alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Fakta Haloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da077b9a727686b85294614/fakta-fakta-haloween

Fakta Fakta Haloween

Fakta Fakta Haloween

Siapa yang tidak tau haloween? Meski tak penrah merasakannya secara langsung tapi haloween merupakan suatu perayaan yang sangat terkenal di seluruh dunia. Memang haloween tidak begitu berpengaruh di Indonesia tapi kita pasti sudah sering melihat perayaan ini di film film atau dari internet.

Haloween memiliki sejarah yang panjang dan ada banyak tradisi unik yang menghiasi malam haloween ini tapi ada 3 hal yang merupakan unsur utama yakni kostum, labu dan permen. Ada beberapa fakta unik terkait ketiga unsur ini, apa sajakah itu?


KOSTUM BADUT

Fakta Fakta Haloween

Bicara haloween maka tidak akan lengkap jika tidak membahas kostum. Setiap orang pasti mencoba untuk berdandan dan memakai kostum sekeren mungkin. Namun, kostum badut merupakan salah satu kostum yang paling tidak populer.

Badut memang sangat populer di kalangan anak anak dan biasanya dikaitkan dengan suasana pesta nan ceria namun, di kegelapan malam, di saat tidak ada yang melihat, badut bisa jadi amat menakutkan.

Ketakutan itu bukan tanpa alasan. Ada beberapa kasus buruk yang melibatkan badut. Katakanlah kasus di Greenville, South California. Ada sejumlah laporan tentang seorang ‘badut’ yang mencoba merayu anak anak masuk hutan. Mungkin anak anak itu akan dijual oleh si badut namun sayangnya si badut tidak pernah tertangkap.

Jika melihat preman melakukan hal buruk tidak akan membuat kita mendapatkan rasa takut yang terlalu besar namun jika sumber tawa seperti badut tiba tiba melakukan hal seram, entah macam apa siksaan psikologis yang kita dapatkan. Karna itulah kostum badut menjadi pilihan terakhir dalam hari haloween.


LABU

Fakta Fakta Haloween

Dalam cerita kuno ada seseorang yang dikenal sebagai Jack O’Lantern yang berkelana mengganggu orang orang dengan membawa lilin dalam sebuah labu karna tidak diterima di neraka maupun surga. Sebagai hasilnya orang orang kerap mengukir buah labu membentuk wajah orang untuk mengusir Jack agar tidak mengganggu mereka.


PERMEN

Sebagai ganti dari Jack yang datang adalah setan setan kecil yang akan berteriak TRICK OR TREAT?. Namanya juga anak anak, pasti suka sama permen. Jadilah permen merupakan komoditi utama yang harus dipersiapkan tuan rumah di setiap malam haloween.

Awalnya bukanlah permen, tapi makanan untuk iblis. Agar iblis tidak masuk rumah maka warga menaruh makanan di depan pintu dengan harapan iblis memakannya dan tidak mengganggu mereka. Sekarang, kepercayaan akan iblis sudah semakin memudar namun kebiasaan memberikan makanan pada iblis masih tersisa sehingga anak anak berkostum iblis mengambil kesempatan untuk mendapatkan makanan.
*
*
*
Itulah fakta menarik mengenai pelengkap malam haloween. Seberapa banyak fakta yang sudah kamu tau?


Spoiler for sumber:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pokoknya happy halloween ya buat semua yang merayakan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di