alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Tips Hidup Sehat Ala Jusuf Kalla. Siapa mau coba?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da03a96e83c724b2369340f/3-tips-hidup-sehat-ala-jusuf-kalla-siapa-mau-coba

3 Tips Hidup Sehat Ala Jusuf Kalla. Siapa mau coba?

3 Tips Hidup Sehat Ala Jusuf Kalla. Siapa mau coba?
* Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Seskab)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjadi Wakil Presiden aktivitas Jusuf Kalla atau JK tentu sangat padat karena itu, menjaga kesehatan menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pria asal Makkasar ini. Terlebih usianya sudah tidak lagi muda. Seban, kondisi kesehatan yang prima akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas seseorang.

“Bicara soal kesehatan, banyak orang berpikir kesehatan itu rumah sakit. Rumah sakit itu tingkat terakhir. Upaya pertamanya harus bergerak,” kata Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), saat memberikan materi di Kuliah Kebangsaan di Yogyakarta, Kamis (10/10/2019).

JK pun memberikan sejumlah tips untuk sehat. Menurutnya ada 3 hal yang perlu diperhatikan:

Pertama adalah melakukan aktivitas fisik. Menurutnya, aktivitas fisik tidak melulu soal olahraga saja. Tetapi menggerakkan seluruh anggota tubuh. Misalnya jika tersedia lift dan tangga, maka disarankan untuk menggunakan tangga. JK juga mengimbau para pekerja yang jarak antara rumah dan tempat kerjanya dekat, tidak perlu menggunakan mobil.

“Kalau pekerjaan rumah tangga, ngepel. Mengepel juga bergerak, sambil bersihkan rumah itu juga olahraga. Makin banyak gerak,” tuturnya.

Kedua, makan makanan yang sehat. Menurutnya, satu negara dengan negara yang lain memiliki kriteria makanan sehat yang berbeda-beda. JK pun menyebutkan beberapa makanan khas Indonesia yang menyehatkan, seperti tahu dan tempe.

Ketiga, istirahat yang cukup. Masih banyak orang menganggap sebelah mata soal istirahat yang cukup. Padahal istirahat yang cukup punya peranan yang penting untuk menjaga kesehatan seseorang.

“Baru habis itu pemeriksaan kesehatan, baru rumah sakit,” tuturnya.

JK mengatakan bahwa ketika di sebuah kota memiliki banyak rumah sakit, maka kota tersebut bisa dikatakan tidak sehat. Sehingga perlu didirikan banyak rumah sakit. JK pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mengurangi kemiskinan.

“Suatu gerakan untuk kurangi kemiskinan, bagaimana masyarakat itu hidup sehat,” kata JK. (Albar)



Sumur gan!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asal gua punya 1 bosowa, adem bor kaga kembang kempes. awet muda. emoticon-Cool
profile-picture
bembie92 memberi reputasi
Yang jelas klo kaya Cem opa jk, bisa sehat lebih lama
tips hidup sehat
syarat utama itu, kudu banyak duit kayak jusuf kalla, baru bebas deh mo kasi tips suka suka, yg penting kalo banyak duit mah sehat sehat aja
1.kaya
2.kaya
3.kaya
emoticon-Ngakak (S)
klo gue udah kagak perlu cari duit ya bisa pakai waktunya untuk masak makanan sehat, olahraga dan hidup tanpa stress....
Setuju, TAPI yg terpenting dari semua itu adalah duit emoticon-Big Grin , ada duit bahkan bisa beli organ vital buat sambung jiwo.

Makanya gw gak habis pikir sama otak2 teroris itu, sehat itu mahal, kenapa seenaknya bikin orang sakit/mati ? Trus untungnya apa ? kavling surga ? bidadari ? yakin ? Kalo memang iya, napa gak berangkat aja jauh lebih awal ? tapi gak usah ajak-ajak orang.
Banyakin duit, sehat itu bakalan berasa murah
emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di