alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penusuk Wiranto Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da035e48d9b177ed4738c5d/penusuk-wiranto-diduga-terpapar-paham-radikal-isis

Penusuk Wiranto Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS




TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, kedua pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, diduga terpapar paham radikal.

"Dugaan laki laki terpapar paham radikal ISIS, yang perempuan masih didalami," ujar Dedi di kantornya, Jakarta Selatan, pada Kamis, 10 Oktober 2019. Dua orang pelaku itu kini masih diperiksa di Markas Kepolisian Daerah Banten.

Wiranto diserang orang tak dikenal saat berkunjung ke Ponpes Mathla'ul Anwar, Labuan, Banten, Kamis siang, 10 Oktober 2019.

Berdasarkan foto yang beredar, Wiranto diserang oleh pria bercelana putih. Pria itu menggenggam seperti pisau pendek. Penyerangan terjadi di dekat pintu mobil Wiranto.

Wiranto pun terkena luka di bagian perut dan kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit di daerah Pandeglang.
Selain Wiranto, Kepala Kepolisian Sektor setempat juga terkena luka tusuk.

"Karena kebetulan Kapolseknya sedang berada di dekat Pak Wiranto. Dia luka di bagian punggung," ucap Dedi.

Penusuk Wiranto Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS
Quote:


Link berita:
Lebih lengkap klik di sini.

Meski baru dugaan, wajar jika Masyarakat mulai berjaga-jaga. Tindak kejahatan seperti itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, juga menimpa siapa pun. Dan dugaan oleh Jenderal Dedi Prasetyo di atas bisa saja benar.

Pemberitaan tentang ISIS hampir tidak pernah surut, kekejaman dan keberingasan mereka kerap buat warga tidak tenang. Namun, ada yang sedikit mengganjal di sini. Bukan hal yang mengejutkan lagi jika anggota kelompok radikal ini beraksi dengan membawa atribut Islam. Seakan-akan, mereka menegakkan Islam dan menuntut keadilan. Dengan memakai cadar, jilbab atau pakaian yang serba tertutup. Identitas mereka juga terjaga rapi.

Namun kali ini, pelaku penusukan Pak Wiranto, bahkan tidak peduli dengan adanya kamera di sana-sini. Seolah-olah, si pelaku sudah siap ditangkap dan diadili. Tidak sendirian, bahkan ia mengajak istrinya. Penampilan sang istri juga tampak biasa. Maksudnya, tidak seperti anggota radikal sebelum-sebelumnya yang berpakaian serba tertutup, bahkan mengenakan jilbab saja tidak.

ISIS atau dikenal sebagai Negara Islam Iran dan Suriah ini sudah ada sejak 1999, pendirinya adalah seorang radikal Yordania, yaitu Abu Musab al-Zarqawi. Dulunya, nama orang organisasi ini adalah Jamāʻat al-Tawḥīd wa-al-Jihād, "Organisasi Tauhid dan Jihad" (JTJ)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalo teroris ga beragama, besok kita jejelin daging babik dan daging anjink..
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan iselfiawrds memberi reputasi
Diubah oleh kbeniadip
Lihat 3 balasan
Quote:


Sampean aja, aku mundur. emoticon-I Love Indonesia
tumben sampe hari ini si rijik, zonki, bamukmin belom ngasi komentar
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Balasan post kbeniadip
Quote:


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kordinator Pengacara Muslim Achmad Michdan menyebutkan perlu dilakukan penelitian kepada narapidana terorisme atau napiter.

Dia menilai selama ini telah terjadi ketidakadilan yang didapatkan narapidana terorisme mulai dari penangkapan, pengadilan, hingga menjalani hukuman.

"Cobalah ada penelitian, apa sih motivasi mereka (melakukan aksi terorisme). Kalau menurut saya mereka itu termotivasi karena saudara muslimnya terzalimi dan tak mendapatkan keadilan," lanjutnya.





profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


hidup ga pernah adil untuk orang yang cuma duduk santai dan mencak-mencak.. usaha donk, dari milyaran manusia di bumi kok cuma kaum teroris baik yanh goblok banget ga bisa cari solusi hidup..
emoticon-Wakaka
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post kbeniadip
ga beragama tp kasusnya dibela tim pembela muslim
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Mungkin malu mereka gan karena terlanjur terdaftar yang paling damai sedunia emoticon-Hammer2
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
teroris dan fanboynya banyak nih di bp emoticon-Betty
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Balasan post kbeniadip
Quote:


