alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polwan terpapar radikalisme telah dipecat dari institusi Polri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0a937a2d195589f16f55e/polwan-terpapar-radikalisme-telah-dipecat-dari-institusi-polri

Polwan terpapar radikalisme telah dipecat dari institusi Polri

Polwan terpapar radikalisme telah dipecat dari institusi Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Bripda Nesti Ode Samili (23) telah dipecat dari institusi Polri, menyusul Nesti yang terdeteksi terpengaruh kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/10).

Dedi mengatakan Polri tidak pandang bulu dalam menangani kasus terorisme. "Kami tegas, siapapun, baik masyarakat atau polisi yang masuk jaringan teroris, kalau terbukti akan dihukum," katanya, seperti dikutip Antara.

Dari hasil pemeriksaan Densus 88 Antiteror, Nesti diduga terpengaruh paham radikal cukup dalam, meski awalnya Nesti mempelajari paham radikal secara otodidak ​​​​​melalui media sosial.

Polisi menyebut Nesti terkait dengan kelompok JAD Bekasi dengan pimpinan selnya, Abu Zee Ghuroba alias Fazri Pahlawan yang ditangkap Densus di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada 23 September 2019.

Bahkan kelompok JAD disebut-sebut tengah mempersiapkan Nesti untuk menjadi 'pengantin'. "Dia (Nesti) dipersiapkan sebagai suicide bomber," katanya.

Nesti sebelumnya merupakan polwan di Polda Maluku Utara. Ia telah dua kali berurusan dengan Densus 88 Antiteror. Pertama, ia diamankan oleh Polda Jatim di Bandara Juanda, Jawa Timur pada Mei 2019. Terakhir, ia diamankan penyidik Densus 88 di Yogyakarta pada akhir September 2019. (Anj/Sik)

https://elshinta.com/news/189853/201...nstitusi-polri

emoticon-Shakehand2
profile-picture
hawk memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Di pecut juga dong
emoticon-Leh Uga
seperti biasa oknum, ampe udah parah banget baru pemerintah sadar.
Lihat 2 balasan
astaga, seorang bripda dipersiapkan jadi 'pengantin' emoticon-Wow

ane nga ngerti dah itu naik level atau turun level,

miris banget dah emoticon-Nohope
Lihat 2 balasan
Mantap, harus tegas.
Wah, ternyata pernah 2 kali berurusan sama densus ya
teroris ada dimana2


waspadalah thd 4L

bencana bagi alam semesta
profile-picture
camarhitam memberi reputasi
Diubah oleh ustad.syam
Laknat banget ya.

Radikal pengecut yang buat makan dan penghidupan sehari-hari berasal dari gaji pemberian negara. emoticon-DP
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Balasan post yellowmarker
Harusnya jadi apa?pelayan sexs para pemimpinnya ya?
Ikut JAD dpt sertipikat tanah di sorga kaga? klo ga ya dungu emoticon-Smilie
bakal memar badan di interogasi ama densus emoticon-Big Grin
Balasan post unwell
Quote:


Gak usah kaget gan... Jangankan yg kyk gt.

Dulu aja ada wapres yang bebal gak percaya bahwa Indonesia sudah menjadi sarang teroris padahal sudah di kasih peringatan oleh kepala BIN. Alasannya standard lah.. propaganda aseng lah, cara-cara adu domba menyudutkan agama ini lah....

Sampai akhirnyaaaaa.... DUARRR...DUERRR...DUORRR... Bom BEJ, Bom Natal, Bom Gereja-gereja, Bom Bali 1, Bom kedubes Asing, Bom JW Marriott dan aksi2 teroris lainnya baru deh percaya...

emoticon-Cape d...
Diubah oleh W4TCH3R
Balasan post Aparatkaskus
Quote:


ya ga gitu sih cuma gak habis pikir polwan yang pola pikirnya harusnya bisa lebih maju tapi mau-maunya dipersiapkan jadi pembom bunuh diri. itu mah kerjaan kelas kroco. terlepas dari efek yang ditimbulkan harusnya sih ga ada yang mau disuruh bunuh diri toh yang nyuruh akhirnya kabur ketika insiden terjadi.
seluruh lah, aparatur sipil juga mesti dipantau

saatnya melek dan bertindak
Harusnya seluruh aparat nih.. ASN, Polisi, TNI harus bersih bersih...
yg di tni ama asn kapan neh?
Terpapar radikal bebas. emoticon-Embarrassment
mudah2an belum bisa mencuci otak polwan2 lainnya
hidup ane enggak terlalu mujur amat dari semenjak lulus sekolah
kerja mentok jadi penjaga toko
usaha gagal mulu
Ahirnya ane sering hidup di jalan
Sering mabok ciu
kadang klo di rasa ane jarang ngalamin bahagia

Lah ni cewe udah karir mantep jadi polwan, Cakep pula..
Malah gemblung ma begituan
Kan GOBBLOK..!!
emoticon-Cape d...
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi btw
Dengan hidup ane begini ane cocok enggak seh ikutan aliran begitu.?
Diubah oleh boy.care
Dari hasil pemeriksaan Densus 88 Antiteror, Nesti diduga terpengaruh paham radikal cukup dalam, meski awalnya Nesti mempelajari paham radikal secara otodidak ​​​​​melalui media sosial.

Biasanya otodidak itu ilmu2 yg berguna, ini belajar otodidak tapi yg dipelajari paham radikal, rugi banget dah.
kalo di pecat, justru ia akan semakin dendam sama institusi nya dan semakin gencar aksi nya dan semakin susah di kendalikan karena berada di luar institusi
singkat kata, memecat berarti menciptakan monster baru
kalo ane jadi jenderal nya, ane akan bikin divisi khusus d tempat terpencil, trus ane mutasi dia kesitu, itu divisi pura2 aja sebenarnya yg akan ane lakukan adalah cuci otak ulang, doktrin ulang isi otak nya, kek semacam pelatihan ulang lah,
mecat emang cara termudah instan termurah, tapi juga termahal cost nya karena sama aja menciptakan monster baru.

cara ini terbukti efektif kala china menangkapi kaum nasionalis waktu revolusi kebudayaan dan jebloskan ke penjara di mana mereka di doktrin ulang utk setia pada komunis. salah satu yg dijebloskan kesana adalah kaisar terakhir china, PU YI. selepas dari sana, mereka tidak dendam pada pemerintah, dan bibit unggul nya malah memperkuat komunis di sana.
profile-picture
i.macintosh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di