alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
GKR Hayu Tegas Tolak Izin Muslim United: Masjid Gedhe Bukan Punya Panitia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da04a15a2d19547e8121450/gkr-hayu-tegas-tolak-izin-muslim-united-masjid-gedhe-bukan-punya-panitia

GKR Hayu Tegas Tolak Izin Muslim United: Masjid Gedhe Bukan Punya Panitia

Suara.com - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu, putri keempat Sri Sultan Hamengku Buwono X, kembali menegaskan bahwa permintaan izin penggunaan Masjid Gedhe dari Muslim United tetap ditolak.

Sang Penghageng (Kepala) Tepas Tandha Yekti Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang bertanggung jawab atas IT dan dokumentasi, menyatakan hal tersebut di Twitter, Selasa (8/10/2019).

GKR Hayu juga menyertakan dua foto surat yang masing-masing ditandatangani Penghageng Kawedanan Hageng Panitrapura Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono serta Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Parastra Budaya dan Tepas Panitikismo Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto.

Surat dari GKR Condrokirono dikeluarkan pada 28 September dan menyatakan tak memberi izin untuk Muslim United.

Pernyataan yang sama tertera pada surat yang ditandatangani KGPH Hadiwinoto pada Selasa (1/10/2019).

"Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat sampai sekarang masih berpegang pada 2 surat Penghageng yang dikirim kepada panitia acara. Tidak ada "katanya boleh", atau "sudah rembugan dengan Kraton".

Kagungan Dalem Masjid Gedhe adalah kagungan (kepunyaan -red) Keraton, bukan kagungan panitia," cuit @GKRHayu.

Ketika poster acara muncul, banyak elemen masyarakat yang menyatakan keberatan atas acara tersebut, sehingga seperti statement GKR Condrokirono, kami enggak mau ada ribut-ribut berkepanjangan," terang GKR Hayu.

"FYI, Kawedanan Hageng Panitrapura, yang dipimpin oleh GKR Condrokirono, adalah divisi tertinggi di @kratonjogja saat ini setelah Sultan," tambahnya.

Sebelumnya, Forum Ukhuwah Islamiyah meminta izin menggunakan Kagungan Ndalem Masjid Gedhe Keraton, Ndalem Pengulon, dan Alun-alun Utara sisi barat pada 11-13 Oktober 2019 untuk acara Muslim United.

Sejumlah ulama dan aktor ternama akan hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ustaz Abdul Somad, Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Derry Sulaiman, Ustaz Felix Siauw, hingga Arie Untung.

Namun, izin ditolak, dan Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X juga mengatakan, "Pengulon kan fungsinya bukan untuk seperti itu. (Jadi tidak diizinkan), ya karena fungsinya bukan untuk itu."

"Saya hanya menjaga keamanan Jogja saja," imbuhnya.

Namun, berdasarkan pantauan SuaraJogja.id, hingga Selasa (8/10/2019), akun Instagram @muslimunited.official masih terus melakukan promosi acaranya.

sumber
https://www.google.com/amp/s/jogja.s...-punya-panitia


ati2 lho.

massa pendukung keraton jogja banyak lho.

gw pwrnah buktiin sendiri ngeliat massa yg ikut laku topo bisu pas malam 1 suro kemaren yg digelar keraton jogja.

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
reid2 dan extreme78 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bumi ini milik Allah, bukan milik Keraton Jogja. Kami berhak menggunakannya. Harusnya kalau keluarga Sultan Jogja merasa sebagai muslim, akan mendukung penuh semua kegiatan kami.
profile-picture
yunandita memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:


gw berhak pakai rumah lu sesuka gw.
karena rumah lu berdiri di atas bumi milik Alloh.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post BMAGLY
Kalau digunakan benar-benar untuk syiar agama Allah, ya silahkan saja
GKR Hayu Tegas Tolak Izin Muslim United: Masjid Gedhe Bukan Punya Panitia
GKR Hayu Tegas Tolak Izin Muslim United: Masjid Gedhe Bukan Punya Panitia
profile-picture
khorosho memberi reputasi
berarti rumahmu beserta isinya bisa dipake
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post gemaipb
anjay, jadi allah lu membenarkan melanggar hak orang lain? udah boleh dibilang barbar belom nih?
atau kompeni?
atau tukang palak?

jgn bilang agama ente dihina sama org lain ya, perilaku ente sendiri yang bikin agama ente terhina
profile-picture
reid2 memberi reputasi
Balasan post gemaipb
@bizzare7688 hak orang lain tidak boleh melanggar hak Allah
Quote:


Belajar ngebuzzer yg baik dulu tong...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post becakmini.v7
kami melakukan syiar, bukan ngebuzzer kayak ninoy cs laknatullah.
otak lu itu barbar berarti gausah sok sok bawa allah , semua itu harus ada aturannya kalo gak diizinin ama tuan rumah masa lu maksa maksa
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post gemaipb
Quote:


sejak kapan allah punya hak?

haknya allah, atau hak pemuja allah yang dibuat2 nih?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nanti kalo Sultan ngamuk maka seluruh tanah di jogja akan dicabut SHM nya bagi seluruh pribumi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post gemaipb
@bizzare7688 silahkan baca Adz Dzariyat : 56. itupun kalau lo bisa baca
Quote:




Quote:

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Balasan post gemaipb
Berarti onta idiot melarat jg boleh ya bool di kamar lu. Wakaka....
Balasan post gemaipb
@potrek kami tidaklah semelarat yg kalian bayangkan
Quote:


Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

nih gw tulisin ayatnya

ga ada nyambung2nya blok.

gini aja, sebelom ente merendahkan allah ente sendiri lebih lanjut. mending belajar dulu lebih banyak mengenai semua ilmu.
dari logika ente aja ketara ente tuh ilmu agama cetek, dan ilmu pengetahuannya cetek.
cocok banget nih otaknya masih belom terkontaminasi pendidikan.

kalo emg allah ente itu sang pencipta segalanya, allah ente itu GA PUNYA HAK, TAPI KUASA.

kalo emg allah ente itu sang pencipta segalanya, ga usah dipaksain sama "umat" allah ente buat melaksanakan kehendakNya.

kalo emg allah ente itu sang pencipta segalanya, bukan manusia yg bertindak, tapi alam yg bertindak.

paham tong?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gini aja ga usah banyak bacot, lu masuk aja ke kompleks angkatan manapun sambil ngelaksanaain2 seperti yg lu post thread ini.
berani ga?
awas bolong tuh palaemoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Balasan post bizzare7688
kalau aparatnya istiqomah di jakan Allah ya dapat dipastikan malah kami akan terlindungi.
profile-picture
bizzare7688 memberi reputasi
Wes ora reti unggah ungguh
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan post gemaipb
@gemaipb

akhirnya ga bisa bales atas2nya, cuma bisa bales soal masuk ke kompleks angkatan.

balesannya juga kalo2 doang.

ga usa banyak bacot, tunjukin aje lu maen masuk trus ngelakuin apa yg lu blg.

ga bisa ngebales lagi argumen lu diatas?

mana pembahasan ayat yg lu bawa buat argumen? ayat yg lu bawa ga jelas coy. ga ada nyambung2nya sama argumen sebelumnya.


Diubah oleh bizzare7688
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di