alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menanti Langkah Pasti Sang Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da09df7f4d69572db1f4f48/menanti-langkah-pasti-sang-presiden

Menanti Langkah Pasti Sang Presiden

Menanti Langkah Pasti Sang Presiden


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ...
Selamat datang di thread ane.


Pemilihan umum tahun 2019 telah berlalu, hasilnya pun sudah ada. Akan tetapi euforianya masih berasa sampai sekarang. Apalagi nih Gansist, banyak peristiwa yang mengikuti pemilu yang telah berlangsung tanggal 17 April 2019 lalu. Dari mulai penghitungan suara yang berbeda antara 2 kubu capres dan cawapres, gugatan ke mahkamah konstitusi dan lain sebagainya.

Apapun yang terjadi akhirnya ketok palu juga nih, pada tanggal 20 Oktober 2019 presiden dan wakil presiden yang baru akan dilantik. Setelah sebelumnya pada tanggal 2 Oktober 2019 telah melantik wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR dan MPR.

Menanti Langkah Pasti Sang Presiden
Sumber : Google


Pada pemilu tahun ini, telah memilih Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak H. Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres untuk memimpin Indonesia pada periode 2019-2024. Congratulation ....

Memang apapun hasilnya dari suatu pemilihan selalu menuai pro dan kontra, ada baiknya dan ada buruknya. Terutama Bapak Ir. Joko Widodo yang pada periode sebelumnya telah menjabat sebagai presiden, akan banyak kritikan yang muncul. Akan tetapi Gansist, yang terpilih adalah pilihan rakyat Indonesia. Berarti ada banyak yang menggantungkan harapan pada beliau. Terlebih lagi janji-janji yang pernah beliau ucapkan semasa kampanye dulu. Terutama pada bidang perekonomian dan pemerintahan.

Menggeliatnya aktivitas ekonomi dari berbagai sektor ditambah dengan banyaknya kesempatan kerja akan meningkatkan kestabilan ekonomi di negara kita.

Lalu dalam bidang pemerintahan, adanya birokasi yang tidak bertele-tele dan lebih sederhana mekanismenya mempermudah masyarakat dalam mengurus sesuatu, dibarengi dengan aparatur pemerintahan yang mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

Dibawah ini adalah 10 janji Jokowi - Ma'ruf Amin pada saat kampanye :
1. Kemiskinan turun dan kartu sembako murah.
2. Klaim jaminan pendidikan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.
3. Program Mekaar dan Umi (Pembiayaan Usaha Mikro)
4. Sertifikasi tanah dan konsesi lahan.
5. Dana desa akan capai Rp 400 triliyun.
6. Koperasi petani dan bank mikro nelayan.
7. Rasio elektrifikasi dan pemanfaatan energi terbarukan.
8. Kartu Pra-Kerja.
9. Permudah usaha generasi muda.
10. Akses Internet cepat.


Sebagai warga negara yang menginginkan kemajuan negeri ini, ane sangat berharap kesepuluh janji beliau ini dapat ditepati, karena ane yakin, yang beliau janjikan ini adalah untuk kebaikan negeri kita tercinta Indonesia.


Menanti Langkah Pasti Sang Presiden
Sumber : Tribunnews.com


Selain harapan ane terhadap janji-janji diatas, ane juga mempunyai harapan sebagai warga negara Indonesia kepada Bapak Presiden antara lain :


1. Infrastruktur, sarana dan prasarana
Negara ini masih butuh banyak infrastruktur, sarana dan prasarana yang mumpuni untuk kelancaran aktivitas perekonomian dan pembangunan. Kelancaran perekonomian akan sangat berpengaruh terhadap kestabilan harga barang dan kebutuhan pokok yang beredar di masyarakat

2. Peningkatan Sumber Daya Masyarakat ( SDM )
Dengan semakin meningkatnya SDM di negara kita, maka akan terbentuk mental warga negara yang tangguh dan kuat. Peningkatan SDM ini dilihat dari aspek pendidikan, keterampilan dan kesehatan.

3. Membuka lapangan pekerjaan
Ini poin yang penting, sesuai moto Bapak Jokowi yaitu kerja, kerja, kerja. Membuka lapangan pekerjaan tidak semata-mata untuk bekerja pada suatu perusahaan atau instansi, namun adanya kesempatan untuk berwirausaha juga diperhatikan. Baik dari segi bantuan permodalan, peralatan, pemasaran dan juga perizinan.

4. Birokrasi dan regulasi
Adanya birokrasi dalam sistem pemerintahan yang simpel, tidak bertele-tele, efisien dan efektif. Jauh dari unsur KKN ( korupsi, kolusi dan nepotisme ). Regulasi dan peraturan yang ada juga bersifat melindungi masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat.

5. Revolusi moral dan mental
Akhir-akhir ini warga negara Indonesia seperti kehilanganmu jatidirinya. Tata krama, sopan santun dan nilai-nilai kebudayaan leluhur yang berbudi semakin ditinggalkan. Banyak kriminalitas dan perilaku menyimpang yang terjadi. Untuk itu ane sangat mengharapkan adanya revolusi mental dan moral terutama untuk generasi muda agar kembali menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur, cinta tanah air dan sesama.

Pada kedua bapak ini, kita gantungkan banyak harapan. Semoga bisa menjalankan amanah dari rakyat Indonesia sebaik-baiknya. Membangun Indonesia lebih baik lagi, menjadi negara maju dan berbudi.

Menanti Langkah Pasti Sang Presiden
Sumber : news.detik.com


Selamat bekerja dan berkarya Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak H. Ma'ruf Amin.

Sekian coretan dari ane, semoga bermanfaat. Bye ... Bye ...

profile-picture
profile-picture
haz0204 dan TaraAnggara memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga bisa membawa indonesia lebih baik dari sebelumnya
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Aamiin ya robbal'alamin
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Aamiin ... Semoga amanah juga yaaa.
Quote:


Aamiin ... Makasih udah singgah di tulisan gaje ini Kakak
Semoga selalu diberi yang terbaik untuk Indonesia. Selamat menunaikan tugas, Pak Pres dan wakilnya.emoticon-Angel
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Hanya bisa berdoa dah... Pokoknya yang baik-baik buat Indonesia
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
kecebong mah langkahnya random gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Ga apa-apa daripada tidak melangkah sama sekali


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di