alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
5 Prinsip Dasar dan Cara Menjadi Pebisnis Handal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da050e465b24d6928613f6f/5-prinsip-dasar-dan-cara-menjadi-pebisnis-handal

5 Prinsip Dasar dan Cara Menjadi Pebisnis Handal

Berikut ini penulis berikan lima prinsip dasar cara menjadi pebisnis handal, supaya Anda bisa menciptakan keuntungan di manapun dan kapanpun, simak penjelasan artikel berikut ini.
Yang pertama adalah Anda harus paham dalam sebuah jiwa seorang profit maker dimana ia bukanlah profesi, bukan juga status, ya Jadi jika anda ingin menjadi seorang profit Maker,  pebisnis handal maka memilikilah jiwa seseorang profit maker, dengan memiliki jiwa profit maker berarti anda harus memiliki 5 prinsip dasar ini.
5 Prinsip Dasar dan Cara Menjadi Pebisnis Handal
Cash And Carry
Banyak sekali pengusaha dimana ia banyak sekali mencari keuntungan dan kemudian sudah menghitung keuntungannya bahkan sebelum uangnya sampai di tangan, dan banyak sekali pengusaha itu yang akhirnya hutangnya tambah lama tambah banyak, karena uangnya banyak yang jual atau berhutang, ia harus nambah modal lagi dan nambah modal dari bank tentunya.

Nah ini yang terjadi, bagi teman-teman di yang sedang mambaca artikel ini penulis sampaikan terus-menerus ingatkan adalah Cash and Carry, bahwa yang namanya keuntungan itu adalah uang bukan utang-piutang.


Nah seberapa banyak dari kita yang kita usaha sudah mati matian siang dan malam menghabiskan waktu, tapi keuntungan yang masih berupa utang-piutang dengan pembeli, keuntungan keuntungannya ada dan masih ada, masih di perusahaan X atau masih ada pada orang lain dan seterusnya.


Yang kemudian ditagih molor, molor, dan molor lagi, ada beberapa juga nggak bayar juga dan akhirnya bukan cuman keuntungan yang lari tetapi modal anda pun ikut diambil. Ini yang terjadi di kehidupan nyata.


Nah maka prinsip Cash and Carry ini adalah penting sekali, penulis tidak tahu apakah anda sudah memulai usaha dan kemudian pembayarannya berupa Tempo?. kalau seperti itu ya menurut penulis harus dipersingkatkan lagi waktunya, yang nggak disiplin di cut aja. Ya jangan dikasih barang lagi atau produk anda lagi gitu.


Kalau Anda terus menerus mempertahankan orang yang bayarnya itu telat-telah dan seterusnya dan usaha anda bukannya berkembang malah tambah banyak utangpiutang ya itu tadi salah satu penyebabnya.


Nah makanya dari awal memulai usaha jangan masuk ke dalam usaha yang mana pembayarannya itu tempo. Apa lagi kita tidak punya uang, enggak punya modal, modalnya modal utang bank, pakai sertifikat, pakai sertifikat orang tuanya lagi.

Prinsip Uang Kecil dan Yang Besar

Yang nomor 2 yang nomor dua Ini adalah sebuah prinsip pebisnis handal adalah dimana uang kecil dan yang besar, maksudnya Apa?. Maksudnya gini kalau kita tidak bisa mencari uang kecil Jangan berharap Anda bisa cari uang besar.

Banyak sekali teman-teman diluaran sana yang terlalu banyak beban hutang, ke sini pikirnya adalah sekali pukul dapat uang besar dan Hutangnya lunas, mencari sebuah bisnis yang untung nya langsung besar dan utangnya langsung lunas.


Itu adalah pikiran yang mustahil. Jadi sekalian penulis selalu mengingatkan konsentrasi pada uang kecil, berbisnislah apa adanya berbisnislah dengan cara apa yang ada di sekitar kita, ya terus kita coba jangan terlalu berangan-angan, Anda mendapatkan uang ratusan juta miliaran rupiah berpikirlah kecil.


Pada saat Anda memulai bisnis, mulailah bisnis dengan misalnya keuntungan yang kecil misal 30.000 produknya atau Rp50.000 atau harga jualnya saja cuman Rp100.000 perproduknya itu yang pernah penulis lakukan.


