alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da060bc337f9367975bc4a1/paling-intensif-komunikasi-dengan-kik-ppp-tak-heran-gerindra-masuk-kabinet

Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet

Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet

JAKARTA - PPP menyebut bahwa Partai Gerindra menjadi satu-satunya partai non pemerintah yang komunikasinya paling intensif dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang ada di Parlemen. Sehingga didapati beberapa kesamaan antara Gerindra dan KIK dan menjadi hal yang tidak mengherankan jika Gerindra kemudian bergabung.

"Selama ini komunikasi yang terbangun paling intensif dan juga paling baik lah ya di antara partai-partai KIK yang ada di Parlemen itu, kami berlima, dengan partai-partai yang non KIK itu memang dengan Gerindra. Sehingga dari intensitas komunikasi yang tinggi itu banyak juga persamaan-persamaan di antara apa yang katakanlah ingin dicapai oleh KIK dengan Gerindra itu terbangun. Tentu masih tetap ada perbedaan-perbedaan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menurut Arsul, khususnya Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto paling intens berkomunikasi dengan PDIP dan PPP. Terlepas soal kabinet, Prabowo selalu menekankan tentang konsep yang ditawarkan Gerindra yakni soal ketahanan pangan, ketahanan energi, pertahanan dan keamanan serta pemanfaatan sumber daya air.

Baca Juga:

"Itu memang beliau berkali-kali tekankan dan juga mengulang," jelasnya.

Dengan adanya beberapa kesamaan antara parpol KIK dan Gerindra, tentu menurutnya tidak mengherankan jika hal itu berujung pada masuknya Gerindra ke dalam pemerintahan. Tapi sekali lagi, keputusan akhirnya itu hanya diketahui oleh Presiden Jokowi dan Gerindra.

Terlebih, kata Arsul, jelang pelantikan ini memang intensitas komunikasi antara Jokowi dengan partai-partai KIK itu akan akan lebih intensif. Jokowi juga menyampaikan dalam pertemuan terakhir bahwa Jokowi akan melantik kabinetnya kurang lebih 1-2 hari setelah pelantikan presiden.

"Berarti kan artinya kalau minggu terakhir sebelum pelantikan presiden saya kira memang wajar kalau kemudian ada komunikasi-komunikasi yang lebih intensif. Nah tentu di situ tidak tertutup kemungkinan komunikasi yang di luar KIK, termasuk Gerindra," terangnya.

Soal bergabungnya Gerindra, Arsul menegaskan bahwa sikap PPP sama dengan parpol KIK lainnya yakni, menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi. Yang paling penting, memiliki kesamaan dengan berbagai pokok-pokok strategis dalam membangun bangsa ini. Perbedaan antar parpol KIK sendiri menjadi hal yang biasa dan PPP tidak masalah jika Gerindra bergabung.

"Kami tentu tidak akan mempermasalahkan. Kita akan serahkan ke presiden, apa yang menurut Pak Presiden itu adalah yang terbaik dan bermanfaat untuk pemerintahan beliau ke depan dan tentu untuk bangsa ini juga," tandasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...net-1570786828

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Finalisasi Kabinet?

- Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet Jelang Pengumuman Kabinet, Jokowi Minta Ketum Parpol KIK Tetap di Jakarta

- Paling Intensif Komunikasi dengan KIK, PPP Tak Heran Gerindra Masuk Kabinet SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Indikasi Gerindra-Demokrat Masuk Kabinet

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di