alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ingin Ganti Pancasila dengan Khilafah, Silakan Keluar dari NKRI, atau .....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da07ed38012ae59685bd470/ingin-ganti-pancasila-dengan-khilafah-silakan-keluar-dari-nkri-atau

Ingin Ganti Pancasila dengan Khilafah, Silakan Keluar dari NKRI, atau .....

Ingin Ganti Pancasila dengan Khilafah, Silakan Keluar dari NKRI, atau .....


JAKARTA - Ideologi Pancasila adalah ideologi terbaik bagi bangsa Indonesia, bahkan terbaik di muka bumi ini karena mencakup seluruh sendi kehidupan manusia mulai dari ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan. Dengan demikian, bangsa Indonesia wajib menerapkan dan terus mendalami falsafah Pancasila demi untuk mewujudkan Indonesia yang adil, tenteram, damai, dan kuat.

“Jadi kalau ada orang yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain, maka mereka bukan WNI dan silakan keluar dari NKRI,” kata Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Murodi, M.Ag. di Jakarta, Kamis (12/5/2016).


Murodi menjelaskan, ideologi Pancasila itu juga mencakup agama islam sebagai agama yang komprehensif dan mengandung ajaran yang sangat moderat serta rahmatan lil alamin. Artinya, islam itu tidak hanya membawa keberkahan kepada alam dan manusia saja, tapi seluruh makhluk ciptaan Tuhan seperti binatang, tumbuhan, dan lain-lain, juga membawa kedamaian, kesejahteraan, keadilan.

“Semua sudah tercakup. Jadi apalagi yang mau diganti? Semua sudah ada alam Pancasila yaitu ketuhanan, kemanusiaan, keadilan. Makanya saya mendorong agar generasi muda kita kembali belajar falsafah Pancasila demi membangun karakter manusia Indonesia yang baik dan bermartabat,” ujar Murodi.

Terkait propaganda paham radikalisme dan terorisme, menurut Murodi, radikalisme itu sudah ada sejak manusia ada. Sekarang tugas bangsa Indonesia adalah menangkal gerakan radikalisme dan terorisme. Dalam pandangannya, radikalisme dan terorisme itu terjadi akibat banyak faktor, tetapi dari banyak faktor itu, paling banyak persoalan ideologi agama. Dari situlah para penganut paham radikalisme dan terorisme itu tidak saja mengkafirkan dan menganggap orang yang tidak seagama sebagai musuh, bahkan yang seagama pun seringkali tetap dianggap musuh dan harus dimusnahkan.

Menurut Murodi, upaya-upaya mengkafirkan itu sudah muncul sejak abad 7-8 masehi. Saat itu, terjadi konflik internal dan perebutan kekuasan di banyak negara yang menjadi akar munculnya radikalisme. Selain itu, tujuan mereka adalah menggulingkan kekuasaan politik, makanya gerakan radikal itu muncul di negara-negara islam, termasuk di Indonesia.

“Mereka ingin mengnganti ideologi negara dengan ideologi islam. Itulah salahnya, mestinya yang harus diajarkan ke masyarakat adalah bahwa negara ini didirikan oleh para pahlawan yang berideologi Pancasila yang digali dari sumber-sumber agama itu sendiri,” tutur Murodi.

Selain itu, Murodi menggarisbawahi tujuan kelompok radikal yang ingin mengganti NKRI menjadi khilafah. Ia justru mempertanyakan khilafah yang mana? Menurutnya, khilafah itu sudah habis dan sudah tidak ada. Khilafah itu sudah hancur pada abad ke-8 masehi, saat munculnya dinasti Bani Umayah. Tapi saat itu bukan khilafah, tapi kerajaan (mulk). Menurutnya, khilafah itu sebenarnya terjadi saat era sahabat nabi, Abubakar, Umar, Usman, dan Ali yang sistemnya demokrasi. Tapi setelah Muawiyyah, itu kerajaan monarki yang absolut.

“Mau diganti yang mana? Khilafah sudah selsai, tidak ada lagi. Bahawa model-modelnya boleh ditiru. Karena modelnya yang baik seperti equality (kesamaan), justice (keadilan), dan kebebasan. Itu doktrin agama,” jelas Murodi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdatul Ulama (Wasekjen PBNU), Ishfah Abidal Aziz mengatakan bahwa prinsip-prinsip hidup berbangsa dan bernegara yaitu dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang harus dhidupkan lagi di kalangan anak muda.

“Problemnya yang selama ini terjadi Pancasila hanya menjadi konsep yang hanya sekadar dihafalkan saja dari sila kesatu sampai kelima. Harusnya nilai-nilai Pancasila diamalkan dan diwujudkan di setiap nafas kehidupan bangsa Indonesia,” ujar pria yang biasa disapa Gus Ishfah ini.

Selain itu, empat pilar kebangsaan yakni Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini harus ditanamkan kembali kepada para generasi bangsa. Menurutnya, selama ini generasi muda enggan mengamalkan nila-nilai Pancasila akibat pengaruh dunia modern dan kebudayaan asing.

