alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da699fbc342bb64f72c9bab/review--oninaki-jrpg-yang-kemahalan

( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?


Sebelum ane sharing-sharing ane mau mendoakan agan dan sista sekalian agar sehat selalu dan semua doanya bisa cepat terwujud. Amin... 

emoticon-terimakasih


( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?

Menjelang akhir tahun game-game baru semakin banyak keluar, dan ane salah satu orang yang rajin beli tapi waktu untuk memainkannya tuh susah banget. Nah setelah bergelut dengan kerjaan dan menyempatkan waktu begadang buat namatin game yang satu ini ane mau sharing apa yang kira-kira menarik buat di nikmatin dari game ini, yaitu oninaki.

Berkisah tentang Kagachi yang berperan sebagai watcher di sebuah realm, yang dimana dalam realm itu orang-orangnya memiliki kepercayaan tentang adanya reinkarnasi. Watcher memilki tugas sebagai penjaga dan penuntun arwah-arwah yang masih memiliki sangkutan di dunia agar arwah-arwah yang masih ada urusan pada dunia bisa tenang dan berreinkarnasi agar tidak menjadi monster yang mengacau. Namun seiring berjalannya waktu kepercayaan itu makin banyak di pertanyakan, apakah benar kita semua berreinkarnasi? Apakah itu hanya bualan sebuah kepercayaan saja untuk kepentingan pihak tertentu?

( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Memiliki gameplay action, hack n slash namun dengan tempo yang kurang cepat membuat game ini menjadi kurang greget menurut ane. Namun dengan banyaknya pilihan senjata dan style yang bisa kita pilih menjadi nilai plus untuk game ini.
Untuk senjata ada cukup banyak variannya namun kita harus mendapatkan daemon tertentu dulu untuk bisa menggunakan senjata lain. Keluhan ane dengan system seperti ini adalah kita harus meningkatkan level dari daemon pilihan kita dan itu memakan waktu yang cukup panjang. Jika kita tidak meningkatkan level dari senjata kita, serangan, movement dan combo yang bisa di lakukan jadi terasa sangat terbatas. Dan saran ane untuk leveling daemons adalah pilih salah satu yang akan selalu agan dan sista sekalian gunakan, setelah itu naikan level daemon itu sampai di titik bahwa daemon itu sudah cukup efektif untuk melawan musuh baru tingkatkan level daemon lain yang ingin anda gunakan.
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Stat serangan kita tidak hanya di tentukan dari level daemon namun juga di tentukan dengan stat senjata yang kita pegang. System upgrading senjata juga ada di dalam game ini namun tidak bisa terus menerus kita gunakan dan akan ada waktunya kita harus mengganti senjata kita ke senjata yang lebih baik lagi. Untuk mendapatkan senjata di oninaki juga tidak terlalu sulit karena hampir bisa kita dapatkan di setiap monster yang kita kalahkan. Level item yang akan di drop monster tergantung level monster yang kita kalahkan.
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Skill yang bisa kita gunakan juga sangat banyak, jumlahnya tergantung dari level daemon yang kita miliki karena semakin tinggi level daemon kita semakin banyak juga skill yang kita miliki. Penggunaan skill sendiri sangat berpengaruh dengan style bermain kita, karena di setiap skill ada range damage yang berpengaruh pada damage yang bisa kita berikan kepada musuh. Jika kita sering menggunakan skill yang memiliki damage terbesar di jarak menengah kita juga akan sering melakukan serangan dari jarak menangah sembari menunggu skill cooldown. Skill yang bisa kita gunakan selama bertarung ada empat, jadi kita harus memilih dengan baik combo seperti apa yang kita bisa lakukan dengan kombinasi skill yang ada. Slot daemon yang bisa kita pakai di saat bertarung juga ada empat, jadi kita juga harus mengatur daemon yang efektif untuk kita gunakan di saat bertarung.
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Memiliki design karakter yang cukup sederhana namun tetap colorfull dan tetap memiliki ciri khas sendiri di tiap karakternya, membuat oninaki tidak terlihat seperti JRPG yang "umum". Dengan grafis yang sederhana namun memilki efek yang buanyak membuat game ini tidak monoton. Terlebih saat battle, efek dari skill dan percikan-percikan pedang atau peluru yang mengenai musuh memiliki rasa satisfying tersendiri. Dengan deisgn yang tidak seperti JRPG lainya namun sang kreator tetap bisa memberikan feel JRPG yang sangat kuat membuat para fans JRPG seperti ane tetap bisa enjoy menikmati game ini. Mungkin keluhan ane untuk design dan grafis di oninaki ini adalah camera movement yang kadang suka bertumpuk dengan objek lain dan membuat ane kurang nyaman terlebih saat battle dengan musuh yang cukup banyak.
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Music dan sound design di dalam game ini menurut ane cukup bisa memanjakan kuping ane yang suka pilih-pilih ini. Dengan music yang senada dengan tiap-tiap scenenya dan juga efek dari tiap gerakan di dalam game ini juga bisa terdengar dengan baik tanpa ada hal yang membuat kuping ane terganggu. Dan music yang ada di dalam game ini berhasil membuat ane merinding di scene  yang cukup sedih didalam game ini, good job SE.

( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
Story yang di berikan di game ini mungkin adalah satu-satunya hal yang bisa membuat game ini ane cukup memaklumin dengan harganya yang cukup mahal ini. Karena di story ini cukup banyak hal yang bisa ane ambil, dan menurut ane storynya gak untuk semua orang. Di dalam storynya memiliki plot twist yang cukup bagus, dan alur yang cukup membuat emosi ane naik turun juga. Ada banyak hal yang bisa di tarik dari story ini, dan daya tarik stroy JRPG yang satu ini terletak pada rapuhnya sebuah kepercayaan itu "AGAMA" dan bagaimana sebuah kepercayaan bisa di manfaatkan untuk kepentingan pribadi.

( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?
( Review ) Oninaki JRPG yang kemahalan?

Dengan banyaknya hal yang di berikan oleh game yang satu ini ada beberapa hal yang menurut ane kurang maksimal. Seperti banyaknya daemon yang kita miliki namun dari awal sampai akhir kita bisa menyelesaikan oninaki hanya menggunakan satu daemon saja. Lalu ane hampir tidak pernah menggunakan fitur merchant yang ada karena hampir semua hal bisa ane dapatkan dengan grinding. lalu story yang tiba-tiba berubah modenya dari linear ke story yang memiliki pilihan di akhirnya, membuat ane bingung sendiri mau pilih yang mana karena ane pikir storynya bakal linear. Dan yang terakhir adalah harganya yang terlalu mahal menurut ane, di harga Rp715.000 ane ngerasa itu masih tetlalu mahal. Mungkin kalau harganya di Rp500.000 ane masih bisa maklum. Dan saran ane kalau agan dan sista mau membali game ini nunggu diskon aja atau nunggu nanti-nanti aja kalau harganya udah turun. 




Jangan lupa bahagia  😁😁😁




















profile-picture
profile-picture
profile-picture
arya333 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
onaniki?
profile-picture
Vincent.A.T. memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
onaiki bhs jepangnya kakak bukan
ngeliat dari artnya sih, sangat memanjakan mata.
700k hmmm entahlah... ga bisa berkomentar apa-apa ane kalau tentang harga.
Mending nunggu Maret 2020, FF 7...
(Semoga gak ngaret) 😄
profile-picture
arisahardja memberi reputasi
Bagus tapi 700k mah mikir 2x ane kalau mau beli kyk gini... Mending main suikoden ya kwkwkwk emoticon-Big Grin
*Laugh in FF XIV Subscription Fee*
woiya menjelang akhir tahun nih, biasanya game2 (seri) baru pada rilis
profile-picture
Grazie.Pradana memberi reputasi
Quote:


masih mahalan segala jenis game rilisan Koei Tecmo

fuck it

udalah ngasih harga regional jauh lebih mahalk dari harga negara2 maju macam EU atau US


eh bisa2nya masang infinite DLC season pass yang harganya stengah harga gamenya cm buat gimmick yg seharusnya udah ada di gamenya


Koei Tecmo itu EAnya Jepang, bahkan worst than EA tbh


at least EA klo bikin game ga stengah2, size game minimal 40 GB
dan selalu ada diskon2 menggiurkan sampai 80%++

ini Atelier series, game under 25 GB tp klo mau puas maen mesti ngeluarin sejutak? udah gitu gak bakalan ada diskon lebih dari 20%

paling cm nurunin harga klo gamenya udah 2 tahun

sampah bgt Koei, bahkan orang2 luar juga gk habis piker sama pricing policynya Koei, game2nya gak ada yang masterpiece lebih ke fan service, tp ngasih harga gk kira2

Square Enix mah masih humble, game mahal? tinggal beli pas Black Friday minimal diskon 50%, DLC? minim dan gak penting2 amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asliatjeh dan 2 lainnya memberi reputasi
Nice info gan, lengkap nih ulasan agan buat kasih pertimbangan buat ane beli jadi apa nunggu diskon emoticon-Big Grin

Ane smpt mau beli soalnya gan, tp entah kenapa ada perasaan ragu hahaha emoticon-Ngakak
artnya ala2 anime bgt anjir
skill slash pedang nya jga macem anime
Ini mobile legends full HD ya?
Pro nih game : cerita , gameplay , music oke. Meskipun grafis oldschool type

Cons nya nih game
: Game bukan Kualitas AAA
Harganya se AAA

Klo yg model kya gini mending main versi pak tani-nya lah

emoticon-Cape d...

Ngebeli yg kya gini malah sama aje agan support perusahaan game makin greedy/rakus ama gamernya
francise final fantasy series paling markotop dah,apalagi ff10 dan X-2.paling berkesan
profile-picture
asliatjeh memberi reputasi
nyari versi pak tani nya emang gak ada bre? emoticon-Ngacir
Quote:


Kalo ki nya dibuang jd coli
emoticon-Hammer2
Game konsol yaaa... Kalo gitu ane nyimak saja
Spek kompi gmana ya biar "normal" mainin ini game
square enix gtu loh, klo masang harga gak tanggun2, gak ada regional price emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di