alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengungsi dari Wamena Terus Berdatangan ke Lumajang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0904228c9912212313892/pengungsi-dari-wamena-terus-berdatangan-ke-lumajang

Pengungsi dari Wamena Terus Berdatangan ke Lumajang

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang- Seratus lebih warga Lumajang dari Wamena, Papua terus nerdatangan
Dinas Sosial Lumajang Jawa Timur hingga saat ini terus melakukan penjemputan terhadap warga Lumajang yang telah dipulangkan dari Wamena Provinsi Papua

Pengungsi dari Wamena Terus Berdatangan ke Lumajang

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Lumajang Dewi Susiyanti mengatakan hingga hari ini Jumat 11 Oktober 2019, 125 lebih warga perantau dari Wamena Provinsi Papua kembali ke Lumajang, setelah terjadi kerusuhan pada tanggal 23 September 2019 lalu.

Kepulangan warga Lumajang Tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang telah memfasilitasi kepulangan mereka dari Wamena.

"Jika kepulangannya naik pesawat pemberitahuan ke kita mendadak biasanya jadi harus siap dan ini saya sedang melakukan penjemputan di Bandara Surabaya, untuk hari ini yang Kami jemput ada 1 perempuan, 1 anak anak dan 7 laki-laki, "Katanya Jumat (11/10/2019)

Kepala Dinas Sosial Lumajang juga menjelaskan sebagian pulang menumpang pesawat Hercules TNI AU yang mendarat di Malang dan Semarang dan hari ini pihaknya melakukan penjemputan di Bandara Surabaya.

Dewi juga mengatakan gelombang terakhir kedatangan warga Jawa Timur dari Wamena diperkirakan Rabu pekan depan, 16 Oktober 2019, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. pada Rabu pekan depan, 16 Oktober 2019, berdasarkan data, 20 orang di antaranya berasal dari Lumajang.

Meskipun demikian tidak semua warga Lumajang yang merantau di Wamena Papua ingin pulang dan memilij untuk bertahan disana.halim

Sumber : http://surabayapagi.com/read/pengung...an-ke-lumajang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sampai di Lumajang dengan selamat, syukurlah.
jgn kewamena lagi dah.,
bahaya
mending pulau lainnya saja
di wamena nyawa terancam, pulang ke lumajang ga punya kerjaan, jadi penambang pasir, lama2 kisruh juga, carok juga nasibnya meregang nyawa kek salim kancilemoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di