Gus Ishfah menilai peran lembaga pendidikan sangat besar dalam membangun generasi Pancasila demi untuk membendung pengaruh paham radikalisme dan terorisme. Ia mengakui bahwa pelajaran mengenai keanekaragaman budaya nasional Indonesia yang merupakan perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika di sekolah-sekolah sudah banyak berkurang secara drastis. Bahkan menurutnya, konten-konten buku ajar di sekolah-sekolah saat ini sudah masuk materi radikal dan materi anti Pancasila.

“Mari kita lawan propaganda paham radikalisme dan terorisme mulai dari akar terbawah yang pendidikan. Kalau dunia pendidikan kita bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila, Insya Allah kita akan terbebas dari pengaruh paham radikalisme dan terorisme,” ujar Gus Ishfah.

(ful)

https://nasional.okezone.com/read/20...uar-dari-nkri


---------------------------------------------------------------------

ini bukan tentang ideologi islam,
ini bukan tentang dakwah islam,
ini bukan tentang radikalisme,
ini bukan tentang terorisme.

tapi ini adalah ideologi politik. emoticon-Mad

ideologi politik asing,
hanya saja mereka mainnya sangat kotor & keji. bagaikan PKI emoticon-Mad

mereka akan mendompleng siapa saja yg bisa dijadikan teman politik,
mrk menghalalkan darah kepada semua lawan politiknya,
baik itu muslim maupun non muslim.

sudah saat pemerintah, TNI, polri, masyarakat,

bukan hanya menyadarkan mereka,
bukan hanya memerangi mereka,

tapi sudah saatnya membasmi mrk dimanapun mrk berada di bumi nusantara ini emoticon-Marah


 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
keluar dulu,
setelah itu boleh masuk lagi. bonus masuk bawa anak hasil bibit unggul mujaheed.
pada ngaku cucu
padahal hanya cucurut


emoticon-Sorry
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
mending cabut aja keearganegaraannya
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
siapa yg mau ganti pancasila dgn khilafah?
bagaimana caranya?
semua oposisi udah melempem, rejim kuasai dpr mpr polisi tentara
barangkali ada ebong yg otaknya masih nempel di tempurung kepalanya bisa jelaskan
Lihat 3 balasan
Alam semesta & seisinya milik Allah. Indonesia jg milik Allah. Hukum Allah jauh lbh tgg posisinya drpd hukum manusia. Ingin menentang & mendapat murka Allah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sweetjulia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
pisahin aja sih
kapan ya pemerintah mau menggelar Kesaktian Pancasila jilid 2.....
profile-picture
profile-picture
yesknow dan Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh BMAGLY
Emang harus dibasmi parasit khilafah munafik..dalam islampun orang munafik wajib diperangi!
profile-picture
profile-picture
bycakra dan Edex memberi reputasi
Balasan post herberthus
emang kaum idiot 212 yg teriak2 khilafuck wkt demo kmrn itu udah punah ya blok!?

selama kaum ente masih ada diindonesia, ga bakal maju indonesia..

maklum otaknya idiot, udah gitu kere gembel lagi spt ente ini

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Balasan post aaa84aaa
Quote:


NKRI sudah pilihan pendiri bangsa
Final.
Dan di pembukaan UUD'45 yg tidak bisa dirubah itu, dinyatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah atas berkat rahmat Allah yg maha kuasa☝️

Belajar sopan sedikit, gak malu sama AAA?
Balasan post herberthus
nah lu sendiri ngerasa gak pengen ganti pancasila ama khilafuck?
Bosen gue denger berita ginian
Tp serba salah memang, justru perang dn nangkep2in orang2 fpi hti fui dkk ini lah yg jd target mereka
Biar negara jd prrhatian internasional,selanjutnya you know lah
bencana bagi alam semesta
Siapa Anda ngusir2 umat islam dari indonesia?
Indonesia sudah islam dari jaman purba!
Kalo ada agama lain di Indonesia, itu pasti bajak laut.

Lihat 1 balasan
atau apa ????

di akhir zaman TS ikut siapa ? di barisan Dajjal apa AlMahdi
Pancasila sudah mutlak dan tidak ada tawar menawar...

tapi jgn ada konspirasi yg senggol2 kalo semua islam adalah radikal....

:ilovenkri
Pancasila sudah final.
Balasan post adnnin
Quote:


lalu siapa pula anda ??
gak ada perang kok perang sendiri emoticon-Hammer
ngebom seenak sendiri,
nebar teror kesana kemari ??
nusuk org semau gue,
ngerampok, mbegal, bajak laut, atas nama jihad emoticon-Hammer

perang tuh ama org yg siap perang,
bukan pengecut gitu.
nabi gak pernah ngajari jd pengecut gitu.

gak boleh membunuh wanita & anak2,
gak boleh membunuh binatang & menebang pohon tanpa alasan.

lha pengecut gitu,
gmn mau dibilang beragama ???

emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
leh..uga dan Ulqiora memberi reputasi
saatnya yang mengancam idiologi wajib DITUMPAS emoticon-army
profile-picture
yesknow memberi reputasi
saatnya yang mengancam idiologi wajib DITUMPAS emoticon-army
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di