alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Palapa Ring Resmi Beroperasi, Jokowi: Hentikan Fitnah via Medsos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da4f336f0bdb244a2163ae3/palapa-ring-resmi-beroperasi-jokowi-hentikan-fitnah-via-medsos

Palapa Ring Resmi Beroperasi, Jokowi: Hentikan Fitnah via Medsos


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pengoperasian proyek infrastruktur jaringan telekomunikasi, Palapa Ring. Jokowi mengatakan keberadaan Palapa Ring harus digunakan untuk memajukan sektor ekonomi, sosial, budaya, politik, dan pemerintahan.

Jokowi berujar, infrastruktur internet ini juga harus dipakai untuk menguatkan persatuan dan kesatuan. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai disalahgunakan untuk menyebar kabar bohong.

"Ujaran kebencian, ndak, enggak boleh dipakai untuk ini. Ini bukan untuk hal itu, fitnah engga, untuk hoaks engga, untuk fakenews enggak. Ini yang harus dicegah," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019.

Menurut Jokowi, sikap saling menjelekkan dan saling mencela di media sosial harus segera dihentikan. "Termasuk mencegah kejahatan siber dan kejahatan lainnya agar tidak semakin berkembang di negara kita," ucapnya.

ADVERTISEMENT

Jokowi menuturkan konektivitas digital ini bisa dipakai untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa. Mulai dari memperbaiki pendidikan dengan cara memfasilitasi lalu lintas ilmu pengetahuan yang menembus seluruh pelosok nusantara hingga menghubungkan produk UMKM ke pasar nasional dan global.

"Kalau nanti ini bisa dikoneksikan, dari daerah disambungkan ke marketplace nasional, masuk lagi ke marketplace global. Keinginan kami itu," ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai Palapa Ring menghadirkan keadilan bagi seluruh warga negara Indonesia. Ia berujar seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Rote memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses internet.

sumber

Buat apa internet cepat...
profile-picture
profile-picture
npskye dan bajier memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hoax membangun gimana?
Jangan kasi berita kek gini lah....mereka belum sampai otaknya......emoticon-Leh Uga
Quote:


* syarat dan ketentuan berlaku emoticon-Traveller
Tol langit.
Quote:


Palapa Ring Resmi Beroperasi, Jokowi: Hentikan Fitnah via Medsos
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan kontorukuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makanya buzzer masing masing diiket , klo satu ngiket satunya masih lepas sama aja bakal makin keras menyalaknya .
Quote:


Berarti kalo untuk download film "ena-ena" boleh yaa..emoticon-Shakehand2
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Tapi uu ITE ga digunakan buat aduan2 kebencian gitu juga keles..tadinya kan ditujukan semacam melindungi FJB kaskus dsb. Skrg kok isinya percekcokan dan komen2 yg diadukan ke polisi.
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan kiryu06 memberi reputasi
buzzer istana diilanginnya kapan tak?

emoticon-Ngakak
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Balasan post ceo.amigroup
Quote:


Yg bener itu, "orang jahat lahir dari orang baik yg pujaannya kalah pilpres" emoticon-Leh Uga
Betul, habis waktu hanya buat nangkepin org post hoax atau ujaran kebencian padahal sebelum ribut2 politik ancaman kejahatan siber itu nyata sekarang kita teralihkan, kejahatan siber bakal makin canggih sayangnya kita santuy
siap di blokir kapan saja... #menkominfoisengemoticon-Peace
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Quote:


Anjir, ngakak emoticon-Ngakak
jangan suka pitnah
Diubah oleh pabloo
patut d syukuri aja...
semoga dengan adanya infrastruktur backbone data ini, semakin banyak provider selular, syukur2 khusus provider internet yg masuk ke KTI emoticon-Smilie
gak cuma si pelat merah aja yg merajai disana, gara2 cuma mereka yg mau "berdarah2" gelar infrast sendiri emoticon-Embarrassment emoticon-Amazed
karena fitnah lebih kejam dari pembunuhan
Quote:

Aku lebih suka sama iyem emoticon-Embarrassment
Nggo dolan nang eks en eks eks cakep emoticon-Big Grin

Hwaaa setuju bangettt udah cukup banget liat hoax dan uncertainty di medsos gannn 😭
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di