohkan dengan kejadiaan naas yang dialami oleh user instagram salshabillaadr yang membagikan ceritanya ke instastory.

Ia membagikan pengalamannya kepada teman-temannya bahwa sudah 5 tahun ia memakai kontak lens untuk membuat matanya menjadi cantik dan indah. Minggu lalu ia bercerita, ketika ia memakai softlens dan pergi ke kampus, ia merasa matanya berdebu karena udara Jakarta kotor. Namun ketika ia bertanya kepada teman kampus, mereka tidak merasa udaranya kotor. Selesai ujian, ia merasa matanya tidak enak dan memutuskan melepaskan softlens. Matanya berair dan lama kelamaan tidak bisa melihat apa-apa. Ia pun panik dan segera ke rumah sakit atas saran dosennya.

Setelah dokter melakukan pemeriksaan, ternyata kedua kornea mata pemilik akun instagram salshabillaadrluka akibat contact lens. Pembuluh darahnya sudah masuk ke kornea dan membuat kornea menjadi dehidrasi. Lalu dokter memberikan salep dan menutup matanya untuk menghindari debu dan matanya tidak menjadi parah dari sebelumnya. Matanya ditutup dengan perban selama 6 jam dan ditetesi 2 obat mata. Alhamdulillah matanya semakin sehat dan membaikk namun membengkak. Pun tidak bisa dibuka lama-lama karena masih masa penyembuhan. Dibuka sebentar bisa tapi segera ditutup lagi karena berefek kepala pusing dan mata perih. Mata sebelah kiri perlahan sudah baikan.

Beberapa jam kemudian, ia membuka eye patch dan matanya bisa membuka keduanya, walau mata sebelah kanan masih merah dan sedikit ber-air. Tiba-tiba 20 menit kemudian mata kanan perih banget dan merasa ada yang mengganjal. akhirnya ia memutuskan untuk menutup mata kanannya kembali. Rupanya mata sebelah kanan tidak secepat sembuh mata kirinya, pikir salsha.
Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!
Kini ia kapok untuk memakai softlens akibat efek yang ditimbulkan oleh softlens yang sudah dipakai 5 tahun. Ia pikir selama ini tidak masalah dan matanya stay strong untuk pakai softlens. Untuk salsha kita doakan ya semoga matanya lekas membaik dan dapat melihat seperti dulu. Nah untuk para ladies, penulis ada saran nih saat memakai softlens.
Check this out!

1. Tidak memakai softlens saat tidur

Tidur membuat mata kita terpejam dan softlens ada didalam mata kita. Itu bahaya guys. Mau tidur sebentar, tidur siang atau di perjalanan hanya sekedar memejamkan mata 5-10 menit, ya tahanin ya atau lepas saja softlens nya, lalu tidur. Malam hari? Say no to use softlens when you sleep all night till morning. Lepas dulu softlens nya, ga mau kan matanya sakit gara-gara softlens dibawa tidur sampe subuh.

2. Tidak memakai softlens saat mandi
Jangan dianggap remeh dan enteng, ya! "Ah mandi doang kan 10 menit udah selesai." atau "Ah gue mandinya cepet kok, 5 menit udahan." Jangan guys! Itu tidak baik. Lepas dulu softlens, entar selesai mandi pakai lagi. Stay save for yourself.

3. Teteskan obat tetes mata saat mata kering dan merah
Ini juga jangan disepelekan saat mata kita kering atau menjadi merah setelah seharian memakai softlens. Obat tetes mata yang umum digunakan seperti insto, rohto, dan lainnya. Teteskan sesuai anjuran dokter atau yang tertera pada kemasan ya, sist. Mata kita juga terkena debu, teteskan dengan obat ini. Oke?

Jadi, jangan sepelekan hal-hal kecil ya.