Jadi penulis tidak pernah berpikir sampai miliaran rupiah itu, meskipun hari ini hasilnya juga cukup ,ya hasilnya juga besar tetapi dari awal penulis tidak pernah berpikir seperti yang saya pikirkan.


Nah jadi prinsip penulis adalah selalu berfokus dan berkonsentrasi sebagai seorang pekerja, berkonsentrasi pada uang kecil, nah jika uang kecil kita sudah Mahir, semakin sering kita melakukannya, kita tinggal multiplikasi ya dengan SDM yang kita miliki tentunya uang kecil itu bisa berarti sesuatu yang besar.


Banyak sekali temen-temen yang pengen uang besar akhirnya dia mencoba peluang ini sampai-sampai utang Bank gagal, coba peluang ini itu dan percaya sama temennya dan akhirnya ditipu dan seterusnya. Kenapa karena ia terus-menerus pengen mendapatkan uang besar.


Jadi sekarang stop untuk cari uang besar, Carilah uang kecil secara sering dan belajar Terus skilnya, Bagaimana uang kecil ini bisa menjadi besar. Prinsipnya adalah uang kecil bisa dibesarkan uang besar sulit dicapai nah itulah prinsip dasar menjadi pebisnis handal.


Bisnis Mencari Untung Bukan Mencari Modal
Yang nomor 3 bisnis itu cari untung bukan cari modal, seringkali orang awam berpikir "Saya mau buka bisnis ya terus saya enggak punya modal Ya gimana caranya saya cari modal". Nah disinilah kebanyakan orang terjebak terjebak dalam dunia bisnis dimana ia mencoba berhutang bak, ia juga coba-coba mencari-cari investor dan lain-lain.

No no no dan no penulis tidak bisa lakukan itu kenapa karena penulis slalu berusaha Mencari bisnis modal kecil dan kemudian kita besarkan kita besarkan terus menerus artinya dimulai dari Nol.


Dan bukan membuat sebuah bisnis yang diamana di awal dengan modal besar. Itu berarti resikonya pun besar, nah itu yang seringkali dilakukan bisnis itu bukan membuka toko bukan hanya buka toko atau perusahaan tidak hanya itu tetapi kita bisa mulai dengan cara jualan.


Jadi yang harus pertama kali yang anda pikirkan adalah di mana ada keuntungan-keuntungannya dari siapa, siapa market saya, siapa orang-orang yang mau beli, dan Bagaimana cara saya deketin mereka.


Nah bukan bingung modalnya sekian, Terus saya harus cari investor ke mana ya, bukan itu. Jadi bisnis aja belum Jadi untungnya belum ada kamu sudah bingung cari investor. Jadi  secara tidak langsung kamu telah mencelakakan orang lain. karena jika orang sudah inves dan anda tidak bisa mengelolanya, dan yang akan sering terjadi pada anda nantinya adalah jatuh, di tuntut orang, dan mengalami kebangkrutan artinya anda gagal dalam berbisnis.

Lihat Peluang Terdekat Pada Kita dan Jangan Mengambil Peluang Yang Terlalu Jauh
Yang nomor 4 peluang di dekat kita, di sekitar kita itu jauh lebih banyak dari pada peluang yang jauh di sana, jadi prinsipnya Jangan melihat orang lain, Jangan melihat pengusaha A,B,C,D, oohh itu jualan bakso laris, apa saya harus jualan bakso ya?. itu namanya melihat tulang-tulang yang jauh pada hal anda tidak bisa bikin bakso.

Anda juga belum pernah bisnis, anda belum tahu bagaimana cara milih tempatnya dan anda belum tahu bagaimana cara promosinya. Artinya serba belum tahu dari A sampai Z.


Nah ketika anda memaksakan terjun untuk berjualan bakso maka pada saat Anda jalankan Anda harus pelajari itu semuanya, dan anda akan tutup kenapa? karena itu terjadi karena banyak orang berpikir seperti itu kalau ada si sukses jualan a si B sukses jualan juga, tidak tidak mungkin itu terjadi dan jarang terjadi apalagi lokasinya sama.


Nah itulah tadi beberapa prinsip dasar seorang pembisnis handal dan cara menjadi pebisnis handal, selamat mencoba semoga sukses, trimakasih.


Bingung cari data base simak disini aja gratis silahkan download : database dunia dot com




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di