alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reklamasi Dihentikan, Swasta Mundur dari Proyek Tanggul Laut Raksasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da09496d4397275d377bd10/reklamasi-dihentikan-swasta-mundur-dari-proyek-tanggul-laut-raksasa

Reklamasi Dihentikan, Swasta Mundur dari Proyek Tanggul Laut Raksasa

Reklamasi Dihentikan, Swasta Mundur dari Proyek Tanggul Laut Raksasa Jakarta, Beritasatu.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Juaini Yusuf mengatakan pihak swasta yang memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan pembangunan tanggul laut program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Fase A adalah pengembang proyek pulau reklamasi, salah satunya adalah Intiland.

Ketika ditanya alasan pihak swasta mengundurkan diri dari pembangunan tanggul laut NCICD Fase A, Juaini Yusuf mengungkapkan karena proyek reklamasi 13 pulau sudah dihentikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Pasalnya, pengerjaan tanggul laut NCICD Fase A itu, merupakan kompensasi dari pengerjaan proyek reklamasi 13 Pulau yang dikerjakan para pengembang tersebut.

“Itu dulu kayaknya, dia kompensasi dari reklamasi ya. Kalau tidak salah. Sekarang jadi tidak diteruskan,” terang Juaini Yusuf.

Ia mengonfirmasi, dihentikannya proyek reklamasi 13 pulau berpengaruh terhadap mundurnya pihak swasta dalam mengerjakan pembangunan tanggul laut di pesisir pantai utara Jakarta. “Iya (berpengaruh),” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, proyek pengamanan tanggul laut dalam NCICD fase A mencapai panjang 62,62 kilometer (km). Namun dari total panjang tersebut, yang harus dikerjakan untuk penguatan tanggul laut di area kritis ada di sepanjang 46,58 km.

Dari panjang 46,58 km itu, dibagi tiga untuk pengerjaannya. Dengan rincian, Kementerian PUPR sepanjang 19,48 km; Pemprov DKI sepanjang 11,5 km dan swasta sepanjang 15,5 km.

Dari pembagian tersebut, penguatan tanggul laut yang sudah rampung dikerjakan, untuk bagian Kementerian PUPR sepanjang 4,5 km. Kemudian Pemprov DKI sudah menyelesaikan penguatan tanggul laut sepanjang 2,7 km dan swasta sudah menyelesaikan sepanjang 2,1 km.

Hanya saja, ditengah jalan, pihak swasta mengundurkan diri. Sehingga sisa pengerjaan penguatan tanggul laut yang menjadi bagian swasta sepanjang 13,4 km harus dibagi dua oleh Kementerian PUPR dan Pemprov DKI

https://www.beritasatu.com/megapolit...l-laut-raksasa

Drun kadrun gara gara wan abud rencana tanggul molor semuaemoticon-Blue Guy Bata (L)

Itu yg jatah swasta 15,5 jdnya dibangun pake apbd/apbnemoticon-Marah
Diubah oleh albetbengal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tenang saja. setelah ibukota resmi dipindah nanti, proyek tanggul laut jakarta akan berubah level urgensinya.
Sisanya kerahkan aja 7jt onta idiot kerja paksa bangun tanggul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mutembeketombe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Luar biasa, akibat dari penghentian reklamasi, nah kira² anies sejak awal saat menghentikan reklamasi, sudah tau apa belum konsekwensinya akan seperti itu'
Lihat 1 balasan
hahahahahaahahahahahaha
anjirlah mau dikata apa sih berhentiin reklamasi.

Kayak masih ada aja ekosistem biotiknya di itu pantai.
knp bukan wan abud yg umumkan ini

apa nanti wan abud bikin konpers kalo reklamasi 13 pulau akan dilanjutkan kembali dgn memakai alasan agar tanggul laut kembali dikerjakan swasta

smell fishy
Diubah oleh mansion_999
Quote:


Jangan salah, dengar2 ditemukan species baru onta aer disana

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
floriantito dan rgenpeninsula memberi reputasi
wajar sih swasta mundur
krn tidak ada kepastian kelanjutan reklamasi yg di stop ama gubernur...

jd yaaa, lbh baek proyek di hentikan
Kalau mundur berarti tidak maju..emoticon-Traveller
kualitas gaberner jkt 58 ... emoticon-Leh Uga
Biarin saja Jakarta tenggelam toh ibu kota juga pasti pindah brayemoticon-Traveller
Jakarta bakal tinggal kenangan brayemoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
gara gara ketololan seekor ontak, warga jakarta yang masih waras jadi kena imbasnya....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
000000000000000000
Quote:


swasta minggat tinggal ajukan apbd segede goaban. kek gak tau wan gabud aje emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
ivanind memberi reputasi
Sudah ada budget nya kok

Tidak masalah

Balasan post potrek
Quote:


emoticon-Big Grin waduh, makin hancur gan jadinya emoticon-Ngakak
APBD jakarta aja gede yg bs bangun sendiri lah

Bayangkan bray duit APBD jakarta bs buat gaji tukang ketik 10 juta per bulan

Yg defisit itu APBN
Bagi jkt 58 yg penting kaplingan sorga udah ditangan
Salah lagi

Giliran dihentikan sesuai janji kampanye, salah
Giliran ga dihentikan dibilang pro asing aseng, ga sesuai janji.

Terus maunya ebong ini apa sih? Kalau udah benci ya benci aja. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Tenang, entar laut dibangun moralnya, diajak komunikasi.
Rajinin nabung dari sekarang, biar bisa beli tanah dan rumah di luar Jakarta sebelum tenggelam, ane mah pilih bali biar ga usah dipimpin oleh onta lagi, cape liat dan bahasnya
Itu pengembang bikin tembok raksasa spy bs bentengi pulau reklamasi dr air rob. Sama wan arab malah ga boleh bikin pulau , jelas aja pengembang mundur . emangnya ada swasta kluarin duit smpe ratusan trilyun buat bendung banjir tp ga dpt apa2 emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh smogal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di