alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Alasan Liburan Bikin Orang Jauh Lebih Bahagia Dibandingkan Menikah dan Memiliki Anak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da4148b9775134ef31cd4d2/alasan-liburan-bikin-orang-jauh-lebih-bahagia-dibandingkan-menikah-dan-memiliki-anak

Alasan Liburan Bikin Orang Jauh Lebih Bahagia Dibandingkan Menikah dan Memiliki Anak!

Alasan Liburan Bikin Orang Jauh Lebih Bahagia Dibandingkan Menikah dan Memiliki Anak!

Saat seseorang merasa sedang stress akan tugas-tugas kuliahnya atau sedang stress dengan pekerjaannya di kantor, tak jarang muncul pikiran untuk menyudahi segala kegiatan yang membuatnya stress dan berharap untuk segera menikah. Hal ini terjadi karena sebagian besar orang khususnya wanita menganggap bahwa menikah adalah hal yang paling membahagiakan dalam kehidupan.

Quote:


Yap! Pasti banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa menikah adalah hal paling bahagia dalam hidup seseorang, terlebih bagi seorang wanita. Tapi nyatanya tak seperti itu loh, Sis. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh booking.com mengungkaplan bahwa ada hal lain yang dianggap jauh lebih membahagiakan dibandingkan dengan pernikahan. Hal yang lebih membahagiakan tersebut adalah liburan. Yap! Penelitian tersebut mengatakan bahwa liburan jauh lebih membahagiakan dengan hal-hal lainnya dalam kehidupan, termasuk juga dalam hal menikah dan memiliki anak.

Dari penelitian tersebut, 49% responden mengatakan bahwa ternyata mereka jauh lebih bahagia untuk merencanakan liburan dibandingkan dengan merencanakan pernikahan. Bahkan mereka juga mengungkapkan bahwa perasaan senangnya saat melakukan kencan dengan pasangannya tidak begitu membuatnya bahagia.

45 % responden menyatakan bahwa bertunangan tak cukup memberinya dorongan emosional yang positif jika dibandingkan dengan berlibur. Bahkan 29 % responden juga ada yang mengatakan bahwa pergi berlibur jauh lebih membahagiakan jika dibandingkan dengan memiliki anak.

Alasan Liburan Bikin Orang Jauh Lebih Bahagia Dibandingkan Menikah dan Memiliki Anak!

Hmm, ternyata sangat hebat ya efek membahagiakan dalam liburan. Tapi kira-kira apa ya yang membuat liburan jauh lebih membahagiakan dibanding dengan menikah dan memiliki anak?


Kebahagiaan Instan

Penelitan yang dilakukan kepada 17.000 orang di 17.000 negara mengatakan bahwa liburan benar-benar membuat seseorang sangat bahagia, bahkan hanya sedikit hal-hal yang bisa menggantikan kebahagiaan yang hadir saat pergi berlibur. Sebanyak 77 % responden mengatakan bahwa mereka melakukan liburan saat mereka ingin mencerahkan suasana hati. Jawaban-jawaban para responden tersebut membuktikan bahwa liburan merupakan salah satu cara untuk mencari kebahagiaan secara instan.


Berbelanja Tidak Lebih Bahagia dari Berlibur

Mungkin banyak Agan dan Sista yang berpendapat bahwa salah satu cara yang dilakukan orang untuk mencari kebahagiaan ditengah kemumetan yang sedang dialaminya adalah dengan berbelanja untuk memenuhi segala macam keinginannya. Tapi nyatanya, penelitian tersebut mengatakan bahwa orang-orang lebih menghargai memiliki pengalaman baru dibandingkan dengan memiliki barang baru. 70 % di antaranya mengatakan bahwa berlibur memberikan kebahagiaan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan membeli suatu barang. 56 % responden juga mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk berlibur dibandingkan membeli barang baru. Bahkan 48 % responden lebih memilih untuk menunda perbaikan rumahnya demi bisa berlibur ke tempat-tempat yang baru.


