alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Lakukan ini jika lembur kamu tidak dibayar!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0554dc82084166909e935/lakukan-ini-jika-lembur-kamu-tidak-dibayar

Lakukan ini jika lembur kamu tidak dibayar!

Lakukan ini jika lembur kamu tidak dibayar!
Buat agan yang kerja kantoran, kerja lembur udah jadi hal yang biasa. Terlebih lagi kalau kerjaan lagi numpuk-numpuknya. Tapi sayangnya, beberapa perusahaan justru enggak membayar lembur karyawanannya.

Nah, kalau agan adalah salah satu orang yang lemburnya enggak dibayar. Berikut tips yang bisa ane kasih, nih.

1. Bicarakan kepada HRD

Menurut ane, agan bisa membicarakan masalah ini kepada HRD. Kenapa? Karena setiap HRD pasti seharusnya sudah mengerti tentang peraturan ketenagakerjaan. Nah, jadi agan bisa mencoba untuk membicarakan dulu kepada HRD, ya.

2. Tanyakan kepada atasan

Alasan tidak adanya aturan jam lembur di perusahaan agan, karena sebelumnya tidak ada seseorang yang memerlukan lembur atau menyelesaikan pekerjaanya hingga melebihi jam seharusnya.

Kalo memang seperti itu yang terjadi, agan harus sesegera mungkin untuk menanyakannya kepada atasan agan langsung. Agan bisa menjelaskan bahwa jam kerja agan melebihi jam kerja yang seharusnya.

3. Sayangi diri agan dengan berpindah ke perusahaan yang lebih baik

Dalam seharinya, waktu kerja yang normal adalah 8 jam atau 40 jam dalam seminggu. Jika lebih dari itu, berarti sudah memasuki waktu lembur gan. Normalnya waktu lembur dalam sehari tidak lebih dari 3 jam.

Jadi, jika pekerjaan agan yang begitu banyak dan bisa melebihi waktu kerja yang telah ditentukan, mungkin ini saatnya untuk agan memulai mendapatkan perusahaan yang lebih baik.

Itulah beberapa cara yang bisa agan lakukan jika lemburnya tidak dibayarkan oleh perusahaan. Supaya bisa lebih memperjuangkan haknya gan, agan bisa mempelajari lagi cara lainnya yang ada di sini, ya!

profile-picture
fahmianugrah memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di