alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos, Binatang Bereaksi Bila Melihat Jin (Gansist Percaya?)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7f3865cf6c46a82060acf/mitos-binatang-bereaksi-bila-melihat-jin-gansist-percaya

Mitos, Binatang Bereaksi Bila Melihat Jin (Gansist Percaya?)


Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga sehat selalu. Amin.

Waktu gw remaja, waktu masih duduk di bangku es-em-a, bila malam minggu gw ngumpul sama-sama temen-temen. Gw begadang di rumah teman yang rumahnya ada di gang sebelah gang gw. Biasanya kami main domino di teras rumahnya, yang kalah harus pasang jepitan di kuping atau di wajah. Jika udah penuh bisa gunakan tangan. Jepitan yang dugunakan adalah jepitan jemuran.

Waktu itu rumah tidak padat seperti sekarang. Masih sepi. Masih jarang-jarang. Samping kiri-kanan rumah teman gw masih sawah dan semak belukar. Rumah berikutnya mungkin sekitar seratus meter. Gw dan teman-teman suka begadang di rumahnya karena tenang.

Quote:

Waktu itu, pas tengah malam, di tempat gelap yang agak jauh dari kami, terdengar suara kucing teriak-teriak seperti lagi berantem. Karena sepi, meski agak jauh suranya pun terdengar nyaring. Lama kucing itu teriak-teriak, tidak berpindah dan tidak ada terdengar suara kucing lain yang menjadi musuhnya. Waktu itu gw gak peduli. Gw pikir itu hanya suara kucing yang lagi berantem. Terus pamannya temen gw bilang, "Tuh kucing lagi berantem sama jin."

Quote:

Mendengar itu gw jadi merinding, teman-teman gw yang lain juga sama.

Pamannya temen gw kemudian menceritakan binatang lain yang juga akan bereaksi jika melihat atau merasakan kehadiran jin yaitu Anjing dan ayam.

Berbeda dengan kucing. Anjing akan menggonggong jika melihat orang yang tak dikenal masuk ke wilayahnya. Tapi jika melihat jin, dia akan melolong panjang. Mungkin dia merasa takut, merasa ngeri, atau mungkin dia ingin memberitahukan kawanannya untuk hati-hati.

Quote:

Ayam memang mempunyai penglihatan yang sangat buruk. Apalagi pada malam hari. Tapi dia mempunyai pendengaran yang sangat tajam. Dia bisa mendengar dan merasakan kehadiran jin. Ayam juga akan beraksi jika mendengar dan merasakan kehadiran jin. Tapi tidak seperti kucing dan anjing. Ayam akan beruara lirih dan pelan, "Krrrruuk krrruuuk krrrrrruuuk .... "

Cerita di atas memang sudah lama. Tapi cerita itu masih gw ingat sampai sekarang. Mungkin benar yang diceritakan pamannya temen gw. Mungkin juga hanya sekadar cerita untuk nakut-nakuti anak remaja yang suka begadang. Tapi anehnya cerita itu ada saja yang percaya.

Orang tua yang punya anak bayi selalu mengusir kucing yang teriak-teriak di samping rumahnya. Mungkin mereka percaya bahwa kucing teriak-teriak seperti berantem memang melihat jin. Mereka akan mengusir kucing tersebut dengan menyiramkan air. Mereka takut bayinya akan kesambet jin.

Quote:

Begitu pula dengan lolongan anjing. Ada juga yang percaya. Itu sebabnya para sutradara film horor terutama bikinan orang Indonesia kadang menyertakan lolongan suara anjing sebagai background adegan film horornya.

Ayam mungkin terlewatkan dari hal-hal yang seram. Tidak ada yang takut dengan binatang yang namanya ayam. Ayam malah jadi makanan yang enak untuk dijadikan lauk. Tapi ada yang mengatakan kalau binatang ayam mempunyai pendengaran yang sangat tajam. Selain bisa mendengar kehadiran makhluk gaib, ayam juga bisa mendengar jeritan kesakitan orang yang diazab di alam kubur. Ayam jantan akan berkokok jika mendengar orang disiksa di alam kubur. Entahlah.

