alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da03a9faf7e9340c069350c/setangkai-mawar-buat-kang-sora-di-kiff2019

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Aktris Korea Selatan Kang Sora beberapa hari terakhir ini sedang berada di Jakarta. Kunjungan Kang Sora ke Ibukota adalah untuk menghadiri event tahunan Korea Indonesia Film Festival 2019 yang digelar oleh Korean Cultural Center Indonesia bekerja sama dengan CGV dan CBI Pictures.

Aktris cantik berambut panjang itu diundang secara spesial bertepatan dengan momen penayangan film 'Bebas' arahan Riri Riza yang merupakan adaptasi dari film Korea produksi CJ Entertainment berjudul 'Sunny'. Kang Sora adalah salah satu pemeran utama di film 'Sunny'. Sebelum hadir di opening ceremony KIFF 2019 pada Kamis (10/10/2019), Kang Sora dan cast film 'Bebas' menggelar jumpa wartawan di CGV Grand Indonesia satu hari sebelumnya yaitu Rabu (9/10/2019). Sora tampak terkejut ketika melihat sambutan dari media yang hadir di press conference tersebut.

"Rasanya kok kayak sedang jumpa fans gini ya?" katanya sambil tersenyum.

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Di hari yang sama, Kang Sora juga hadir menyapa para penggemar sekaligus penonton film 'Bebas' dan 'Sunny' yang ditayangkan spesial di pre-event KIFF 2019. Dia mengaku sangat senang bisa hadir di Jakarta dan menyaksikan langsung film 'Bebas' bersama dengan jajaran pemain, produser, serta sutradara film tersebut. Momen nonton bareng di CGV Grand Indonesia Rabu tempo hari adalah kali kedua Kang Sora menyaksikan film 'Bebas'. Sebelumnya dia sudah mendapat akses khusus untuk menonton film ini dari Mira Lesmana dan mengaku sangat menyukai adaptasi Indonesia untuk film tersebut.

Kang Sora hadir lagi di CGV Grand Indonesia di hari pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2019. Karpet merah sudah tersedia untuknya dan para tamu undangan malam itu, termasuk aktor muda Indonesia Angga Yunanda yang dua filmnya ditayangkan di festival tahun ini yaitu 'Dua Garis Biru' dan 'Sunyi'. Fans, termasuk gue, menyambut Kang Sora dengan meriah di pinggiran karpet merah. Berdiri di belakang barikade kami menunggu untuk sekedar menyapa atau merekam dari dekat aktris yang juga pernah main drama 'Misaeng' tersebut.

Di situlah muncul sebuah ide gila dari gue yang memang hari itu kayaknya sedang random abis. Awalnya gue dan teman-teman punya rencana untuk memberikan sambutan meriah untuk Kang Sora. Kami memikirkan beberapa hal untuk dilakukan seperti meneriakkan "SORA EONNI YEPPEO!" yang berarti "TETEH SORA GEULIS!" sampai ide gue menyanyikan lagu "SORA SORA BERGEMBIRA!" sambil menghentak-hentakkan kaki di lantai. Ide kedua itu ditolak mentah-mentah oleh teman-teman gue. Ya akhirnya kita berencana pakai ide yang pertama saja walaupun gue nggak mungkin berteriak "EONNI!" ke Kang Sora. Eonni adalah sapaan untuk "kakak perempuan" dari adik perempuan.

Gue kan..... bukan.

WKWKWKWKWKWK

Ya anyway kami sudah siap-siap di pinggiran barikade untuk menyambut Kang Sora. Suara MC terdengar sayup-sayup dari speaker yang entah ada di mana. Mengisyaratkan kalau nggak lama lagi, Kang Sora dan Angga Yunanda akan hadir di karpet merah. Jadi flow-nya adalah mereka berdua turun dari lantai 11 lalu masuk ke area CGV melintasi karpet merah, kemudian berdiri di wall of fame dekat pintu studio, lalu masuk ke studio/lounge (dari sini gue nggak liat ke mana dia akhirnya karena ramai sekali dan pandangan gue yang pendek ini ketutupan oleh kamera masyarakat). Jadi kami sebenarnya sudah ada di tempat yang tepat untuk menunggu.

