alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Pelaku Penusukan Wiranto adalah Dukun Pribadi Jokowi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0620cf4d6950e2e50f752/benarkah-pelaku-penusukan-wiranto-adalah-dukun-pribadi-jokowi

Benarkah Pelaku Penusukan Wiranto adalah Dukun Pribadi Jokowi?

Kamis, 11 Oktober 2019 terjadi insiden penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto dari orang yang tak dikenal di kawasan Pandeglang, Banten. Diketahui bahwa pelaku penusukan tersebut bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara.

Insiden ini langsung cepat menyebar dan menjadi pembahasan masyarakat. Di media sosial pun juga tak kalah ramai yang membahas insiden penusukan Wiranto tersebut. Bahkan ada pula netizen yang mencoba menginvestigasi siapakah sebenarnya Abu Rara. Pengguna Facebook bernama Andrie Greend juga mencoba membandingkan foto Abu Rara saat ditangkap oleh kepolisan dengan foto yang menurutnya mirip dengan orang lain yang disebutnya adalah dukun pribadi dari Jokowi.

Benarkah Pelaku Penusukan Wiranto adalah Dukun Pribadi Jokowi?


Unggahan dengan foto serupa juga banyak ditemui di berbagai platform media sosial lainnya, seperti Twitter, Instagram, hingga Kaskus.

Lantas benarkah foto antara kedua orang yang viral tersebut adalah orang yang sama?


PEMERIKSAAN FAKTA
Berdasarkan penelusuran Hansip Hoax, ditemukan fakta bahwa dua orang pria yang berada dalam gambar yang viral tersebut adalah orang yang berbeda.

Melansir dari situs TurnBackHoax.id, didapatkan keterangan bahwa pria berbaju putih tersebut bernama Abdi Setiawan yang merupakan menantu dari Wiranto. Foto tersebut diambil dari ketika keluarga Wiranto berkumpul di pemakaman putra Abdi Setiawan dan Lia Wiranto pada Jumat, 16 November 2018.

Sementara itu foto pria berbaju hitam merupakan pelaku penusukan terhadap Wiranto yang bernama Syahril Amansyah alias Abu Rara. Abu Rara adalah pria kelahiran Desa Tanjung Mulia Hilir, Kota Medan.

Foto Abu Rara tersebut diambil saat ia dan istrinya yang berinisial FA ditangkap oleh Kepolisian. Abu Rara merupakan warga dari luar Banten yang belum lama mengontrak di Kampung Sawah, Pandeglang, Banten.

Abu Rara diduga terpapar oleh ajaran radikal ISIS, sehingga membuatnya bertindak menusuk Wiranto. Namun ada juga dugaan bahwa Abu Rara adalah jaringan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).


KESIMPULAN
Jadi berdasarkan pemeriksaan fakta yang dilakukan Hansip Hoax, dapat disimpulkan bahwa foto orang yang mirip dengan pelaku penusukan Wiranto tersebut adalah orang yang berbeda. Jadi dapat dikatakan bahwa informasi liar tersebut adalah salah alias hoax.

Sebarkan ya informasi klarifikasi ini ke rekan dan keluarga kalian agar terhindar dari hoax yang menyesatkan.


SUMBER
TurnBackHoax
Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Kampret gila mau dikasih fakta sebaik dan sebenar apapun gak akan pengaruh... Nggak ada hoax menderita sekali hidup kampret..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
No day without a hoax .. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Kagak hoax kagak makan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
mca bikin hoax gak kira2

tipu daya kelas coro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Marah otak orak kadrun tukang goax..emang anjay bingit.. Segala hal diputar balik...gile bener..asli njing!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Kampret terus teriak drama biar aksi teroris lainnya bisa lancar di jalankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Mirip kok... Itemnya sama kambingnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arai01 dan 5 lainnya memberi reputasi
kadal gurun ga ngehoax ga makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Aya-aya wae.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Fitnah mulu.
Fitnah itu lebih kejam daripada jadi kadal gurun.
Atau kebalik yah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Good job kaskuser.....

Mungkin dikalangan kampret ada tutorial bikin hoak...?
Ato bahkan ada sesi trainingnya juga...?
cocok tuh si hanum jadi tutor-nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini sih bikin status sendiri, trus ngaku ngaku penyembah wowo. Bikin sendiri, coli sendiri, parah ini nastak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
Aneh2 aja deh iiih...
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk bener

Ane pemain fb aktif, tapi gapernah ngeliat postingan hoax tentang "dukun" ini

Kalo postingan hoax tentang pelaku dimirip2in sama menantunya pak wiranto sih emang ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kita tidak pernah tau siapa yg menulis status itu, bisa saja itu nastak yg menyamar jadi nasbung kan? emoticon-Big Grin
ada baiknya lacak orangnya, kalo udah dapat, konformasi, bener apa engga itu pendukungnya wowo emoticon-Big Grin
jangan kalau yg ngehoax kubu "a", dibikin threadnya, tapi kalau yg ngehoax kubu "b" dibiarin aja.
demokrasi ga sehat kalau begitu, rakyat ga lagi bodoh kok, bijaklah emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Program dakwah One Day..One Hoax ya akhi emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
gemboked

kadrun silahkan ke blakangemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bon123456789
Apasih hoaxnya ga bermutu banget😑😑
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan serapionleo memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di