Quote:

Jaga mata kita mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil. Dengarkan nasihat-nasihat baik dari orang tua, teman dan sahabat yang peduli dengan kita. Jangan ngeyel haha. Kadang gue suka ngeyel wkwk.

Sumber dari sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajatsu dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh senjakita09
Halaman 1 dari 9
Karena itu ane memilih tidak pakai lensa kontak emoticon-Cool
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
memang softlens keknya buat orang yang resik dan bersih aja deh, kalau teledor dan malas cuci tangan mending ga usah.

ane pernah ngerasain sih ga terlalu perhatiin softlens jadi gak ngeh kalau robek trus jadi iritasi deh mata nya. huhuhu syukur sekarang udah gpp sih.

ga ada yg nanya juga ya emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senjakita09 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane lebih milih pake kacamata sih ketimbang soflen. softlen kalo teledor dikit aja bisa membahayakan. kalo pake soflen juga khusus buat kondangan yang resmi ajaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
duh serem deh...
ane dulu pernah pake softlens..cuma 2 bulanan aja sih
soalnya ane enggak nyaman pake softlens...
dan banyak brita juga soal iritasi dll tentang pemakaian softlens...
semenjak itu uuda nggak pernah pake lagi
takut kalau ampai mata kenapa-kenapa emoticon-Sorryemoticon-Cape d...
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
Quote:


Ane juga gan...pilih pake kacamata aja
Takute kadang suka tledor kalau pake softlens...
Apalagi sekarang beritanya serem-serem
Makin nggak niat deh buat pake...
Walaupun motif softlens nya bagus-bagus emoticon-Cape d...
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
Quote:


Aduh gan... Terus diobat tetes dong gan? Buat normalin mata?
Ane pernah pake juga..kdg ane kesusahen buat nyopot... Jadi takut ndiri kalau ampai keculek sendiri emoticon-Cape d...
udah sering denger nih ane berita tentang bahayanya menggunakan lensa kontak. ane sih ga berani ya buat nyoba make, ngeri duluan pas ngeliat orang lain makenya. mending pake kaca mata aja deh
mending kacamata
profile-picture
vegetaa memberi reputasi
Ngeliat orang make softlens aja masukin ke matanya sambil ditekenteken gitu aja ane merinding, ngga perih apa ya? Kemasukan air pas mandi aja berasa ngga enak dimata emoticon-Takut
Turut berdukacita emoticon-Mewek
maksudnya 5 taon ga diganti apa gimana emoticon-Bingung

btw kalo buat kcantikan pakenya skali2 aja yah sista skalean , enek kadang liat cwe pke contac mncolok ga ccok ama muka kek lg cosplay emoticon-Leh Uga
mending pake kacamata aja ya akhiemoticon-Maaf Agan
Quote:


Bersyukur matanya ngga kenapa kenapa ya sist, emang meleng sedikit bahaya pake softlens atau contact lens gitu emoticon-Takut
mending pake kacamata aja bre
iya mesti hati2 klw pke sof lenseemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
dipakai soflens selama 5 tahun
anda bercanda?
baru tau saua softlens bisa selama itu dipakainya
saya pikir ada masa waktunya/expired
Lihat 1 balasan
Quote:


Ga dengan softlens yg sama kali gan, ganti ganti emoticon-Hansip
memang sekilas nampak indah dan cantik kalo pakek kontak lensa, tapi efek yang ditimbulkan kalo sekali kena masalah itu bahaya banget, bisa jadi timbul efek laten
syukuri saja apa yang sudah ada dengan mata mu itu
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
Quote:


Oh begitu ya gan
Sepertinya memang jadi pembelajaran diri
Jgn sering sering
Terutama yg gak cocok ama wajah, malah jadi aneh
Ngeri menurut saya
Balasan post kamumaho21
gan, maksutnya dia pakai softlens itu sudah selama 5 tahun
bukan softlen-nya yang umurnya 5 tahun
hahah
itu artikelnya juga multitafsir bahasanya
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di