Merencanakan Liburan Dapat Meningkatkan Kebahagiaan Secara Emosional

Segala hal yang dilakukan seseorang pasti akan membuatnya bahagia, selama hal tersebut berkaitan dengan rencana liburannya. Sebanyak 72 % responden mangatakan bahwa merencanakan liburan saja sudah bisa membuat mereka jauh lebih bahagia, bahkan 80 % responden mengatakan ia bisa sangat bersemangat ketika baru melihat peta dan memilih tempat yang akan dikunjungi.


Jadi itu dia beberapa alasan mengapa berlibur jauh lebih membahagiakan dibandingkan dengan menikah dan memiliki anak. Kalau menurut Agan dan Sista bagaimana? Kalian termasuk orang yang lebih bahagia saat berlibur atau lebih bahagia saat menikah dan memiliki anak?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mordekay dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Alasanya cuma 1

bisa one night stand
tidak terikat janji
dan tidak terikat tanggung jawab


cuma bekal duit doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ga bisa disamain jg kebahagiaan liburan sm kebahagiaan nikah&punya anak. punya pasangan buat berbagi itu sangat menyenangkan. punya anak jauh lebih menyenangkan. semacam hal yg sangat priceless dan ga semua orang bisa dikasih kepercayaan utk itu.
kalo liburan kan bentar2 doang wlwpn emg jg menyenangkan. jd baiknya liburan sama pasangan&anak 😁 ✌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo berlibur bersama istri dan anak, jauh lebih bahagia mana?
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan adnanami memberi reputasi
Balasan post daisy90
Quote:


Setuju.
Every holiday tells a story.

Cheers emoticon-kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Nanti kalau udah sakit nggak bisa liburan lagi, baru pengen diurusin sama istri/suami & anak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Se7 nice betuull..
Alangkah lebih baiknya liburan bersama sama..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
Buat ane, travelling, liburan sendirian jauh lebih bahagia. Bebas mau kemana aja. Ngga ada yg ngatur2. Berbagi pengalaman sm penduduk setempat.

emoticon-Leh Uga emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Ini trit menghibur diri yg msh single ya emoticon-Big Grin
Kalau menurut ane ga usah banding2in lha. Masing2 pilihan ada plus minusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Tidak seperti itu ...
profile-picture
adnanami memberi reputasi
saatnya liburan
beli beli
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Seperti apa dong gan emoticon-Goyang
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Balasan post ovo.strike
banyak sih gan yang mikirnya kaya gini...
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Balasan post daisy90
liburan lebih ke cuma sesekali aja, tapi menikah jadi orangtua dll itu mengikat dan sifatnya longterm gitu loh buat seumjur hidup, jadi ya gabisa disamain sih sebenernya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setujuu gan emoticon-Toast
kadang kalo udah libur malah pengen kerja
yaaa beda beda gan.. setiap kisah punya kebahagiaannya sendiri wkwkw ane sih pengennya liburan sama pasangan yang udah sah. tapi tanpa anak emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


liburan sendiri emang wajib dicoba sih karena pasti pengalamannya beda dengan liburan bareng2
Dua-duanya bikin bahagia menurut ane .. Tergantung diri kita sendiri yaa ..gimana kita nikmtin hidup ..bahagia ga harus mengeluarkan duit .. Canda dengan keluarga bisa melihat orang-orang yang kita sayang tertawa lepas itu menurut saya sudah membuat saya happy
Entah kenapa di forum apapun, dimanapun berada, orang2 yang ngakunya traveller selalu merasa lebih wah, lebih cool, lebih terbuka dibandingkan yang tidak kemana2.

“Idup lo gitu2 aja, datar. kek gue dong uda keliling indonesia”
“Ribet banget ngeliat lo ngurus anak istri, mending gue jalan2 sendiri ngeliat orang2 baru, dunia baru”

Gabisa disamain konteks bahagia ente yg hobi melancong, sama ane yg hobi stay di satu tempat, berkembang biak, dan membangun kerajaan kecil.

Please stop comparing u olang2 keren n i olang2 ga keren. Konteks kebahagiaan kita totally different okay emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daisy90 dan 5 lainnya memberi reputasi
Tidak selamanya begitu,.....kalau sudah berkeluarga tentu akan lain....kalau liburan sendiri juga gak oke....pasti keinget anak dan pasangan.
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di