alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Standar Klub dan Kompetisi Buruk, Timnas pun Buruk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da66027018e0d6ecb16325d/standar-klub-dan-kompetisi-buruk-timnas-pun-buruk

Standar Klub dan Kompetisi Buruk, Timnas Indonesia pun Buruk

Standar Klub dan Kompetisi Buruk, Timnas pun Buruk
Vietnam Menggebuk Indonesia 3-1 (Fox Sports Asia)


Keok lagi, menangis lagi. Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di rumah sendiri. Di Bali, Garuda keok 1-3 menjamu Vietnam.

Itulah penampilan ke-4 timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Indonesia membuka penampilan dengan kekalahan ketika menjamu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Lalu menyerah 0-5 di markas Uni Emirat Arab, serta terakhir tumbang 1-3 di Bali ketika menjamu Vietnam.

Cibiran, makian, kesedihan, dan amarah pencinta sepak bola Indonesia berhamburan di berbagai media sosial. Berbagai analisis bermuncul dari para pengamat dan pemerhati olahraga.

Berikut ane kutip komentar Bung Hadi Gunawan, wartawan olahraga yang suaranya akrab kita dengar berteriak "Ahaiii..."

Standar Klub dan Kompetisi Buruk, Timnas pun Buruk

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cigro dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bolabastis
Halaman 1 dari 6
Kl menyalahkan sistem kompetisi sih bisa dibilang bener gan. Lah yg lain Liganya pada libur pas Laga Internasional, ini malah masih maen emoticon-Cape d... (S)
Prestasi Klub tingkat Asean???
Ah elah, buat tandang keluar Pulau aja masih alasan dana gan. Apalagi keluar negeri emoticon-Cape d... (S)
Klub Indonesia masih semi profesional kl gw bilang mah. Lah buat gaji pemain aja pada banyak yg kerepotan, sistem pengelolaan manajemen yg semrawut. Fans yg tidak terlalu berdampak positif kekeuangan klub dll, dsb, dll, dkk. Ribet kan emoticon-Big Grin
Jangankan 3 piala dunia, sampe kiamat gw yakin Indonesia kg masuk Piala Dunia. Krn kg ada atau minimal belum ada perubahan yg positif. emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 14 lainnya memberi reputasi
sepakat, perbaiki dari level klub, manajemennya, dan jadwal turnamen yang tertata biar tidak bentrok untuk memenej stamina
pemain sama klub gak nyari prestasi
mereka cuma peduli uang dan ketenaran
Gak apa-apa, lanjutkan kedablegan ini
Keep joget dan P$$I pun senang

emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Oknum suporter (oknum yang sayangnya jumlahnya lebih banyak dan sangat banyak) cuma bikin keliatan rame doang, mereka teriak-teriak tribun dah ngerasa hebat banget dan ikut kontribusi besar ke klub dan pemain di lapangan. Diejek klub lawan atau kalah langsung tawuran, sampai membunuh pun dilakukan. Padahal kontribusi ke klub sesungguhnya salah satunya beli tiket resmi, beli jersey resmi, dan gak tawuran. Tawuran yang kena denda juga klub. Dah enak sini stadion dibangun oleh pemerintah, eh baru juga beberapa pertandingan dah dirusak.

Jarang ada pertandingan pun juga banyak yang gak terawat stadionnya. Mungkin budget dah habis duluan karena pada gak beli tiket tadi dan buat ganti kerusakan tadi. Atau mungkin juga kalaupun ada budget, ya mungkin bisa juga ditilep oknum pengelola stadion (yang mana oknum ini jumlah orangnya mungkin lebih sedikit tapi nilepnnya agak banyak).

Bagaimana Indonesia dalam hal ini salah satunya sepak bola bisa maju kalau semua orang mentalnya masih mementingkan profit pribadi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ternyata Hasil dari kerja keras PSSI membuat Timnas INDONESIA lupa cara bermain bola, Sudah berhasil emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Kpai jangan ikut campur ya disiniemoticon-Cape d...
ayah nenen suruh kasih fatwa haram sepakbola aja lah
Daripada malu2in emoticon-Leh Uga
profile-picture
jokerandbane memberi reputasi
klub pro cuman persebaya
Lihat 1 balasan
emg mantep Vietnam, sekarang Singapura aja menurut ane ada dibawah Vietnam emoticon-Traveller
Diubah oleh ALdec
Lihat 2 balasan
Menyedihkan, lantas dimana bangga-nya walau masih tetap cinta timnas emoticon-No Hope
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Sejak kapan lu menaruh harapan pada TIMNAS?

PSSI nya begitu
Pemainnya begitu
Pelatihnya juga Begitu

itu ga salah....
tapi, ekspektasinya berlebihan....

kompetisi akar rumput semraut
federasinya Top-Down


sudahlah bambang
profile-picture
giacartone memberi reputasi
bubarkan PZZI.
selamatkan mbak isha emoticon-Embarrassment
Ahaaaaiiiiii sekali sepakbola indonesia ini,
klub dan pemain cm cari untung doang
blm lagi federasi kita yg rakus..
gimana stamina gak terkuras, kompetisi aja bentrok sama agenda fifa atau afc, kan aneh?
memang aneh karena sepakbola indonesia dijalankan bukan berorientasi pada prestasi melainkan bisnis
profile-picture
sijablai memberi reputasi
Standar Klub dan Kompetisi Buruk, Timnas pun Buruk
profile-picture
Zabuza98 memberi reputasi
jeda internasional aja liga kita msh ttp main, jadi banyak klub yg gamau lepas pemainnya yg harusnya main di timnas. supporternya pun juga banyak yg merugikan club nya. harga tiket naik, protes dan jeebol pintu biar gratis, beli jersey juga kw, belom lg klo rusuh di dalem stadion yg bikin club di denda puluhan juta sama pssi, ya clubnya ga ada pemasukan gmn mau bayar gaji staf dan pemainnya
Kompetisi yg baik akan melahirkan timnas yg baik pula.
Merombak seluruh manajemen dan menjadikan klub yg benar benar profesional, jangan hanya utk memenuhi kuota jalannya liga saja yg ujung ujungnya gak kuat bayar gaji pemain.
Iklim sepakbola yg kondusif juga mampu mengundang investor besar utk menjadi sponsor, hal ini juga jadi PR bagi seluruh suporter Indonesia yg masih suka ribut dalam stadion.
profile-picture
ki.bogowonto memberi reputasi
"orang yg ngk bisa menerima kekalahan harusnya tidak bisa merayakan kemenangan"

Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di