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Nggak jauh dari tempat kami berdiri, ada satu buket bunga hiasan yang jadi ornamen KIFF 2019. Dipajang agak random karena di sekitar buket bunga itu nggak ada apa-apa lagi. Kayak yaudah semacem buketnya yang tergeletak nggak jelas gitu. Tadi buket bunga ini sempat jatuh kesenggol tas mbak-mbak yang berdiri juga di belakang barikade. Gue sebagai orang iseng pelan-pelan mindahin buket bunganya. Selain karena takut bakal jatuh lagi, juga supaya nanti pas Kang Sora udah datang (yang mana akan jadi chaotic dan hectic) itu buket nggak jatoh ketabrak orang lagi. Di situlah gue kepikiran buat ngambil setangkai bunga mawar asli yang ada di rangkaian buket bunga itu.

"Gue mau kasih ini ajalah ke Kang Sora," kata gue. Teman-teman gue nggak ada yang terlihat menolak ide itu.

"Pastiin nggak ada durinya dulu. Ntar ketusuk si Teteh," kata salah satu teman gue.

Pas gue perhatiin sih memang udah nggak ada durinya si mawar itu.

Nggak lama setelah itulah akhirnya MC mengumumkan kalau Kang Sora dan Angga Yunanda sudah hadir di karpet merah. Wah... suasananya jadi beda banget. Jadi kelihatan serba cepat! Nggak ada lagi perasaan-perasaan santai yang tadi, yang kita masih bisa becanda. Waktu Kang Sora lewat di red carpet, semua mata tertuju ke tengah dan menunggu sang aktris. Para bodyguard sudah memasang kuda-kuda berjaga-jaga kalau ada yang dorong-dorongan, Kang Sora akan selamat dan sehat walafiat. Tapi untungnya nggak rusuh kok. Meskipun singkat sekali waktu pertemuan kami yang sudah menunggu selama kurang lebih satu jam di belakang barikade.

Pergerakannya beneran cepet banget! Kang Sora berjalan mengikuti kecepatan para bodyguard! Tapi untungnya timing gue pas banget. Meski sebenarnya gue nggak terlalu melihat dia sudah sampai mana pas di karpet merah itu, tapi timing gue bisa pas banget. Sedetik sebelum dia lewat di depan gue, tangan kanan gue sudah menyelinap di antara handphone dan kepala masyarakat, menyodorkan setangkai mawar merah yang gue curi dari buket bunga tadi.

WKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKWKWWKKW

Nggak disangka Kang Sora melihatnya dan diambil sama dia.

SPEECHLESS.





Mawar itu kemudian menemani Kang Sora sampai acara berakhir. Di studio 1 CGV Grand Indonesia digelar acara pembukaan resmi seperti pemotongan pita, speech dari pejabat berwenang yang menggelar event ini, dan juga dari Kang Sora sendiri. Sang aktris yang malam itu mengenakan dress putih tampak anggun dengan make up naturalnya. Opening Ceremony Korea Indonesia Film Festival 2019 juga dihadiri oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Choi Tai Young serta penampilan cover dance KPop.

"Aku merasa sangat tersanjung karena diundang ke event ini. Kudengar event ini sudah berjalan selama 10 tahun, jadi ini adalah pengalaman luar biasa untukku," kata Kang Sora di pidato singkatnya semalam.

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019
Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buket bunga ke Angga Yunanda dan juga Kang Sora dan yang pasti ada sesi foto-foto. Sayang sekali gue tadi masuknya ke studio yang berbeda dengan studio lokasi opening ceremony. Jadi gue nggak bisa menyaksikan momen-momen Kang Sora tampil di panggung membawa setangkai mawar curian yang gue kasih waktu dia lewat di red carpet itu. Tapi ada banyak fotonya kok, jadi gue cukup puas.

Hihihi...

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019

Setangkai Mawar buat Kang Sora di #KIFF2019


Korea Indonesia Film Festival 2019 digelar mulai 11 hingga 13 Oktober 2019. Di malam pembukaannya diputar film 'The Bad Guys: Reign of Chaos' yang diperankan oleh Ma Dong Seok. Film ini juga akan diputar di jam-jam tertentu sepanjang festival. Jadwal lengkap per hari KIFF 2019 bisa dilihat di lini masa akun resmi mereka di @FestFilmKorea.



Spoiler for Sumber foto:



profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yaalllaaah cakep banget sora eonnnieee aaa beruntung banget bang ron bisa ketemu sama doii emoticon-Frown di notis pulaa, cakep bgt bgtbgt pusing liat nyaa


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di