Demikian cerita tentang beberpa binatang yang di mitoskan akan bereaksi jika melihat dan mendengar kehadiran jin. Mungkin benar, mungkin juga hanya sekadar mitos.



Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.





Sumber mitos di masyarakat dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelayan00
Halaman 1 dari 6
yang punya pengalaman tentang binantang ketemu jin. diskusi di sini
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Sapi lihat jin, langsung menangis emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-nulisah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Sapi qorban mau dipotong nagis, liat jin atau liat malaikat, ya?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

jangankan JIN dan sebangsanya.... kucing ane aja kalo ngeliat ane langsung Lari & ngeong2 minta makan 🤦🏻‍♂️
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kmzwa88waa
Quote:


Tapi kalau dia teriak2 kayak berantem, gak ada musuhnya, pernh gak kucing ente?

Quote:


Ada juga sih hewan yg lain..
Ular..
Tp jenis nya tertentu sih..
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jualan hal yang berbau gaib emang paling laku di negara ini.
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oohhh pernah Gan ... iya ane sautin aja ... ane ikut "ngaong2" ...

CUMAN
pas posisi kucing ane teriak2 kyk berkelahi & g ada musuh nya, ane masih belum merasakan hawa2 horor gitu gan . makanya ane merasa biasa ajah....

kalo ngga gitu ... kadang dia lari gatau ngejar Apaan ... tiba2 balik trus mbulet di kaki ane...

soalnya ane cuman menganggap hal2 tsb cuman naluri Hewani aja sih... gatau lagi menurut pandangan orang yg punya indra Ke 69 ... 🤣😁😁😁 ...


Quote:


profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kmzwa88waa
Quote:


Biasanya orang tua yang punya anak bayi langsung tuh memburu kucing yang lagi teriak-teriak gitu pake air. Berantem ama kucing atau lagi d ganggu jin. Soalnya biasanya tengah malam. Selain mengganggu juga takut kalau bayinya kenapa-kenapa.
profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
Balasan post junaedi1982new
Quote:


Gak jualan. Cuman pengen berbagi mentoss.. emoticon-Wkwkwk

Quote:


Apalagi kalau di bungkus ama agama.. meledak de di pasaran..
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Balasan post ontacomel
Quote:


Tentu. Taip daerah pasti punya cerita sendiri-sendiri.

hal gaib aja bisa jadi obrolan serius loh kalo dibahas di KASKUS emoticon-Toast hehehehe

Quote:


profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kmzwa88waa
Quote:


Orang yang hidup di kota besar memang aneh jika mendengar hal-hal gaib. Pdahal di daerah, khusunya di kampung pedalaman, hal-hal gaib memang ada. Dan cerita aneh-aneh pun banyak yang nyata.

profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
ane sering gan kucing ane teriak2 malam2,, ntah ngelihat apaan,, ane kasih nasi yg banyak sma ikan diam dah,, auto kenyang jin sma kucingnya,, emoticon-Leh Uga
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh bajeung
Lihat 1 balasan
bener, apalagi kucing dan anjing, suka digangguin jin.

yang mitos itu ente, mbah.
masa muda es em a dulu cuma 15 taon, berarti sekarang baru 30an dong umurnya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
kucing ane indigo gan jadi kalau lihat jin kucing justru diajak main bareng emoticon-Cool
profile-picture
buslighthere memberi reputasi
anda salah

yg bener bila jin dan jun bertemu, maka bintang akan bereaksi emoticon-Coblos
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Anjing melolong karena melihat jin. Kalau ayam berkokok karena melihat malaikat.
profile-picture
profile-picture
itchio.tio dan kelayan00 memberi reputasi
Balasan post Z4RC
Quote:



Ada lagi tuh, jinny oh jinny....

profile-picture
buslighthere memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di