Kalau ikutin teori mereka sih, itu namanya cobaan dari yang maha kuasa emoticon-Takut
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Balasan post firewallshop
@firewallshop saudara muslimnya terzalimi
jadi ingat kasus Ahmadiyah hahahhahahahaha
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:




Padahal dalam Islam ga diajarkan buat balas dendam.
Quote:


Intinya, pemikiran mereka lebih dari itu. Bukan cuma masalah ekonomi. Pikiran dan hati mereka cuma ada dendam. Untuk Islam, untuk Islam, gitu. Sedangkan mereka lupa apa arti Islam itu sebenarnya.
Bp apaan?
Quote:


Quote:


Pola kasusnya gitu-gitu aja, radikalisme, ngasah biji, bawa-bawa golongan dan agama sebagai tameng, dll.
Solusinya gampang banget: Terima dulu, akui kalo emang masalah tersebut bener-bener terjadi dan melibatkan kepercayaan mereka, kemudian cari salahnya dan perbaiki (gerak!) sambil pulihkan nama baik.

Tapi kan ga bisa, soalnya anti kritik, dikit-dikit dibilang penistaan, dikit-dikit tersinggung, dll. Betul ga?

Sementara orang yang 'lurus' pada diem aja, semakin banyak orang cari keuntungan lewat agama, semakin banyak orang yang ga cukup pendidikan hilang arah ga bisa ngebedain baik-buruk dogma yang dijejalkan ke dirinya.
emoticon-Hammer2

Belum lagi masalah ga bisa ngebedain kepercayaan dengan kebudayaan,
Miris banget tradisi keliling hari raya tahun lalu, udah ada 'full' dan anti-salaman.
Udah ada yang fanatik sampe berantem satu sama lain kayak baru belajar agama.
Udah yang pilih-pilih temen main basis kepercayaan.
Poin apa yang coba dipertahankan?

Pokoknya anjay banget deh kalo udah ngomongin kaum ini..

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
iselfiawrds dan firewallshop memberi reputasi
Quote:


Gimana, ya. Sebenarnya, ilmu (kebenaran) soal agama kan udah ada bukunya, udah ada sumbernya; Al-Quran. Kalau melenceng dari isi di dalamnya, ya udah, pasti salah. Makanya, Muslim itu memang banyak. Banyak pakai banget. Tapi, Muslim sejati mungkin hanya beberapa biji dan ini Allah yang nilai. Di Alquran tidak diajarkan memaksakan agama, kekerasan apalagi sampai pembunuhan(kpd kaum yg tdk melakukan kerusakan). Kalau ada muslim yang nentang itu, ya berarti mereka bukan muslim yang baik. Makanya, enggak salah kalau banyak Muslim yang sakit hati kalau mereka(korban) menyalahkan muslim(keseluruhan).

"Di kita enggak ada kayak gitu. Di Al-Quran tidak ada seperti itu. Jika mereka begitu, maka bukan bagian dari kami." Kataku. 😂
Aku bicara fakta aja. faktanya thread ini enggak lolos karena jumlah katanya kurang. emoticon-sad
Balasan post kbeniadip
Quote:

enak aja

babi mahal tauk

siram pake darahnya aja

kasihan babi mahal2 tar ga dimakan emoticon-norose
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:


elu ngulangin yang gue masalahin, denial banget..
terima dulu, akuin, cari masalahnya, benerin, baru citranya bisa baek lagi..

jangan terus-terusan denial, dia melenceng, dia begini-begitu, dia bukan yang baik, dia bukan bagian dari kita, bla bla bla.

umat lainnya kalo liat agamanya dibegituin pada kemana? ikutan sakit hatinya doank kalo dipukul rata jelek sama eksternal.

kalo di agama elu bilang ntuh ajaran paling bener, bodo amat, bukan ranah eksternal.. umat lain ga mau tau, yang umat lain mau tuh dihargain seperti yang umat elu mau juga, bukan diolok-olok.. lagipula sekalipun paling bener, hak apa ngolok yang lain?

ah susah ah ngomong ama orang denial.. yang radikal ganas-goblok, yang kalem pe'a..
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
Quote:



Mereka tertutup orangnya, mas. Mereka seakan punya paham sendiri. Bukan dari Muslim normal yang jauhin sebenarnya, mereka mengklaim diri mereka khusus. Kayak gt tingkatannya banyak kyknya, cuma yg muncul n mencolok y yg radikal itu. Di bawahnya msh banyak. Soalnya, dalam Islam juga ada beberapa madzab.

Lihat aja sekarang, kan, ngomongin masalah agama dikit aja dibilang sok pintar. Padahal, niat juga g mau menggurui. Pengen rangkul semua.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di