alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istri Posting Fitnah soal Wiranto, Anggota Lanud Muljono Surabaya Ditahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0a4e228c991295f5cc28f/istri-posting-fitnah-soal-wiranto-anggota-lanud-muljono-surabaya-ditahan

Istri Posting Fitnah soal Wiranto, Anggota Lanud Muljono Surabaya Ditahan

Istri Posting Fitnah soal Wiranto, Anggota Lanud Muljono Surabaya Ditahan

Jakarta - TNI AU menahan dan mencopot Peltu YNS dari jabatannya sebagai anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya. Peltu YNS dicopot lantaran istrinya berinisial FS berkomentar bernuansa fitnah tentang penusukan Menko Polhukam Wiranto di media sosial.

"Peltu YNS mendapat teguran keras, dicopot dari jabatan dan ditahan dalam rangka penyidikan oleh Pomau," kata Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto dalam keterangannya, Jumat (11/10/2019).

Fajar mengatakan komentar FS di media sosial mengandung ujaran kebencian terhadap Wiranto. FS dan Peltu YNS dikenakan sanksi.

"Terhadap saudari, FS, istri dari Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya yang telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dan simbol negara dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian kepada Menko Polhukam Wiranto yang terluka karena serangan senjata tajam di media sosial (Facebook)," ujar Fajar.

Fajar menegaskan komitmen netral dari prajurit TNI AU dan keluarga. Selain itu, Fajar mengingatkan keluarga TNI AU dilarang untuk berkomentar yang berpotensi menyudutkan pemerintah.

"Dalam urusan politik, posisi prajurit TNI AU dan keluarganya (KBT/Keluarga Besar Tentara) sudah jelas, netral. Oleh karena itu, KBT dilarang berkomentar, termasuk di media sosial yang berdampak pendiskreditan pemerintah maupun simbol-simbol negara. KBT yang kedapatan melanggar, dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," ujar dia.

Peltu YNS diduga melanggar UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer. Sedangkan istrinya, FS dilaporkan ke Polres Sidoarjo karena melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). (knv/idh)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...tahan?single=1

Sekalian bersih2 ditunggu yg dr pol dan pns
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Akibat istri dikasih pegang smartphone emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
hattori hanzo dan rizaradri memberi reputasi
Apresiasi buat TNI-AU yang juga telah bersikap tegas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
kali ini ane apresiasi tindakan represif aparat... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 6 lainnya memberi reputasi
sebenenarnya kalo suami tidak mengetahui perbuatan istrinya tidak bisa dihukum..tapi ya gmana lagi, wong ksadnya yg angkat penguasa, ga heran jadi antek penguasa jg...rip keadilan dan demokrasi emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CaNnon..FrEaks dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Ini yg ada tai lalat di bibir nih, yg komenya paling parah menurut gw, bahkan cecunguk di BP aja ngga separah itu komennya emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aleet
Lihat 1 balasan
apaan sih isi postingannya ?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan psh. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post wolfvenom88
Quote:


Loh. Tumben penom sopan emoticon-Leh Uga

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 4 lainnya memberi reputasi
miris kali anggota satpom malah diperiksa pom gegara jempol bini kegatelan..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vegasigitp memberi reputasi
Pemerintahnya baper kayak cewek lagi mens...

Yang angkat panglima rejim penguasa, ga heran bakal jd antek penguasa...

Kira kira itu tulisan orang yg lg mewek d sini...

Udah ga nulis drama" lagi kah???

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KumisGueBaplang dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post khloekarmike
Balasan post khloekarmike
@khloekarmike
jadi dimasukin waiting list densus gak beliau itu?
emoticon-Malu (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Dibalik pria sukses terdapat wanita yang hebat.
peaceee
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jempol bini pelunas hutang
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post aleet
jadi JOKER aja gan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
postingan FS ini malah lebih parah dibanding bininya pak dandim.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
the power of nyinyir......
masuk bui, di copot, jd cemoohan di lingkungan sendiri.....
itu berat kapten.....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vegasigitp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Biasane seneng karo tni musuh polisi, saiki piye ki? emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Azab punya istri ahli nyinyir. emoticon-Selamat

Lagian cewek model gitu kok dinikahi sih Pak.. Pak..? emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan memperkeruh suasana, ikuti peraturan yg berlaku
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post ozzai936
Quote:


yg dibayar 3jt sebulan buat menyebar fitnah di sosmed ada yg digebukin ampe bonyok tuh emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di