alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diantara Dua Pilihan Sulit, Presiden Hadapi Simalakama Perppu KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0668ac0cad756a303b31e/diantara-dua-pilihan-sulit-presiden-hadapi-simalakama-perppu-kpk

Diantara Dua Pilihan Sulit, Presiden Hadapi Simalakama Perppu KPK

Diantara Dua Pilihan Sulit, Presiden Hadapi Simalakama Perppu KPKSituasi sulit sedang dihadapi oleh Presiden Joko Widodo terkait dengan isu penerbitan Perppu KPK. Pasalnya, Presiden harus dihadapkan pada dua pilihan sulit antara partai politik atau rakyat. Keduanya sama-sama menyimpan risiko.

Cendekiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif pun memahami kebingungan Presiden Jokowi ini. Ia mengibaratkan kondisi serba salah yang dihadapi Presiden Jokowi seperti peribahasa "bagai makan buah simalakama".

Mantan Ketum PP Muhammadiyah ini juga mengakui jika menghadapi situasi tersebut tidak mudah, meskipun tetap harus ada keputusan.

Atas persoalan tersebut Syafii yang juga menjabat Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini berharap Presiden Jokowi mempertimbangkan putusan dengan matang.

Ia hanya bisa berharap Presiden akan mengambil keputusan yang tegas tapi arif.

Sebagaimana Buya Syafi'i, kita pun bisa memahami kesulitan Presiden ini. Oleh karena itu, kita juga seharusnya memberikan masukan yang terbaik.

Tidak sekadar memaksakan kehendak, asalkan kepentingannya diperhatikan. Kita juga harus melihat sisi lain dari sebuah keputusan politik.

Kita hanya bisa berdoa semoga Presiden bisa mencari jalan tengah terbaik dari situasi terbaik. Bagaimanapun, Presiden Jokowi adalah pemimpin bangsa dan negara kita saat ini.

Kita bisa berbeda pendapat soal kebijakan, tetapi tidak mengarahkan kita pada penggulingan dirinya. Itu sebuah jalan yang tidak konstitusional.

Presiden Jokowi tetaplah Presiden yang dipilih secara demokratis oleh rakyat. Kita akan tetap berpegang teguh pada itu.
Diubah oleh rangga.adie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di