CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kematian Sang Pengadil Ditangan Tommy Soeharto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da3fa5c2f568d57b03d75c1/kematian-sang-pengadil-ditangan-tommy-soeharto

Kematian Sang Pengadil Ditangan Tommy Soeharto

Kematian Sang Pengadil Ditangan Tommy Soeharto

Syafiuddin Kartasasmita lahir di Jakarta pada 5 Desember 1940. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini kerap mengadili perkara-perkara besar yang berisiko tinggi. Selain kasus Tommy Soeharto, Syafiuddin juga pernah menangani perkara dugaan korupsi terkait yayasan milik sang mantan penguasa.

Hakim yang satu ini memang “spesialis” kasus-kasus terkait Orde Baru. Pada 2001, ia menangani kasasi perkara korupsi Bob Hasan, pengusaha kelas kakap sekaligus mantan menteri yang dikenal dekat dengan mantan Presiden Soeharto semasa Orde Baru berkuasa.

Kasasi yang diajukan Bob Hasan ditolak Syafiuddin selaku Hakim Agung MA. Kala itu, MA mendukung putusan majelis hakim banding Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang menjatuhkan hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp15 juta serta ganti rugi kepada negara sebesar 243,7 juta dolar AS.

Kematian Sang Pengadil Ditangan Tommy Soeharto

Saat Soeharto resmi menjadi terdakwa dalam perkara kasus dugaan korupsi terkait sejumlah yayasan, Syafiuddin jugalah yang mengurusi. Syafiuddin saat itu duduk sebagai Ketua Majelis Hakim dengan anggota Sunu Wahadi dan Artidjo Alkostar.

Berkali-kali mengurusi perkara terkait pelanggaran Orde Baru jelas membuat orang-orang di lingkaran bekas rezim itu terusik, termasuk Tommy Soeharto, terlebih setelah kasasinya ditolak dan Syafiuddin menjatuhkan hukuman kepadanya. Aksi nekat pun dilakukan untuk mengakhiri riwayat sang hakim.


Quote:


Simak kisah Hakim Syafiuddin yang dibuatoleh Nadaramadhan20 bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast.

Kematian Sang Pengadil Ditangan Tommy Soeharto


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nugradanang dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
banyak yang ga terungkap memang. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Seru nih di angkat angkat lg

Boleh dong angkat aksi kamisan lagi sama munir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 6 lainnya memberi reputasi
Itu adegan pembunuhannya ngalahin film action hollywood
Dicegat trus dibredel peluru, org2 yg liat gabisa apa diacungin senpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 4 lainnya memberi reputasi
tinggal menunggu para pelaku koid lalu dilanjut di pengadilan akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
tommy suharto sudah dihukum 15 thn.panen remisi dijalanin Cukup 3 thn saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 6 lainnya memberi reputasi
sebuah skandal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
pangeran mah bebas bre
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
rejim paling jembud
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan extreme78 memberi reputasi
Tomtom kebal hukum
profile-picture
profile-picture
stepencool dan extreme78 memberi reputasi
pernah lihat foto pocongnya di berita sampe merah darah gitu pocongnya.

tapi muak juga lihat hukum dimari masa mastermind cuma diganjar 15 tahun macam pembunujan biasa aja. udah jelas ini pembunuhan berencana.

udah gitu temennya ikutan nembak penagih bill hotel sultan lagi.

Btw ini orang yang nembak madam ten percent kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hakim paling sangar kalo kata ane, dia negakin hukum yang waktu itu emang lagi carut marut gegara orde baru yang kek gitu. dia berani banget disaat orang2 oke oke aja sama si boss dia berani bicara lantang buat menjarain si anak emas. keren pak syafiuddin, semoga keberanianmu menjadi panutan buat hakim2 di indonesia saat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dan pelaku mastermindnya pun hanya beberapa tahun saja di penjara, entah kenapa dia bisa mendapatkan remisi yang sangat banyak. Sekarang malah main politik emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kesel gw liat nih orang
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Satu kata..

MIRIS..


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
ini yg mobil ny diledakin sama tommy bukan ? apa korban lain lg ?
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan extreme78 memberi reputasi
heran...bisa ngabisin nyawa orang gitu tapi dapet jackpot remisi banyak banget...
suka miris..
yang berusaha menegakkan keadilan malah nyawanya melayang
yang menghabisinya malah dihukum enggak berat
huhuhu emoticon-Mewek
tapi ane salut sama ni hakim... benar-benar berani...emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 4 lainnya memberi reputasi
Luka lama lah dikorek mulu



emoticon-Thread Kacau
Quote:


Tetep aja mastermindnya seperti tak punya malu gila memang, entah apa yang dipikirkan pemerintah membiarkan mantan napi begituemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mechanoid dan 3 lainnya memberi reputasi
Jahat banget main dor aja.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post zavoyan
oh iya adiguna sutowo ya gan?..... serem
madam 10% siapa gan? ane kudet
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di