alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Kreator Lounge /
Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da1b2f588b3cb0cd43083dc/deretan-mesin-ciamik-penghasil-baju-cantik

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik

Hallo semua warga kaskus, salam kenal dari penghuni baru emoticon-Big Grin

Mau nanya nih, pernah ngga kalian lihat suatu barang yang cantik dan penasaran, “gimana sih cara buatnya? kok bisa secantik itu?”

Atau, pernah ngga sih, kita suka sama sesuatu barang tapi karena harganya lumayan menguras kantong, terus terlintas di pikiran kita pertanyaan, “kayaknya kalau bikin sendiri, bisa lebih hemat nih." emoticon-Big Grin

Tahu ngga sih, sekian banyak barang yang kita lihat atau yang ada di sekitar kita. Sebenarnya bisa loh kita buat sendiri tanpa harus beli. Bahkan kita bisa buat lebih cantik daripada yang kita lihat.

Caranya gimana?

Selain butuh keahlian khusus yang bisa dan harus kita pelajari. Kita juga butuh faktor pendukung, seperti alat dan bahan baku. Banyak alat yang biasa dipakai untuk membuat suatu prakarya, salah satunya yaitu mesin jahit.

Berhubung ini adalah thread pertama saya, jadi kita bahas yang ringan-ringan aja dulu ya yaitu, jenis mesin jahit.

Mesin jahit pun memiliki banyak tipe dan jenisnya. Tergantung kebutuhan dan kondisi. 

1. Mesin jahit klasik atau tradisional.

Hampir semua orang pasti lebih mengenal jenis mesin jahit ini jika dibandingkan mesin-mesin yang lain. Mesin ini juga dikenal dengan mesin jahit hitam. Jaman dulu, mesin ini bersifat manual, Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantikjadi kalian kayak olahraga kaki kalau mau mengoperasikan mesin ini. Tapi seiring berkembangnya jaman, mesin hitam ini juga sudah mulai menggunakan dinamo untuk pengoperasiannya.

2. Mesin jahit Highspeed.

Mesin ini banyak digunakan oleh para pengusaha di bidang garmen. Selain memiliki kecepatan tinggi, mesin ini juga memang memiliki daya tahan yang baik jika digunakan dengan durasi yang cukup lama.

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik 

3. Mesin jahit obras.

Mesin ini memiliki fungsi yang berbeda dan tidak semua penjahit membutuhkannnya. Khususnya penjahit atau konveksi yang memproduksi selain pakaian. Mesin obras biasanya dipakai untuk menjahit/menggabung badan depan dan belakang dalam kemeja,kaos dan produk lainnya.

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik 

4. Mesin lubang atau pasang kancing.

Dilihat dari nama mesinnya, mesin ini termasuk ke dalam mesin khusus karena hanya memiliki kegunaan khusus, dan tidak semua penjahit membutuhkannya. Namun mesin ini sangat membantu mengefesienkan waktu produksi pakaian.

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik 

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik 

5. Mesin Jahit portabel

Mesin ini memiliki fungsi yang sama dengan mesin jahit hitam dan mesin jahit highspeed. Namun mesin juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan mesin jahit obras dan mesin lubang dan pasang kancing.

Deretan Mesin Ciamik Penghasil Baju Cantik 

Sebenarnya masih ada lagi beberapa jenis mesin jahit yang lain, tapi untuk awalan, cukup lima jenis mesin yang wajib kalian ketahui jika ingin memasuki dunia jarum dan benang. Sebagai rekomendasi dari saya, Mesin jahit portabel sangat cocok dan pas untuk menemani para pemula yang ingin menyelami dunia jejahitan.

Sekian info dari saya, semoga suka dan bermanfaat.
Terima kasih.

Sumber : Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irhayuayank dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fitrijunita
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga bermanfaat 😍🙏
dan semoga suka 🙏🌹
mantapp ... informatif sekali infonya sist emoticon-Big Kiss
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Nice info😊
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Sipp, nice info
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
menarik 😊
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Semoga bermanfaat 😍
Quote:


Makasih 😍
Quote:


Makasih 😍🙏
Quote:


Makasih 😍🙏


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di